Info Area

Kota Mini Lembang

Mau liburan ke EROPA tapi tidak punya cukup uang ? Yuk datang saja ke Kota Mini Lembang, wisata ala Eropa yang keren abis.

Bandung disebut-sebut sebagai pusatnya fashion dan terkenal akan destinasi wisata yang menarik.

Salah satu wisata yang banyak menarik perhatian di Bandung adalah, Kota Mini Lembang. Rumah di Bandung khususnya di Kota Mini Lembang dirancang mirip rumah di Eropa.

Review

Kota Mini Lembang adalah sebuah destinasi wisata di Bandung yang mengusung konsep kehidupan ala Eropa.

Berwisata disini akan membuat kamu seperti berada di dunia fantasi. Wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bangunan yang tampak nyata.

(Kompasiana)

Seperti kantor polisi, rumah sakit, area bermain, restoran hingga jalanan kota ada disini.

Selain bermain, tempat wisata Kota Mini Lembang ini juga menjadi salah satu tempat wisata selfie yang layak untuk dikunjungi dan juga sangat Instagramable.

Tempat destinasi wisata inipun satu kompleks dengan Floating Market.

Jadi, setelah bermain, kamu bisa mampir ke Floating Market untuk menikmati berbagai menu yang disediakan dan menikmati suasana Bandung yang selalu bikin betah para wisatawan.

7 Hal Menarik Di Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang merupakan kawasan yang tepat untuk berlibur bersama buah hati. Disini kamu dapat memberikan anak-anak berbagai kegiatan edukasi. Anak bisa belajar sambil bermain.

1. Mengenalkan Anak Dengan Beragam Profesi Pekerjaan

Biasanya, masa kanak-kanak adalah masa dimana mereka ingin mengetahui berbagai macam hal, dan tertarik dengan apa saja yang ada di sekelilingnya.

Ini menjadi hal bagus, karena dengan begitu ibu bisa mengajari anak dengan berbagai hal dengan lebih mudah.

(Pexels)

Berwisata ke Kota Mini Lembang ini, bisa kamu gunakan sebagai alat untuk mengenalkan dengan dunia luar.

Kamu bisa mengenalkan kepada mereka mengenai berbagai macam profesi. Di tempat ini anak bisa belajar mengenai profesi polisi, pemadam kebakaran, koki bahkan dokter.

Bahkan disini anak bisa langsung mempraktekkan beberapa wahana yang akan membuatnya mengerti, mengenai berbagai macam cara kerja profesi kerja sambil menggunakan seragam sesuai profesi.

Baca Juga :

2. Belajar di Cooking Class

Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di tempat ini adalah mengajak buah hati untuk belajar memasak dengan mengenakan apron dan topi layaknya koki.

Disini, anak-anak akan diajari cara memasak dengan berbagai makanan yang lezat seperti risoles, sandwich, martabak dan lain-lain.

(Pexels)

Tak hanya asik, aktivitas ini juga dapat menstimulasi perkembangan motorik bahasa, kreativitas, dan juga kemandirian anak.

3. Belajar di Pop House

(Shutterstock)

Di Pop House ini anak-anak juga akan diajari bagaimana cara membuat makanan-makanan lezat yang mereka sukai yakni popcorn dan gulali. Sehingga anak lebih kreatif.

4. Bermain dengan Kucing

Selain bisa belajar profesi dan cara memasak, di Kota Mini Lembang ini anak-anak juga akan diajari supaya bisa menyayangi sesama makhluk hidup lainnya, seperti binatang.

Disini pengunjung bisa  berinteraksi, memberi makanan, hingga berfoto langsung dengan kucing-kucing yang ada di wahana.

(Pexels)

Tak hanya kucing, tempat ini juga menyediakan berbagai binatang lucu lainnya seperti burung hantu, landak kecil, dan monyet.

Baca Juga :

5. Berfoto di Bear House

(Tribunnews)

Aktivitas berikutnya ini bisa dilakukan oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Tempat ini menjadi salah satu spot yang menarik untuk berfoto selfie.

Disini kamu dapat memeluk beruang erat-erat sambil bergaya mengambil gambar. Disini terdapat banyak boneka dengan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga yang besar sekali.

6. Pakai Busana Khas Eropa

(Pexels)

Dengan konsep kehidupan seperti di Eropa, tentunya tidak akan lengkap jika kamu tak bergaya dan berfoto tanpa menggunakan baju khas Eropa.

Di tempat ini pengunjung bisa menyewa baju tradisional Eropa yang disertai dengan topi-topi besar yang membuat penampilan kamu menjadi lebih seperti orang Eropa pada zaman dahulu.

7. Belanja Buah dan Sayur

(Shutterstock)

Selain bisa belajar dan bergaya, para bunda dan mom juga bisa belanja sayur dan buah segar yang asli dari petani Lembang, disini kamu dapat membeli jus dan es krim dari hasil olahan buah.

Harga Tiket Masuk

Kamu tertarik berwisata ke tempat ini? berikut ini tarif untuk tiket dan wahana yang perlu disediakan.

Tiket masuk Rp. 25.000 pada waktu weekend atau weekdays,

Tiket masuk setiap rumah atau wahana Rp. 25.000,Dan paket yang tersedia Rp. 80.000 per 5 wahana.

Harga Tiket MasukAkomodasi
Harga TiketRp. 25.000/orang
Tiket Masuk Tiap WahanaRp. 25.000/orang
Paket 5 WahanaRp. 80.000/orang
Paket 10 WahanaRp. 150.000/orang

Lokasi

Tempat ini berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung Barat. Tempat wisata ini berada di kawasan Floating Market Lembang.

Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu hanya tinggal mengikuti papan petunjuk yang ada di sekitar Floating Market.

Tips Wisata

Berikut ini tips untuk kamu yang mau berwisata ke Kota Mini Lembang.

  1. Jangan lupa untuk membawa keluarga agar liburan semakin meriah
  2. Ambil paket wahana,supaya biaya lebih murah
  3. Gunakan baju yang instagramable

Hotel / Penginapan

Untuk kamu yang ingin menginap lebih lama di kota Bandung, berikut ini pilihan villa yang bisa disewa.

Nama VillaAlamatNo.Telepon
Villa LemonJalan Hortikultura Lembang No. 18, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat(022) 2785058
Ero VillaJalan Mutiara Utama No. 175, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat(022) 2786389
Grace Family Villa LembangJalan Raya Lembang No. 206, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Baca Juga :

Menarik bukan Kota Mini Lembang ini ? yuk segera rancang liburan mulai dari sekarang kesini. Catat informasi seputar tiket dan kelas yang ingin diikuti selama di Kota Mini Lembang.


Temukan beragam pilihan rumah seperti rumah baru di Bandung terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah