Kedung Cinet Jombang, Foto, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 11 February 2018 ∙ 3 menit membaca

Jombang memang belakangan ini sedang gencar menghadirkan tempat wisata baru yang kekinian. Seperti beberapa diantaranya Alas Gedangan, Taman Bale Tani dan juga Taman Ponggok. Kini giliran Kedung Cinet Plandaan yang beredar fotonya di sosial media.

Panorama Kedung Cinet jelas sangat luar biasa, orang-orang menyebutnya dengan Grand Canyon Mininya Jombang. Bila di Garut ada Leuwi Jurig, maka di Jombang ada wisata ini.

Baca Juga:

Foto dan Suasana di Sekitar Lokasi

Kedung Cinet merupakan sebuah sungai di kawasan tengah hutan, dimana sepanjang tepi sungai berupa bebatuan kapur yang sangat unik, sehingga menjadi kesatuan pemandangan yang sangat mempesona. Merupakan tempat selfie favorit bagi warga sekitar.

kedung cinet

Sebenarnya selama ini Kedung Cinet ditutup untuk umum, sebab dianggap cukup membahayakan. Namun terkadang pengunjung datang untuk berburu spot foto selfie. Nampak Grand Canyon Mini yang menjadi background selfie. Kedung Cinet termasuk tempat yang indah namun jarang dikunjungi. Pemerintah setempat juga belum mengolah kawasan ini menjadi objek wisata. Sehingga, belum ada fasilitas umum yang bisa dinikmati para pengunjung.

Kedung Cinet Jombang,

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk berburu spot foto Grand Canyon, dimana harus mengeluarkan biaya yang besar untuk itu. Cukup mendatangi wisata ini, maka kamu sudah bisa menemukan pesona keindahan Grand Canyon Mini yang alami ala Jombang. Lokasinya terbilang jauh dari jalan raya, selain itu jalanan menuju ke lokasi juga sepi.

Pemandangan Kedung Cinet Jombang,

Kondisi alam di kawasan Kedung Cinet masih sangat alami. Sebab belum banyak pengunjung yang datang ke sana. Udaranya juga lumayan sejuk, jauh dari polusi asap kendaraan, sebagaimana di perkotaan. Asal mulanya, konon dulunya ini merupakan sungai yang menjadi tempat pemandian oleh penghuni kerajaan di zaman kerajaan Mojopahit. Kondisi airnya jernih, serta banyak panorama alam sekitar yang sangat menawan. Banyak pepohonan yang rindang enak banget dipandang, sangat memanjakan mata tentunya.

Lokasi dan Rute

Kedung Cinet ini lokasinya terletak di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rute dari Jombang langsung menuju ke arah Ploso dengan melewati Kecamatan Tembelang. Ikuti saja larunya hingga melewati jembatan sungai brantas. Bila sudah sampai di ujung jembatan, silahkan ambil arah ke kiri menuju arah Plandaan (arah Nganjuk dan Kertosono).

Ikuti terus jalannya yang berdampingan dengan jembatan kali brantas itu hingga sampai Polsek Plandaan. Setelah itu ambil arah ke kiri menuju Plandaan dengan mengikuti jalan masuk Desa Klitih. Jalanan yang kamu lewati sudah mulai kurang bagus, jadi kamu harus berhati-hati. Ikuti jalanan tidak beraspal, jalanan licin dan banyak bebatuan hingga masuk kawasan hutan, dan sesampainya di kawasan Kedung Cinet nanti akan disambut dengat papan nama yang bertuliskan “Welcome to Cinet Adventure Forest”. Google Map.

Baca juga: Alaminya Taman Ponggok Jombang

Harga Tiket Masuk Kedung Cinet Plandaan Jombang

Belum ada tarif khusus untuk para pengunjung yang masuk kawasan Kedung Cinet. Pengunjung hanya membayar biaya parkir saja.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Jombang atau perumahan di Jombang & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.