Info Area

Jogja Bay Waterpark, Wahana Air Seru untuk Keluarga

Banyak ide rekreasi saat musim kemarau. Tapi yang paling menyenangkan adalah berenang dan bermain air di wahana modern. Hal ini bisa kamu temukan di Jogja Bay Waterpark yang berada di desa Maguwoharjo, Yogyakarta. Waterpark satu ini tak hanya populer bagi masyarakat yang memiliki rumah di Yogyakarta saja.

Ini karena Jogja Bay Waterpark disinyalir menjadi salah satu penyedia permainan air terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Banyak keseruan yang akan kamu temukan dari berbagai tantangan yang telah disediakan disini.

Wahana di Jogja Bay Waterpark

(Traveloka)

Selain dikenal sebagai gudangnya wisata alam, Yogyakarta juga tak kalah populer dari segi wisata modern. Sebut saja Sindu Kusuma Edupark yang ada di Sleman, kini dilengkapi dengan wisata air dari Jogja Bay Waterpark.

Dibangun di atas lahan seluas 7,7 hektar, Jogja Bay menawarkan belasan wahana dan atraksi yang bisa kamu coba.

Tak tanggung-tanggung, seluruh permainan tersebut didesain secara modern dengan kelas setara internasional. Biar tidak semakin penasaran, berikut daftar wahana di Jogja Bay Waterpark.

1. Volcano Coaster

Tantangan adrenaline pertama yang harus Kamu coba yaitu Volcano Coaster. Seperti namanya, sensasi meluncur di wahana ini seperti turunnya lahar dari atas gunung. Dimulai dari ketinggian dan meliuk sepanjang puluhan meter.

2. Timo-Timo Rider

Tak jauh berbeda dari permainan sebelumnya, Timo-Timo Rider ini memiliki lintasan yang cenderung pendek. Namun jangan salah, kamu tetap diberi sensasi menegangkan berkat 3 lintasan yang menukik seolah membuatmu terombang ambing.

3. Brando Boomerang

Lintasan seluncuran yang lebih tinggi, lebih panjang dan lebih menantang. Katanya sih saat meluncur di jalur ini kamu akan merasakan sensasi seperti terpental layaknya sebuah boomerang. Mau tau? Coba sendiri aja.

4. Memo Racer

Rehat sejenak dari permainan adrenaline, kini kamu bisa berkompetisi dengan teman atau keluarga. Wahana ini terdiri dari 8 seluncuran dengan jalur lurus. Kamu dapat bertaruh kecepatan dengan rivalmu untuk sampai kebawah. Dijamin seru deh!

5. Ziggy Giant Barrel

Disebut sebagai waterpark terbesar, pasti Jogja Bay memiliki wahana yang kids friendly dong. Yaps, perosotan ini terlihat menyenangkan bagi si kecil. Terlebih lagi di atas kolam terdapat ember raksasa yang siap menumpahkan air saat sudah terisi penuh.

6. South Beach

Seperti namanya, berenang di kolam ini seolah kamu berada di pantai selatan. Siap-siap untuk diterjang oleh ombak tsunami yang datang kapan saja. Biasanya gelombang ini bisa kamu temui setiap 1 jam sekali.

Baca Juga:

7. Donte Wild River

Menaiki perahu karet dan mengalir di aliran arus yang tenang seperti diatas sungai. Wahana ini sangat aman dinikmati bersama si kecil.

8. Kula Play pool

Kula playpool ini cocok bagi ana yang suka menyemal karena kedalaman di sini cukup dalam airnnya juga begu jernih di kelilingi pohon-pohon rindang membuat tempat ini begitu cocok untuk bersantai.

9. Hip Playground

Hip Playground ini adalah wahana air untuk sikecil, berbeda dengan yang sebelum-belumnnya karena disini bukan kolam renang, hanya air mancur yang di lengkapi dengan permainan-permainan seru untuk sikecil

10. Bekti Adventure

Sebuah wahana air yang berupa lintasan slider yang meliuk-liuk ini cocok bagi kamu yang suka tantangan.

Wahana ini dapat di nikmati minimal tiga orang dan maksimal empat orang, dan kamu akan dibawa meliuk-liuk terlebih dahulu di udara sebelum akhirnnya sampai ke kolam renang.

Baca Juga:

Promo Jogja Bay Waterpark

(Solopos)

Sebagai penyedia wisata modern, tentu tiket masuk Jogja Bay memiliki beragam promo dan diskon yang menarik bagi wisatawan.

Sebagai contoh, pada artikel ini diterbitkan terdapat promo Weekday After Lunch. Dimana dengan tiket masuk Rp.80.000 kamu mendapatkan voucher Rp.20.000 yang bisa digunakan di Jogja Bay Resto.

Tentu promo tersebut memiliki masa berlaku. Untuk promo terbaru lainnya bisa kamu temukan di instagram officialnya Jogja Bay Waterpark atau juga bisa melihat table di bawah ini.

Kode Promo Jogja Bay Waterpark
PROMOPakai Promo Weekday After Lunch?? Liburan Jadi Lebih Berkesan
PROMOFlash Sale E-Tiket Hari Pahlawan
PROMOBeli Tiket Di Jogjabay.Com Dapat Diskon & Cashback 10%
PROMOPromo Couple Yang Gak Bakal Bikin Nyesel
PROMOPromo Jo-Go Untuk Warga Kota Jogja & Kabupaten Kulon Progo?
PROMOPromo Octo Combo, Semua Bisa Dapet Promo
PROMOWow! Cuma Bayar 50 Ribu Bisa Gratis Berenang & Dapat Makan Minum
PROMOPromo Ospek Bikin Dompet Gak Bokek
PROMOBerenang Gratis Di Jogja Bay Waterpark
PROMOMilenial Fest Di Jogja Bay Waterpark
PROMOLebih Hemat Datang Berempat Di Hari Jumat
PROMOPakai Kartu Pelajar Liburan Jadi Lebih Segar
PROMOLebih Hemat Datang Berempat Di Hari Jumat
PROMOPromo Untuk Mahasiswa
PROMOPromo Bagi Yang Memiliki Ktp Sukoharjo

Baca Juga:

Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark

Pada saat hari biasa, untuk orang dewasa dikenakan biaya Rp.90.000 dan Rp.60.000 untuk anak-anak. Hari senin hingga jumat ini, Jogja Bay buka mulai jam 9.00 sampai 18.00 WIB.

KetegoriHarga Tiket
Dewasa
Rp. 90.000/weekdays
Rp. 100.000/weekend
Anak-anak
Rp. 60.000/weekdays
Rp. 75.000/weekdays
LansiaRp. 25.000

Tiket Wahana di Jogja Bay

Wahana Seru di Jogja Bay
Mimi BermainRp. 150.000/ peserta
Museum AirRp. 25.000
VVIP CabanaRp. 500.000/day
Sewa GazeboRp. 200.000/day
Sewa LokerRp. 30.000/day
Sewa HandukRp. 20.000

Jam Buka Jogja Bay Waterpark

Untuk jam operasional dari Jogja Bay Waterpark ini dimulai sejak pukul 09.00 Pagi hingga pukul 18.00 Malam ini untuk weekdays, jika weekend jogja bay ini buka lebih awal yaitu pukul 08.00 pagi dan tutup jam 18.00

Fasilitas yang Ada di Jogja Bay Waterpark

(Solopos)

Mengenai fasilitas, kamu tak perlu khatawir, sebagai waterpark terbesar di Jogjakarte, Jogja Bay memberikan fasilitas yang sangat lengkap contohnnya :

  • VVIP / CABANA
  • Gazebo
  • Loker
  • Layanan Foto
  • Resto & Cafe
  • Light House
  • Odong-oding
  • Kamar Mandi dan Toiler
  • Area Parkir Luas
  • Mushola

Enggaperlu bingung kalau lagi liburan ke tempat ini karena fasilitasnnya sangat lengkap dan cocok untuk di jadikan salah satu destnasi liburan kamu kali ini.

Lokasi Jogja Bay Waterpark

Sudah tau belum mengenai lokasi dari Jogja Bay Waterpark ini ? Seriusan belum ? Padahal udah dikasih tau diatas, tapi nggapapa ini ya saya kasih tau alamat dari Jogja Bay yaitu di Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Atau anda juga bisa mengikuti arahan google maps berikut ini :

Baca Juga:

Tips Wisata di Jogja Bay

Sebelum saya tutup tak lupa saya cantumkan pula hal hal yang bisa anda lakukan ketika ingin berkunjung ke jogja bay ini, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda aplikasikan :

  1. Jangan lupa membawa Pelampung untuk sikecil
  2. Usahakan datang disaat Weekdays agar tidak terlalu ramai
  3. Wajib membawa KTP
  4. Membawa loker untuk menyimpat barang dan infak
  5. Taati peraturan yang ada
  6. Berdoalah sebelum berangkat


Temukan pilihan rumah baru di Yogyakarta terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Unsplash