Info Area

Panorama Indah Embung Kledung di Temanggung

Provinsi Jawa Tengah selalu memiliki beragam tempat wisata yang memiliki keindahan alam sangat mempesona. Salah satunya adalah objek wisata Embung Kledung Temanggung yang satu ini. Justru selalu mengupdate wisata-wisata terbaru yang indah dan selalu menarik perhatian wisatawan. Bahkan, keelokan tempat wisata yang satu ini selalu membuat para wisatawan semakin betah berlama-lama.

Baca Juga:

Pesona Alam di Sekitar Lokasi

Embung Kledung ini bermanfaat besar bagi masyarakat sekitar. Terutama ketika musim kemarau, dimana banyak sungai-sungai yang tak berair. Tetapi Embung Kledung sumber airnya tak pernah habis. Kini embung ini menjadi spot wisata yang indah bagi masyarakat dan pengunjung. Foto-fotonya banyak diunggah di media sosial oleh para pengunjung.

Embung Kledung di Temanggung
(Google Maps)

Dari Embung Kledung Temanggung, kamu juga dapat menyaksikan panorama Gunung Sindoro yang tampak jelas nan eksotis. Terutama pada saat sunrise maupun sunset, panoramanya benar-benar menakjubkan. Buat kamu yang hobi berburu foto alam, maka embung ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berswafoto. Karena banyak juga fotografer berkunjung ke sana untuk aktifitas fotografinya.

Embung Kledung di Temanggung
(Google Maps)

Di Embung Kledung ini juga sudah terdapat spot foto favorit yang kekinian. Misalnya seperti ayunan warna-warni. Dengan ayunan tersebut kamu dapat bermain dan bersantai sembari menyaksikan keindahan alam.

Di Embung Kledung ini juga terdapat banyak ikan. Ketika banyak ikan-ikan yang muncul, tentu tepat sekali sebagai objek untuk fotografi. Kawasan Embung ini juga dijadikan sebagai Agrowisata yang terdapat beragam jenis tanaman, seperti sayur dan buah-buahan.

Rute dan Harga Tiket Masuk ke Embung Kledung

Embung Kledung di Temanggung
(Google Maps)

Buat kamu yang ingin berkunjung ke sana, alamatnya adalah di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Area Sawah, Tlahap, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Sedangkan untuk rutenya, dari Jogja langsung megarah ke Wonosobo melewati Temanggung dan Parakan. Dari Parakan langsung saja menuju ke Kledung. Selanjutnya tinggal bertanya pada warga sekitar, pasti sudah tahu semua mengenai lokasinya. Google Map.

Tiket masuk Embung ini cukup murah, hanya Rp 5.000/orang. Selain itu, untuk membayar parkir kendaraan. Parkir sepeda motor seharga Rp 3.000, sedangkan mobil Rp 5.000.


Masih banyak lagi tempat wisata di Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Provinsi yang satu ini memang terkenal akan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Belum lagi dengan hawanya yang sejuk membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat wisata tersebut.

Baca Juga: Kledung Park Sindo Temanggung


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Temanggung dan perumahan di Temanggung & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.