Kampung PelangiTulungagung

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma dan Diperbarui oleh voni ∙ 5 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Tulungagung menghadirkan tempat wisata baru yang paling kekinian, namanya adalah Kampung Pelangi Mulyosari atau juga disebut Kampung Pelangi Tulungagung. Tulungagung seperti tak mau ketinggalan dengan beberapa wisata Jawa Timur lainnya yang selalu memunculkan objek baru yang bagus dan menarik untuk didatangi.

Berbicara tentang wisata di Tulungagung ini, maka yang terlintas di benak kita adalah pemandangan kampung warna-warni yang tak biasa, sangat unik, dan enak dipandang. Ya, wisata ini terinspirasi dari wisata kampung warna-warni yang sedang hits di berbagai daerah, salah satunya adalah wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang.

Baca juga: Tempat Wisata di Malang

datawisata.com

Sebelumnya, tempat ini hanyalah sebuah desa biasa, namun setelah warga desa bergotong-royong membangun menjadi kampung warna-warni yang indah, kini banyak wisatawan dari luar kota yang berdatangan ke sana. Tentunya ini menjadi inspirasi bagi kampung lainnya, karena dengan adanya kampung indah seperti ini juga turut membangun perekonomian di desa tersebut.

Untuk membangun Kampung Pelangi Tulungagung ini tidaklah mudah. Tentunya diperlukan perjuangan bersama dari para warga desa. Sehingga terjalin kebersamaan yang baik dan tercipta keindahan kampung yang menjadi daya tarik wisatawan ini. Kini, kampung warna-warni menjadi hits di mediasosial.

Terbangunnya Kampung Pelangi juga hasil dari patungan warga untuk membeli cat. Terlibat sebanyak 32 RT yang turut membantu mengecat rumah dan lingkungannya. Selain itu, juga kampung warna-warni ini dapat memeriahkan acara-acara seperti Agustusan, Pertunjukan Tradisional, dan yang lainnya.

Baca Juga: 18 Pantai di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi 

Lokasi Kampung Pelangi Tulungagung

nusadaily.com

Kampung Pelangi Tulungagung ini berada di Desa Mulyosari, tepatnya di kawasan perbukitan yang khas dengan suhunya yang sejuk serta memiliki panorama alam yang sangat indah. Nah, kini dikombinasikan dengan hadirnya tempat wisat Kampung Warna Warni.

Buat kamu yang penasaran dengan objek wisata baru ini, maka langsung saja mengunjungi lokasi. Alamatnya ada di Pabyongan, Desa Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Untuk rute menuju lokasi, kamu bisa treking dengan bantuan Google Maps. Karena lokasinya sudah terdaftar di Google.

Baca juga:

Harga Tiket Masuk

Nah, untuk tiket masuknya hanya Rp 3.000 saja per orang, dan sudah ada area parkiran untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. Tanpa harus membayar mahal, kamu sudah bisa menikmati keunikan kampung warna-warni dan berswafoto sepuasnya.


Temukan info perumahan baru di Tulungagung atau info rumah dijual di Tulungagung terlengkap melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.