Info Area

D’dieuland Bandung

Bandung adalah kota yang dipenuhi dengan berbagai tempat obyek wisata. Tak heran bila berbagai destinasi wisata Bandung tidak pernah sepi pengunjung. Mulai dari yang lama hingga terbaru, semuanya selalu ramai wisatawan seperti D’dieuland Bandung.

Saat liburan tiba, rumah di Bandung maupun hotel dan wisma penuh di-booking. Tidak hanya weekend ramai dengan turis melainkan weekdays, begitu pula dengan D’dieuland Bandung.

Kamu pasti penasaran seperti apa destinasi wisata ini? Yuk simak dibawah ini untuk informasi selengkapnya.

Sejarah D’dieuland Bandung

Nama awal D’dieuland Bandung sebenarnya adalah “Disini Land”. Namun, karena dianggap melanggar hak cipta, dengan menyama-nyamai salah satu tempat wisata di dunia yang sangat terkenal yaitu, “Disneyland” sehingga diganti menjadi D’dieuland.

Asal usul nama ini sendiri diambil langsung dari bahasa Sunda yakni “Didieu” yang artinya disini. Tempat ini resmi dibuka pada tanggal 28 Desember 2017.

D’dieuland Bandung didirikan di atas tanah seluas 5.500 meter persegi. Lokasinya berada tepat di sebuah lereng area perbukitan di kawasan Ciumbuleuit.

D’dieuland Bandung merupakan sebuah tempat wisata bermain di Bandung yang mengusung konsep dengan tagline “Ulin, Nongkrong, Outbond.”

Baca Juga :

Hal Menarik D’dieuland Bandung

(Tribunnews)

Berikut ini ada beberapa hal menarik mengenai D’dieuland Bandung yang perlu kamu ketahui sebelum datang kesana.

Wisata Alam di Bandung Utara

Tak hanya bisa dinikmati ketika pagi hari, kawasan Punclut terkenal dengan banyaknya warung dan restoran serta café dengan suguhan keindahan alam khas pegunungan.

Tempat Nongkrong Anak Muda Bandung

Bandung memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang cozy dan happening. Salah satunya yakni D’dieuland Bandung.

Tempatnya berada di atas puncak, membuat tempat ini terasa semakin seru, apalagi jika datang pada waktu malam hari.

Indahnya pemandangan kota Bandung akan sangat terasa jika dilihat langsung dari atas puncak. Terlebih setiap sudut wahana dihiasi oleh lampu kerlap-kerlip.

Destinasi Para Instagramable

Bagi para instagramable yang lebih suka mengambil gambar dengan landscape alam, wisata D’dieuland Bandung bisa jadi jawaban yang tepat.

Selain dapat berfoto dengan latar keindahan alam kota Bandung, kamu bisa berfoto di berbagai wahananya. 

Misalnya saja wahana jembatan yang dapat dijadikan sebagai tempat Skywalk. Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 10 meter di atas permukaan tanah.

Lokasi Outbound Asik di Bandung

Bagi yang ingin datang beramai-ramai bersama teman kantor maupun teman organisasi, tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebagai lokasi outbound.

Salah satu wahana outbound yang tak pernah sepi dicoba disini adalah Flying Fox. Dari ketinggian tertentu kamu bisa menikmati alam Bandung yang asri.

Area Kastil Eropa dari Abad Pertengahan Ala Disneyland

Bagi para penggemar film kartun Disney yang belum bisa datang langsung ke Disneyland, bisa coba berwisata ke D’dieuland Bandung.

Disini kamu dapat berfoto dengan latar belakang kastil abad pertengahan bergaya Eropa layaknya di Disneyland.

Bersantai di Atas Ayunan

Menikmati pemandangan sekitar puncak dengan lesehan atau bersantai, tentunya akan lebih nikmat.

Tempat ini menyediakan kursi gantung yang bisa digunakan untuk berleyeh-leyeh sambil menikmati indahnya pemandangan kota Bandung dari kejauhan.

Nongkrong Asik di Atas Atap Bus yang Terparkir

Bagi para pecinta hal unik, D’dieuland Bandung memiliki wahana unik berupa tempat nongkrong di atas atap Bus yang terparkir.

Tak hanya pada bagian atap, kamu juga bisa masuk ke dalam bus dan melihat-lihat pemandangan hijau sekitar melalui jendela bus tersebut.

Fasilitas D’dieuland Bandung

(Tribunnews)

D’dieland Bandung, tak hanya memiliki area spot foto yang Instagramable, tempat ini juga dilengkapi dengan pusat wisata kuliner. Terdapat cafe dan restoran yang menyajikan makanan tradisional hingga western.

Jika lelah berkeliling kamu bisa menggunakan hammock atau bersantai di salah satu kursi duduk di Taman Cinta. Tersedia pula playground untuk anak-anak.

Wahana ini memiliki perosotan mini berkelok yang tangganya terbuat dari kayu. Ada pula jungkat-jungkit serta trampolin yang bebas digunakan oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk dan Jam Buka D’dieuland BandungWeekdayWeekend
Tiket Masuk D’dieuland BandungRp.10.000Rp.15.000
Wahana Playground IndoorRp.50.000Rp.65.000

Jika ingin mencoba flying fox pengunjung perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000. Untuk outbound cukup mengeluarkan dana Rp. 50.000. Sementara untuk mencoba giant swing dikenakan tarif Rp. 50.000.

Baca Juga :

Lokasi

(Detik)

D’dieulandberlokasi di kawasan wisata puncak Ciumbuleuit tepatnya di Pagermaneh, Punclut, kota Bandung, Jawa Barat. Kira-kira jaraknya hanya 7 km dari pusat kota Bandung.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Kamu bisa pula mengikuti arahan Google Maps dibawah ini agar tidak tersesat !



Tips Wisata

  1. Gunakan baju yang nyaman, kamu harus ingat bahwa tempat ini berada di kawasan Puncak yang lumayan bersuhu dingin.
  2. Bawa kamera DSLR atau kamera kantong untuk mengambil gambar dengan hasil terbaik.
  3. Ajak teman atau keluarga supaya liburan menjadi lebih seru.
  4. Datang pada waktu sore atau malam hari supaya bisa menikmati suasana romantis dari D’dieuland Bandung

D’dieuland Bandung menjadi salah satu pilihan wisata keluarga yang murah meriah namun tetap menyenangkan. Tempat ini juga dikelilingi oleh pemandangan hijau.


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Pexels