Info Area

Glamping Lakeside Ciwidey, Destinasi Wisata Alam Juara

PinhomeBandung rasanya memang tak pernah habis untuk dieksplorasi. Kecantikan panorama alam dan kemajuan kotanya membuat Bandung menjadi salah satu kota favorit para wisatawan untuk menghabiskan masa liburan. Tak hanya warga lokal yang punya rumah di Bandung saja, kota berudara sejuk ini juga jadi favorit turis luar kota dan mancanegara.

Salah satu obyek wisata alam Bandung yang cantik dan siap membuat liburan Pins terasa damai dan berkesan adalah Glamping Lakeside Ciwidey.

Baca Juga:

Hal Menarik di Glamping Lakeside Ciwidey

(Tripadvisor)

Obyek wisata yang satu ini ternyata memiliki beberapa spot menarik dan instagramable. Kamu bisa banget mengunjungi setiap spot ini untuk menangkap moment terbaik melalui lensa kamera. Berikut beberapa spot yang sangat menarik untuk dieksplorasi:

1. Teras Bintang

(Direktori Pariwisata)

Ini merupakan spot paling baru di area Glamping Lakeside. Teras ini memiliki bentuk unik, menyerupai bintang sehingga disebut sebagai Teras Bintang.

Dari teras ini, kamu bisa menikmati cantiknya panorama danau dan alam sekitar dari ketinggian.

Teras Bintang juga menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung. Pemandangan alamnya yang cantik serta bentuk teras yang unik bisa menjadi latar belakang foto yang menarik.

Dari Teras Bintang ini, kamu juga bisa menikmati siluet senja saat matahari terbenam dengan eloknya, apalagi jika ditambah dengan segelas kopi atau teh hangat.

2. Resto Pinisi

(Kompas)

Resto Pinisi merupakan spot primadona di Glamping Lakeside Ciwidey. Restoran yang berbentuk Kapal Pinisi ini menghadap ke arah Danau Situ Patenggang. Di dalam Resto Pinisi, Pins bisa mencoba menikmati hidangan lokal maupun western sambil menikmati cantiknya danau yang ada di hadapan.

Jika memang belum lapar atau belum berminat untuk makan, kamu juga bisa kok berfoto-foto saja di Resto Kapal Pinisi ini. Haluan Kapal Pinisi ini merupakan salah satu spot favorit untuk berfoto karena menyerupai haluan kapal pada film Titanic.

Tentu mengasyikkan dong jika bisa bergaya ala bintang film Titanic lalu diabadikan dalam foto dan diunggah di Instagram?.

3. Jembatan Gantung

(Travels Promo)

Jembatan gantung disebut juga Jembatan Pinisi karena jembatan ini menghubungkan pengunjung ke Resto Pinisi.

Di sekeliling jembatan juga terdapat kebun teh hijau yang menambah kecantikan kawasan ini. Kamu bisa berfoto saat melintasi jembatan gantung ini dengan latar belakang restoran Pinisi lho.

4. Batu Cinta

(Kompasiana)

Batu Cinta merupakan salah satu spot menarik yang ada di Glamping Lakeside maupun Situ Patenggang.

Bedanya, jika dari Situ Patenggang kamu harus menggunakan perahu dan menyusuri danau untuk mencapainya. Sementara itu, dari Glamping Lakeside kamu tinggal jalan kaki untuk menuju ke Batu Cinta.

Konon menurut cerita rakyat setempat, Batu Cinta merupakan tempat bertapa Dewi Rengganis saat menunggu suaminya Raden Kian Santang yang sedang bertugas hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali.

Baca Juga:

Fasilitas Pendukung Dan Jam Operasional

(Kompas)

Fasilitas pendukung yang disediakan untuk kenyamanan pengunjung terbilang cukup lengkap.

Di kawasan ini tersedia banyak toilet dan area parkir yang cukup luas. Selain itu, tersedia juga tempat jual beli cenderamata dan tempat makan—selain Resto Pinisi. Dijamin deh, kamu tetap bisa berlibur dengan aman dan nyaman di obyek wisata satu ini.

Kamu dapat menikmati keindahan wisata Glamping Lakeside Ciwidey ini setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 19.00.

Tips Wisata

Agar kunjungan ke Glamping Lakeside Ciwidey terasa menyenangkan dan berkesan, berikut beberapa tips wisata yang bisa Pins coba:

Tidak Berkunjung Sendirian

Kawasan wisata ini terlalu cantik untuk dilewatkan seorang diri. Ajak keluarga, sahabat, atau pasangan untuk menikmati keindahan panorama sekitar atau wefie seru di Teras Bintang rasanya akan sangat mengasyikkan.

Bawa Kamera Dengan Kualitas Bagus

Panorama alam yang cantik di kawasan ini akan semakin sempurna jika diabadikan dengan kamera yang memiliki kemampuan bidik mumpuni. Selain itu, jangan lupa melengkapi kamera Pins dengan tongsis atau tripod agar tidak merepotkan orang lain saat ingin berfoto.

Pilih Weekdays

Berkunjunglah saat weekdays jika ingin leluasa mengeksplorasi kawasan ini karena saat akhir pekan tempat ini cukup ramai dan kemungkinan harus mengantre untuk menikmati spot-spot terbaik di lokasi wisata ini.

Pilih Tiket Terusan

Menggunakan tiket terusan adalah jalan ninja jika kamu ingin menikmati banyak spot di tempat ini. Tiket terusan memberikan harga lebih hemat dan kesempatan yang lebih luas untuk menikmati keseluruhan kawasan Glamping Lakeside Ciwidey maupun Situ Patenggang.

Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Karena kawasan wisata ini terdiri dari beberapa area yang lokasinya menanjak atau menurun, sebaiknya Pins menggunakan alas kaki yang nyaman. Kamu bisa menggunakan sepatu keds atau sandal yang empuk agar kaki tidak lecet karena harus berjalan dari satu area ke area lainnya dengan medan yang tidak rata.

Harga Tiket

Harga tiket di Glamping Lakeside ini terbagi menjadi beberapa pilihan, yaitu:

  • Tiket umum atau tiket gerbang masuk, sebesar Rp20.000.
  • Teras Bintang, sebesar Rp20.000.
  • Jembatan Pinisi, sebesar Rp15.000.
  • Batu Cinta, sebesar Rp.10.000.
  • Taman Kelinci, sebesar Rp15.000.
  • Taman Angsa, sebesar Rp15.000.
  • Jembatan Danau, sebesar Rp15.000.
  • Strawberry Farm, sebesar Rp15.000.
  • Menanam Teh, sebesar Rp15.000..
  • Danau Situ Patenggang, sebesar Rp20.000.
  • Kawah Rengganis, sebesar Rp20.000.
  • Mandi lumpur, sebesar Rp10.000.
  • Perahu, sebesar Rp25.000.
  • Kano, sebesar Rp20.000.

Jika ingin menikmati berbagai wahana dengan harga yang lebih hemat, kamu bisa menggunakan tiket paketan atau tiket terusan.

Paket Tiket Terusan A dari pintu gerbang masuk hingga Situ Patenggang dibanderol hanya dengan Rp50.000 dari yang seharusnya Rp130.000,00.

Selanjutnya Paket B, yaitu Paket A ditambah tiket Kawah Rengganis dan mandi lumpur dibanderol dengan harga Rp75.000,00 saja dari total Rp185.000,00 yang seharusnya dibayar.

Ada pula Paket C yang mencakup seluruh wahana yang ada di kawasan ini dibanderol hanya dengan Rp100.000,00.

Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Lokasi dan Rute

Glamping Lakeside terletak di daerah Situ Patenggang. Untuk mencapai kawasan ini, kamu bisa melalui jalur Kopo menuju Soreang, berlanjut ke arah Ciwedey, Rancabali, dan sampailah di Glamping Lakeside.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Glamping Lakeside jelas terlihat dari panorama alam sekitarnya yang memesona. Sedikit kekurangannya yaitu lokasi wisata ini cukup jauh dari pusat kota, diperlukan waktu sekitar 2 jam dari kota jika perjalanan lancar.

Jika musim liburan, siap-siap untuk merasakan macet, ya.

Bagaimana, Glamping Lakeside Ciwidey cukup seru kan untuk dijadikan tujuan wisata? Selamat berlibur, Kawan.

Mau tau wisata lainnya? masih banyak lho wisata yang letaknya di Bandung Selatan ini.

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah di Bandung terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Freepik