Info Area

Review Wisata Spot Foto Unik Ice Cream World Jogja

Jogja memang terkenal dengan aneka ragam wisatanya sehingga dijuluki sebagai Kota Wisata 1000 Macam. Baru-baru ini, Jogja kembali menghadirkan tempat wisata terbarunya setelah sebelumnya menghadirkan World of Magic Jogja, yaitu Ice Cream World Yogyakarta. Tempat wisata Jogja terbaru ini akan sangat cocok bagi kamu para penggemar ice cream!

Museum ice cream ini diresmikan saat 13 Februari 2018 lalu, jadi masih menjadi salah satu perbincangan tempat wisata Yogyakarta yang hangat. Sebenarnya, museum ice cream ini pertama kalinya didirikan di Bali, lalu tak lama itu Jogja menjadi salah satu spot terbaik untuk menghadirkan museum bagi para penggemar es krim ini.

Baca Juga: 17 Tempat Camping di Jogja

Jika berkunjung ke sana, kamu akan melihat konsep yang unik di setiap ruangannya, karena memiliki tema-tema tertentu tergantung dari ice cream-nya. Terdapat banyak sekali spot foto ria untuk para penggemar foto. Tak jarang pengunjung yang membagikan foto kerennya di media sosial, sehingga menarik lebih banyak pengunjung yang datang ke museum ice cream ini.

Meskipun konsepnya mirip dengan museum es krim yang berada di Amerika, Ice Cream World Jogja memiliki keunikan tersendiri, sehingga tidak disebut sebagai plagiat. Di dalamnya terdapat ruangan yang dinamakan dunia marshmallow, di mana kamu bisa menikmati suasana berfoto ditemani dengan bantal yang menyerupai bentuk marshmallow.

Untuk latar belakang fotonya, telah disediakan juga berbagai macamnya, seperti coklat batangan, lampu cone es krim yang tergantung, dan masih banyak lagi. Penasaran spot foto apa saja yang tersedia di sini? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Daya Tarik Wisata Watu Goyang Jogja

Spot Foto Ice Cream World Jogja

Berikut ini kumpulan foto di Ice Cream World Jogja yang bisa kamu nikmati.

spot foto ice cream world jogja 1
instagram.com

sikidang.com

guideku.com

Jika kamu sudah lelah untuk berjalan-jalan mencari tempat foto, kamu bisa menikmati es krim yang disediakan di cafenya. Keunikan dari museum es krim ini tidak hanya dari spot fotonya saja tapi terdapat cafe yang menjual aneka rasa es krim dengan harga terjangkau. Jadi, kamu bisa menikmati es krim sekaligus hunting spot foto terbaik.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke museum es krim ini, usahakan untuk datang pada hari biasa agar tidak mendapati tempat yang penuh dengan pengunjung lain, karena seperti yang sudah kita ketahui jika akhir pekan terutama hari libur panjang, tempat wisata selalu ramai dikunjungi, bukan?

Baca juga: Berwisata Malam ke Taman Pelangi Jogja

Lokasi Ice Cream World Jogja

Bagi kamu yang belum pernah dan penasaran dengan tempat wisata kekinian ini, bisa langsung menuju ke Jl. Solo km 11 dengan nomor 31 yang tepatnya di Desa Purwomartani di Kabupaten Sleman.

Dari arah pusat kota Jogja, kamu lanjut saja perjalanan sampai melewati Bandara Internasional Adisucipto. Setelah itu hanya perlu lurus terus saja ke arah timur yang jaraknya sekitar 200 m.

Kamu bisa saja menggunakan kendaraan pribadi roda 4 maupun roda 2, karena disediakan lahan parkir yang cukup luas. Kalau tidak ingin membawa kendaraan pribadi, kamu bisa saja menggunakan kendaraan umumnya, seperti Trans Jogja atau fasilitas ojek online yang lebih memudahkanmu dalam berpergian.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sangat bervariasi. Tiket dewasa Rp 80.000 dan anak-anak yang usianya masih berada di antara 3 sampai 12 tahun, harga tiketnya sebesar Rp 40.000. Jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa, tunjukkan saja kartu pelajar atau kartu mahasiswa, karena nantinya akan mendapatkan potongan tiket yang menjadi Rp 60.000.

Sedangkan untuk pengunjung yang memegang KTP Jogja, akan diberi harga khusus sebesar Rp 50.000. Harga tiket-tiket tersebut sudah termasuk 1 cone es krim gratis. Tapi jika kamu ingin membelinya sendiri, harga setiap cone-nya Rp 20.000 tiap 2 scoop rasa apapun dan tambahan Rp 5.000 kalau ingin menambah topping-nya.

Bagaimana, Pins? Tertarik untuk berkunjung? Langsung saja datang ke sana. Pasti sangat seru dan menyenangkan!

Artikel terkait:


Temukan pilihan rumah di Yogyakarta dan info perumahan baru di Yogyakarta terlengkap melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.PinhomePINtar jual beli sewa properti.