Museum Satwa Batu Malang, Foto, Tiket Masuk, dan Lokasi

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 18 February 2017 ∙ 2 menit membaca

Museum Satwa adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini didirikan sebagai Lembaga Konservasi Satwa Liar. Museum ini menampilkan koleksi satwa-satwa yang diawetkan serta fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai benua seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, dan Artik serta Antartika. Selain itu juga menyajikan replika satwa purba yaitu Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan sebagainya.

Baca Juga: 14 Tempat Wisata di Kepajen Malang

Foto dan Suasana di Museum

Obyek wisata ini menyuguhkan beberapa ruangan untuk dikunjungi wisatawan. Ruang pertama, sebuah ruangan Insectarium yang memamerkan koleksi ratusan aneka serangga, mulai dari jenis kupu-kupu, kumbang, belalang, laba-laba, dan serangga lain dari berbagai negara.

Anda bisa melihat jenis-jenis serangga yang belum pernah anda jumpai dan temukan dalam kehidupan sehari-hari. Ruang kedua adalah Diorama, terdapat replika satwa dan alamnya. Wisatawan juga bisa mengambil foto sebagai cenderamata. Selanjutnya Pameran Fosil, aneka fosil yang ditemukan pada masa lampau akan menarik perhatian pengunjung. Fosil-fosil dan tulang dilakukan rekonstruksi menyerupai struktur satwa aslinya membuat para wisatawan bisa membayangkan bentuk satwa yang sudah punah.

Museum ini menyediakan tempat belajar dan melihat berbagai jenis spesies ikan yang tersebar di seluruh dunia, lengkap dengan replika habitatanya. Tempat Selanjutnya adalah Live show animal dan pengetahuan fauna. Di tempat ini akan disuguhkan pertunjukan antara perpaduan teknologi canggih dengan boneka hewan robot, bercerita tentang kehidupan satwa pada zaman es. Selain itu, anak-anak juga diberikan pengetahuan alam sambil bermain.

Lokasi Museum Satwa Batu

Museum Satwa terletak di kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk rute menuju lokasi Anda bisa mengikuti panduan dari Google Map berikut ini.

Harga Tiket Masuk Museum Satwa Batu

Anda bisa membeli tiket terusan dari Secret Zoo untuk masuk ke lokasi, dengan harga 60.000 rupiah (Senin-Kamis) dan 75.000 rupiah (Jumat-Minggu). Jika anda membawa anak-anak dengan tinggi badan dibawah 85 cm, maka tiket tersebut gratis.


Terdapat berbagai tempat wisata di Malang yang mengedukasi dan bertemakan alam untuk dikunjungi. Selain lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, fasilitas yang tersedia juga sangat kumplit. Ditambah lagi dengan harga tiket masuk yang sangat murah untuk wisata keluarga.

Baca Juga: