Info Area

Berwisata ke Jendela Alam Bandung

Liburan ke Bandung memang menjadi salah satu tujuan yang sangat menyenangkan. Khususnya bagi kalangan anak muda yang selalu ingin tampil trendy dan kekinian. Yuk, coba untuk berlibur ke Jendela Alam Bandung yang satu ini.

Mencari tempat wisata baru dan menyenangkan memang seru untuk dilakukan bersama teman dan keluarga. Tentunya, Jendela Alam Bandung bisa menjadi opsi tepat untuk diagendakan.

Apalagi bagi mereka yang punya rumah di Bandung tak akan bosan untuk mengunjunginya. Berikut rute dan fasilitas yang ada di Jendela Alam Bandung.

Baca Juga:

Review Jendela Alam Bandung

Jendela Alam adalah salah satu tempat wisata edukasi Bandung yang cocok untuk menjadi tempat berlibur keluarga. Tempat ini sangat passebagai sarana belajar sambil bermain anak-anak. 

Pengunjung dari berbagai macam usiapun bisa menikmati keindahan alam sekitar jendela alam ini. 

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berlibur ke tempat ini, mulai dari berkebun bersama, berternak, memerah susu sapi dan masih banyak lagi.

Wahana Di Jendela Alam Bandung

(Viva)

Ada banyak sekali wahana yang tersedia di Jendela Alam Bandung. Bahkan untuk membuat wisatawan lebih mudah, wahana yang tersedia disini dikelompokkan sesuai dengan tema-tema kegiatan yang ingin anak lakukan nantinya.

1. Jendela Edukasi

Unuk kelompok kegiatan pertama diisi dengan berbagai kegiatan edukasi yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Berikut ini beberapa kegiatan yang termasuk dalam Jendela Edukasi :

  1. Tour sahabat alam, kegiatan pertama ini adalah peserta akan diajak berkeliling area dengan disertai guide. 
  2. Berkebun konvensional, selanjutnya, guide akan membimbing dan mengenalkan bagaimana cara berkebun konvensional. Mulai dari penggunaan alat berkebun hingga tahap berkebun yang terakhir.
  3. Berburu harta karun, berikutnya setiap kelompok anak dan keluarga akan mengikuti beberapa petunjuk untuk bisa menemukan harta karun, kegiatan ini sangat bagus untuk cara berfikir anak.
  4. Panen tomat cherry, berikutnya anak bisa menikmati tomat cherry hasil panen mereka sendiri. Selain itu, guide juga akan menjelaskan mengenai tomat cherry sendiri, mulai dari gizi hingga cara tanamnya.

Banyak lagi kegiatan yang akan anak lakukan di Jendela Edukasi ini, seperti Panen Telur, cara membuat Tararium, Cingcau, Yoghurt, Telur Asin.

2. Jendela Permainan

Di Jendela Permainan ini anak akan bermain berbagai permainan yang seru. Berikut ini daftar permainannya !

  1. Menangkap ikan, disini setiap peserta harus menangkap ikan mas yang sudah di lepas di sungai buatan. Selain menyenangkan permainan ini juga mampu melatih kemampuan motorik anak.
  2. Perang-perang air, permainan seru selanjutnya peserta akan dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masingnya diharuskan merobohkan benteng lawan masing-masing dengan menggunakan bola air.
  3. Kolam renang jendela alam, berikutnya anak-anak akan didampingi guide untuk berenang dan menikmati waterboom mini yang sudah disediakan.
  4. Menggiring bebek, permainan seru berikutnya yang jarang bisa dilakukan oleh anak-anak adalah menggiring bebek. Disini semua peserta akan diajak menggiring bebek dari satu kandang ke kandang lainnya.

Selain itu, peserta juga bisa berkuda, bermain Flying Fox, bermainan Balloon Transfer, Floating Water Stick, Fun Hula-hula dan lain-lainnya.

3. Jendela Workshop

Untuk kelompok Jendela Workshop setiap peserta akan mendapatkan berbagai workshop yang tentunya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan mereka.

Mulai dari Workshop Bedah Anatomi Hewan, Workshop Telur, Workshop Hidroponik, Workshop Biogas, Workshop Membuat Kompos, dan Workshop Takakura.

4. Jendela Seni

Selain mengedukasi, Jendela Alam juga menyediakan kegiatan seni yang dapat mengasah skill seni peserta. Beberapa kegiatan yang akan mereka lakukan dikelompok ini adalah menghias layangan, dan menghias tanah liat.

Tiket Masuk

Untuk bisa memasuki Jendela Alam harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 di hari biasa dan Rp. 20.000 di hari libur.

Untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia disini, kamu harus membayar setiap tiket wahana yang ingin dinikmati seperti berikut ini !

Tiket Jendela AlamHarga
Tiket Masuk WeekdayRp. 15.000
Tiket Masuk WeekandRp. 20.000
Animal FeedingRp. 20.000
BerkudaRp. 20.000
Tangkap IkanRp. 20.000
Becak MiniRp. 20.000
SepedaRp. 15.000
BerenangRp. 20.000
Menghias dan Membuat Tanah LiatRp. 20.000
Menghias AkuariumRp. 35.000
Flying Fox MiniRp. 25.000
Flying Fox BigRp. 35.000
SegwayRp. 25.000

Baca Juga:

Fasilitas

  1. Mushola
  2. Bak Pasir
  3. Aula
  4. Toilet
  5. Tempat Parkir Luas
  6. Playground
  7. Penjernihan Air

Jam Operasional

HariJam Buka
Weekday

09.00 -15.30 WIB

Weekand

09.00 -15.30 WIB

Libur Nasional09.00 -16.00 WIB

Lokasi

Tempat wisata Jendela Alam ini ada di Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No. Km. 4,5, Chideung, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Tips Wisata

(Tripadvisor.co.id)

  1. Sebaiknya datang pada waktu sore hari, jam 14.00 WIB
  2. Bawa baju renang, baju ganti, dan bawa minum secukupnya
  3. Bagi yang ingin menikmati berbagai wahana bersama keluarga sebaiknya meminta jasa panduan wisata yang di fasilitasi oleh Jendela Alam
  4. Jika ingin mengajari anak dengan pengetahuan yang selengkap-lengkapnya bisa pilih “tour sahabat alam dan Animal feeding

Jendela Alam bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang mengedukasi. Disini anak-anak bisa belajar sekaligus bermain.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Pexels