Info Area

Review Wisata Gunung Kawi

Menjelajahi alam kota Malang menjadi hal yang mungkin tidak akan ada habisnya. Alamnya yang indah dengan penuh keramah tamahan wargannya menjadikan kota ini banyak di jadikan tujuan wisata oleh para wisatawan.

Keindahan kota Malang bisa terlihat dari berbagai kawasan wisatannya yang tidak pernah sepi oleh pengunjung, baik pada hari libur ataupun hari biasa. Salah satunya adalah Gunung Kawi, wisata di kota Malang yang banyak di kunjungi para wisatawan.

Keindahan Gunung Kawi

Keindahan dari gunung yang berlokasi di kota Malang ini terletak pada Pesarean. Pesarean-pesarean ini dikenal banyak orang karena di percaya menyimpan banyak hal magis peninggalan para leluhur masyarakat di kaki gunung kawi.

ngalam.co

Pesona gunung ini memang memukau banyak orang yang berwisata atau berkunjung ke sana. Berikut beberapa keindahan lainnya dari gunung kawi, diantaranya yaitu :

1. Terdapat Makam Eyang Djoego dan Kota yang Menyerupai Negeri Tiongkok

Keindahan gunung ini disebabkan oleh salah satu tempat yang dimana, gunung ini juga sudah menjadi tempat religi. Yaitu adanya Makam Eyang Djoego, yang lebih dikenal dengan nama Pasarean Gunung Kawi. Selain itu Anda juga akan mendapati pemandangan desa yang indah, yang hampir menyerupai Negeri Tiongkok di zaman dahulu.

Ada beberapa bangunan arsitektur yang sangat khas dari Negeri Tiongkok di sepanjang jalan pasarean tersebut. Ada pula kuil dan kelenteng yang sering dijadikan tempat sembahyang, atau tempat ritual bagi orang-orang yang beragama Kong Hu Cu.

Baca juga: Flora Wisata San Terra Malang: Info Lokasi & Tiket Masuk

2. Pedagang-pedagang yang Berjualan Lampion

Keindahan apa lagi yang akan anda temui di seputar gunung tersebut? Anda akan melihat banyaknya pedagang lampion, baju-baju khas dari etnis Tionghoa, lilin dalam ukuran besar, dan masih banyak cinderamata lainnya yang memiliki khas Tiongkok. Daerah pesarean gunung kawi ini memang dipenuhi dengan segala hal yang berciri khas Tiongkok.

pingpoint.co.id

Tak jarang juga wisatawan yang berasal dari Tiongkok berwisata ke pasarean tersebut. mereka datang ke sana sengaja untuk melakukan ibadah atau ritual keagamaan. Seperti misalnya Giam Si, Si Cuak, Keselamatan dan masih banyak jenis ibadah lainnya yang dilakukan di sana. Ada pun ritual Jiam Si, yang merupakan jenis ritual dalam meramal nasib.

3. Suasana Alam Kota di Tengah Pegunungan

Keindahan yang khas dari gunung yang berlokasi di Kota Malang ini adalah suasana alamnya yang sangat memukau. Banyak orang bilang bahwa suasana alam di sana tampak seperti suasana alam kota, yang letaknya di tengah pegunungan. Tetapi suasanan pegunungan di sana tidak sepi, seperti yang banyak dibayangkan oleh orang-orang.

wikipedia.org

Namun dengan pemandangan yang indah dan menarik hati, suasana di kota yang berada tepat di sekitar pegunungan justru ramai. Di sepanjang jalan di kota ini juga anda bisa menemukan penginapan atau losmen, yang bisa anda jadikan tempat bermalam ketika berlibur di sekitar gunung.

4. Pohon Dewandaru

Keunikan dan keindahan lainnya yang tak kalah menarik dari tempat ini adalah, adanya pohon dewandaru yang konon yang erat kaitannya dengan kepercayaan masyarakat setempat. Pohon ini memiliki kepercayaan, yang dimana jika seseorang kejatuhan buah dari pohon tersebut maka orang tersebut akan mendapatkan rezeki.

Di beberapa malam tertentu ada banyak orang yang sengaja datang dan duduk di pohon tersebut. karena ingin kejatuhan rezeki dari pohon itu, atau menerima keberkahan dari pohon tersebut. bahkan orang-orang itu rela kedinginan saat bermalam di bawah pohon dewandaru.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Kepanjen Malang Terpopuler

5. Melihat Pemandangan dari Beberapa Gunung di Sekitarnya

Hal indah apa lagi yang bisa anda lihat di Gunung Kawi, selain pesarean dan keindahan kotanya? Jika Anda berada di puncak gunung atau yang lebih dikenal dengan nama puncak Butak, maka Anda akan melihat pemandangan terbaik dari pemandangan yang ada di sekitar pegunungan. Bahkan anda bisa melihat pemandangan dari gunung lainnya.

Misalnya seperti Gunung Arjuno, Gunung Semeru dan Gunung Kelud. Keindahan seluruh puncak gunung tersebut sungguh tak tertandingi. Anda akan melihat sejumlah gunung yang menjulang, dengan keindahan yang tak ada habisnya. Belum sampai di Puncak Butak saja keindahan gunung ini terpampang nyata, apalagi jika anda melihat ke seluruh bagian puncak.

Selain keindahannya, gunung yang satu ini juga memiliki beberapa mitos dan cerita yang misteri. Salah satunya mengenai pesugihan gunung kawi dan akibatnya. Serta ada banyak rahasia dibalik misteri pesugihan gunung kawi, yang juga membuat banyak orang penasaran. Bahkan beberapa orang mengaku, memiliki pengalaman pesugihan.

Masih banyak lagi keindahan dari gunung di kota Malang ini, tak heran jika setiap harinya banyak sekali orang yang berwisata ke gunung tersebut.


Temukan pilihan rumah dijual di Malang atau info perumahan baru di Malang terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.