Info Area

Hutan Pinus Gogoniti, Destinasi Asyik Untuk Berlibur!

Wisata Blitar kembali hadir dengan memberikan destinasi wisata baru buat kamu yang berada di Blitar. Wisatanya keren dan sangat kekinian, namanya adalah Wisata Hutan Pinus Gogoniti.

Bila di Jogja terkenal dengan wisata Hutan Pinus Mangunan, Blitar juga tak mau kalah. Kini kota Blitar turut menyajikan wisata hutan pinus yang sangat asyik buat liburan.

Belum lama ini, Blitar menjadi perbincangan hangat di Instagram berkat wisata selfie keren yang bernama kampung 3D Blitar. Nah, kini kembali menawarkan objek wisata terbaru di kawasan hutan pinus yang sangat rindang, dilengkapi dengan berbagai spot foto yang sangat menarik.

Penasaran seperti apa tempat wisata baru Hutan Pinus Gogoniti ini? Simak info berikut ini.

Baca juga: Kampung Afrika Blitar

Hutan Pinus Gogoniti

hutan pinus gogoniti

Wisata Hutan Pinus Gogoniti sendiri baru dibangun sekitar tahun 2017 lalu, meskipun saat itu belum selesai secara sempurna, pengunjung sudah berbondong-bondong berdatangan mengunjungi wisata ini.

Banyak yang penasaran dengan wisata terbaru ini, apalagi setelah melihat foto-fotonya yang beredar di media sosial. Berbagai spot foto unik dan interaktif tersedia di sana, mulai dari spot foto sign board gogoniti, gembok cinta, gembok gogoniti, hammcok, gardu pandang, dan lain sebagainya.

Tentunya dengan adanya fasilitas berupa spot foto yang keren tersebut, menjadi sangat digemari bagi para pengunjung yang hobi berselfie. Hutan Pinus Gogoniti ini sangat rindang, jadi suasana di sana sudah pasti sejuk dan sangat asri.

Baca juga: Kampung Coklat Blitar, Foto, Rute, dan Tiket Masuk

Sangat cocok buat merileksasikan diri saat liburan, terutama bila kamu setiap harinya disibukkan dengan kegiatan di perkotaan. Menghabiskan masa liburan di wisata hutan pinus ini akan lebih asyik dan menyenangkan.

Di kawasan wisata hutan pinus ini kamu tidak hanya dapat menyaksikan pemandangan hutan pinus yang rimbun, tetapi juga dapat melihat panorama perbukitan yang sangat menawan dari atas gardu pandang.

Wisata Hutan Pinus Gogoniti ini tidak hanya spesial buat kamu remaja saja, namun akan sangat asyik juga buat liburan keluarga. Anak-anak bisa lebih bebas dan asyik bermain di sana, suasananya asri, apalagi pada saat siang hari, hembusan angin sepoi semakin melengkapi.

Baca juga: Istana Sakura Blitar, Foto, Rute, dan Tiket Masuk

Lokasi Hutan Pinus Gogoniti

hutan pinus gogoniti

Wisata hutan pinus ini berada di kawasan Lereng Gunung Gogoniti, tepatnya di desa Kemirigede, kecamatan Kesamben, kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Rutenya berpatok pada pertigaan sebelah barat SPBU Kesamben, kemudian menuju ke arah utara melewati desa Pagerwojo, desa Tepas, hingga sampai desa Kemirigede.

Sesampainya di pertigaan masjid desa, ambil arah ke kiri, dan di sana sudah ada papan petunjuk jalan sampai menuju ke lokasi. Jarak dari Kesamben sampai lokasi sekitar 11 km, bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Baca juga: Wisata Negeri Dongeng Blitar

Harga Tiket Masuk

Adapun untuk harga tiket masuknya tidak dipungut biaya sepeserpun, cukup dengan membayar biaya parkir secara sukarela.

Nah, demikianlah sekilas informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk Hutan Pinus Gogoniti, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata Blitar untuk kalian semua!

Baca juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.