Info Area

Kebun Raya Baturaden Puwokerto, Tempat Wisata Paling Alami

Kebun Raya merupakan salah satu alternatif wisata yang tepat untuk Pins yang mencari ketenangan, keindahan, kesejukan sekaligus ingin belajar mengenai tumbuh-tumbuhan. Di Jawa Tengah kini ada kebun raya yang koleksinya tak kalah lengkap dengan kebun raya lainnya. Untuk membuktikannya, segera datangi langsung Kebun Raya Baturaden Purwokerto di Banyumas. Kebun raya dibuka pada pukul 08.00 hingga 17.00. 

Pinhome – Koleksi tanaman yang ada di Kebun Raya Baturaden Purwokerto meliputi tanaman obat, tanaman hias, tanaman langka dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga spot untuk foto yang menarik. 

Ada pula rumah pohon yang cocok dijadikan tempat foto sekaligus bermain karena dilengkapi dengan permainan lainnya. Selain tanaman yang beraneka ragam, Pins juga bisa mengunjungi kantor pengelola Kebun Raya yang didesain sangat menarik.

kebun raya baturaden
(Travelspromo)

Baca Juga: Bukit Tranggulasih Purwokerto

Luas kebun mencapai 143,5 hektar dengan pepohonan yang mendominasi adalah dari spesies Pinus merkusii, Agathis borneensis dan Altingia Excelsa. Kawasan kebun juga didaulat sebagai kawasan konservasi ex situ bagi flora pegunungan. Tak heran jika kebun raya ini menjadi tempat wisata di Purwokerto yang paling favorit. 

Baca Juga: The Village Purwokerto

Lokasi Kebun Raya Baturaden Purwokerto

Kebun Raya Baturaden Purwokerto terletak dekat lokawisata Baturaden, tepatnya di Jalan Pancuran Tujuh, Wana Wisata Baturaden, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Menurut catatan administratif, kebun raya satu ini terletak di desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturaden. Di dekat kebun juga terdapat Bumi Perkemahan yang biasa digunakan untuk berbagai macam acara alam.

Baca Juga: Small World Purwokerto

kebun raya baturaden
(Hargatiket.net)

Rute Menuju Kebun Raya Baturaden Purwokerto

Tempat wisata yang satu ini sangat mudah diakses, baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Lokasi Baturaden sangat terkenal dan Pins akan menjumpai banyak penunjuk jalan yang akan membimbing Pins.

Jarak antara terminal atau stasiun ke kebun raya berkisar 18 km. Pins bisa menuju ke kebun raya menggunakan kendaraan umum ataupun ojek dan taksi. Sebelum sampai ke Kebun Raya Baturaden Purwokerto, Pins akan melewati The Village atau Small World di pinggir jalan.

Setelah sampai di area Baturaden, jalan terus hingga sampai di terminal Baturaden. Jika Pins lurus terus, Pins akan sampai di lokawisata Baturaden. Ambil belokan kanan untuk menuju ke kebun raya. Setelah melewati jalanan yang cukup berliku, Pins akan sampai di depan gerbang besar kebun raya untuk membeli tiket terlebih dahulu.

Baca Juga: Taman Langit Cafe Purwokerto

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Baturaden Purwokerto

Harga tiket masuk ke area Kebun Raya Baturaden Purwokerto sangat murah. Akan lebih murah lagi jika Pins membeli tiket terusan yang berlaku untuk kebun raya, telaga sunyi serta pancuran pitu.

Harga tiket untuk kebun raya saja adalah Rp 10.000, sedangkan tiket terusan dibanderol senilai Rp 25.000. Namun, biaya tersebut belum mencakup biaya parkir kendaraan.Biaya parkir kendaraan roda dua adalah Rp 2.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

Memang asyik mengisi waktu liburan dengan mengunjungi wisata kebun raya ini. Cocok banget buat liburan keluarga.

Baca Juga: Caping Park Baturaden Purwokerto


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Banyumas dan perumahan di Banyumas & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.