Keindahalan Alam Curug Sodong Sukabumi

Dipublikasikan oleh abd.hannan ∙ 18 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Sukabumi adalah salah satu daerah yang berada di Jawa Barat. Adapun beberapa wisata yang bisa dinikmati di Sukabumi. Salah satunya adalah Curug Sodong Sukabumi. Curug atau air terjun cukup terkenal di Sukabumi.

Wisata yang satu ini menawarkan kesegaran dari air terjun dan keindahan alam yang membuat banyak orang-orang merasa takjub. Jika Pins ingin pergi kesana namun tidak mengetahui tempat pastinya, berikut ini adalah informasi tentang Curug Sodong.

Curug yang satu ini hadir di Sukabumi dengan ketinggian sekitar 20 meter dan bisa memberikan Pins kesenangan karena menikmati deru air terjun dengan keindahan alam yang khas.

Curug Sodong Sukabumi
(Liburmulu.com)

Pins bisa menikmatinya selagi bermain dengan air. Tentu saja Curug Sodong bisa didatangi untuk segala umur mulai dari anak-anak hingga dewasa. Apalagi curug ini juga terkenal membawa suasana mistis yang membuatnya semakin ramai.

Penasaran dengan tempatnya? Berikut akan dijelaskan sedikit tentang lokasi, rute dan harga tiket jika Pins ingin masuk dan berwisata di Curug Sodong Sukabumi.

Lokasi Curug Sodong

Curug Sodong Sukabumi
(Tribun Travel)

Lokasi dari curug yang satu ini adalah di kawasan Ciletuh Geopark yang tidak jauh dari sana terdapat juga Curug Puncak Manik. Lokasi tepatnya berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tentu saja Pins berarti bisa mengelilingi Geopark yang berada di sekitar tersebut sebelum Pins menuju ke Curug Sodong Sukabumi.

Air terjun ini memiliki nama lain seperti Curug Kembar atau Curug Panganten. Tentu saja inilah yang membuat Curug Sodong menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup menarik.

Baca Juga: Santasea Sukabumi

Rute Menuju Curug Sodong

Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi Curug Sodong Sukabumi Pins gunakan smart phone Pins dan mengisinya dengan tujuan Ciletuh Geopark. Karena bertolak belakang dengan daerah Bandung dan Jakarta, untuk warga di sekitar Bandung-Jakarta membutuhkan waktu 8-10 jam perjalanan untuk menuju Curug Sodong Sukabumi. Sedangkan untuk yang di sekitar Sukabumi membutuhkan waktu kurang lebih 3-4 jam.

Harga Tiket Masuk Curug Sodong Sukabumi

(Shutterstock)

Harga tiket masuknya cukup terjangkau. Pins hanya perlu menyiapkan Rp 3.000,00 per orang untuk masuk ke wisata alam yang satu ini. Pins dikenakan biaya tambahan untuk parkir kendaraan motor seharga Rp 3.000,00 dan mobil dengan harga parkir Rp. 5.000,00.

Pins akan mendapatkan fasilitas seperti toilet dan tempat parkir. Kemudian dalam Curug Sodong Sukabumi tersedia pula warung kecil yang menyediakan aneka jajanan atau minuman untuk mengisi perut Pins.

Sekian pembahasan tentang informasi Curug Sodong Sukabumi. Semoga Pins bisa segera sampai dan menikmati indahnya Curug Sodong dengan mata Pins sendiri. Jangan lupa jika Pins puas rekomendasikan ke teman-teman Pins.

Baca Juga: Curug Cikaso Sukabumi


Temukan pilihan rumah sekunder di Kabupaten Sukabumi terlengkap seperti pada perumahan Summarecon Karawang di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Shutterstock