Info Area

Suaka Elang Loji, Wisata Edukasi Bogor

Suaka Elang Loji merupakan salah satu tempat wisata Bogor yang mengusung konsep edukasi. Bukan hanya memberikan pengalaman belajar, tempat wisata ini juga menyuguhkan panorama alam hutan yang sangat menakjubkan. Di dalam hutan ini, kamu bisa menyaksikan langsung binatang langka yang dilindungi.

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat berlibur untuk keluarga. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk mengenalkan dengan baik bagaimana kehidupan di alam yang penuh dengan hal-hal yang menarik untuk diketahui.

Panorama alam Suaka Elang Loji masih sangat alami, dengan pepohonan rindang dan udara sejuk yang berhembusan.Sehingga, sangat nyaman untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Tak hanya itu, ada juga aneka burung yang dapat ditemui di sana, seperti burung Elang dan jenis burung Alap-alap.

Menariknya lagi, wisata ini juga menyuguhkan pemandangan air terjun yang luar biasa, yaitu Curug Cibadak. Namun, untuk bisa menuju air terjun tersebut, kamu harus menempuh jarak sekitar 800 meterdari Suaka Elang Loji, dengan berjalan kaki sekitar 1 jam perjalanan.

Baca juga: Kuntum Farmfield, Wisata Edukasi Bogor

Fasilitas Suaka Elang Loji

suaka elang loji

Salah satu fasilitas atau spot foto terfavorit di sini adalah jembatan gantung. Jembatan ini sangat populer di media sosial dan selalu menjadi buruan para wisatawan yang datang. Sudah banyak foto jembatan gantung ini yang bisa kamu lihat di media sosial Instagram.

Wisata ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum, mulai dari area parkir, toilet umum, musholla, dan juga kantin. Kamu juga bisa bermalam di sana dengan membawa peralatan camping. Pastinya, akan sangat asyik jika bisa camping di tempat seindah Suaka Elang Loji ini.

Lokasi dan Rute

suaka elang loji

Lokasi wisata alam ini terletak di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini mudah ditemukan, karena berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Untuk rute menuju lokasi, dari Bogor langsung mengarah ke Batu Tulis. Ikuti saja jalan tersebut hingga tiba di Pertigaan Jembatan Besar, kemudian menuju ke Cijeruk.

Jika kamu menemui papan petunjuk yang bertuliskan “Agro Wisata Warso Farm”, maka ikuti saja jalannya hingga menemukan papan petunjuk yang bertuliskan “Loji”. Setelah itu ikuti jalannya hingga tiba di Loji Suaka Elang.

Baca juga: Curug Cikuluwung, Hidden Paradise Bogor

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Suaka Elang Loji adalah Rp 20.000/orang. Sedangkan untuk biaya parkir terbilang cukup mahal, yaitu sebesar Rp 30.000 untuk kendaraan roda 2. Meskipun begitu, harga tiket masuk ini akan terbayarkan dengan panorama yang disuguhkan.

Baca Juga: Kolam Renang Katoomba Bogor


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.