Info Area

Taman Wisata Kampung Tulip Bandung

Bagi kamu penggemar bunga, tentu Kampung Tulip Bandung akan menjadi destinasi yang menyenangkan. Tempat wisata di Bandung ini dibangun di atas tanah pribadi milik Bapak Nanang. Beliau mengubah area tersebut menjadi destinasi wisata yang indah.

Area seluas 800 meter ini dilengkapi dengan taman bunga yang indah dan kolam-kolam yang didesain sangat menarik. Sensasi lainnya adalah adanya kincir angin. Kincir angin ini menjadi maskot bagi taman di Bandung ini.

Baca Juga: Taman Badak Bandung

Kampung Tulip
hargatiket.net

Penerapan kincir angin sebagai maskot ini pun ada alasan tersendiri. Sejak awal, pembangunan Kampung Tulip disebabkan karena ada kemiripan dari sisi sejarah dan topografi antara Bandung dan Belanda.

datawisata.com

Oleh karena itu, kincir angin diambil untuk menandakan hal tersebut. Seluruh wahana yang ada di Kampung Tulip Bandung benar-benar cocok bagi kamu yang menyukai selfie ataupun siapa saja yang ingin melepaskan penat.

Selain kolam dan taman bunga, ada pula dekorasi unik. Rumah dengan konsep Belanda serta pernak-pernik lainnya yang menjadi spot menarik. Untuk lebih lengkapnya, mari simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga: 21 Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang yang Populer

Lokasi Kampung Tulip Bandung

mawaholiday.com

Lokasi Kampung Tulip Bandung sangat mudah diakses karena tidak terlalu jauh dari pusat kota. Wisata Kampung Tulip Bandung ini terletak di Jalan Pasir Pogor, tepatnya di Komplek Banyu Biru H No. 17, Ciwastra, Bandung, Jawa Barat. Wisata ini dibuka setiap hari, mulai pukul 08.000 hingga 17.00 WIB.

Baca juga: Manjakan Mata di Lembah Dewata Lembang Bandung

Rute Menuju Lokasi

Kampung Tulip mudah dijangkau dari berbagai arah. Jika kamu berangkat dari Bandung ataupun luar Bandung, bisa berangkat dari arah Gede bage.

Dari Jalan Soekarno-Hatta langsung menuju ke Jalan Gedebage selanjutnya menuju ke Pasir Pogo. Ikuti jalan ke Ciwastra dan masuklah ke are Perumahan Pasir Pogor Indah.

Jika berangkat dari Jalan Buah Batu, carilah stopan Batu Buah. Putar balik ke arah Pasar Kordon sebelum mencapai stopan Batu Buah. Jalan terus hingga menuju Jalan Margacinta lalu ke Jalan Ciwastra.

Selanjutnya kearah pertigaan Jalan Margacinta. Setelah belokan, masuk ke Jalan Rancabolang lalu ke jalanan Ciwastra. Kemudian masuk ke Jalan Pasir Pogor Raya. Google Map.

Harga Tiket Masuk Kampung Tulip Bandung

Fasilitas yang ada antara lalu musola, tempat parkir. Semua fasilitas yang ada dapat digunakan hanya dengan membayar 1 tiket. Harga tiket untuk hari Senin sampai Jumat adalah Rp5.000, sedangkan untuk akhir pekan dibanderol sebesar Rp7.500.

Dengan tiket tersebut, kamu juga bebas menaiki perahu yang ada di kolam. Namun, jika ingin menaiki perahu, harus bersabar. Jumlah perahu hanya ada 4, namun pengungung khususnya saat akhir pekan.

Jika kolam yang dilengkapi perahu tersebut penuh, bisa menikmati kolam lainnya yaitu kolam terapi ikan. Di pinggir kolam desain agar dapat digunakan untuk duduk santai sambil menyelonjorkan kaki.

Terapi ikan sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah, misalnya stress, depresi hingga susah tidur. Terapi ikan yang dilakukan secara teratur telah terbukti mampu membuat badan menjadi lebih segar.

Baca juga: 16 Wisata Dago Di Bandung Yang Cocok Untuk Liburan


Temukan pilihan rumah di Bandung atau info perumahan baru di Bandung melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.