Curug Puncak Manik, Destinasi Alam Menawan di Sukabumi

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 24 December 2018 ∙ 3 menit membaca

Curug Puncak Manik merupakan salah satu obyek wisata di Sukabumi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Berada di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi, menjadikan curug ini begitu diminati wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Sukabumi saja, tetapi juga wisatawan dari luar daerah.

Curug Puncak Manik cukup populer jika dibandingkan dengan curug-curug lainnya di Geopark Ciletuh seperti Curug Tengah dan Curug Awan. Lokasi ini menyuguhkan pesona keindahan alam yang luar biasa. Tidak hanya keindahan air terjun yang tampak eksotis dengan alirannya yang deras dan sensasi dinginnya, juga udara di sana sangatlah sejuk, ditambah lagi panorama alam sekitar begitu mendukung. Tidak heran bila tempat ini menjadi salah satu curug yang wajib dikunjungi di Sukabumi.

Baca juga:

Curug Puncak Manik
(Google Maps)

Air Terjun Curug Puncak Manik mengalir deras dengan ketinggian mencapai 100 meter. Dari kejauhan jika diambil gambarnya, terlihat sangat epik dan instagenik. Pastinya bisa mendapatkan hasil foto yang sangat keren.

Untuk menuju ke lokasi diperlukan perjuangan yang panjang. Baik untuk menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena akses jalannya cukup menantang. Mulai dari jalan berlubang, bebatuan, tanjakan dan turunan, hingga jalan becek ketika musim hujan. Trek perjalanan menuju ke lokasi sejauh 700 meter dengan berjalan kaki. Tetapi kamu tidak usah khawatir, karena sepanjang jalan kamu akan disuguhi segala panorama alam yang luar biasa , mulai dari banyaknya pepohonan, sungai, persawahan, perbukitan, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Camping Ground di Sukabumi yang Paling Serusu

Lokasi dan Rute

Curug Puncak Manik
(Google Maps)

Wisata air terjun ini lokasinya terletak di Desa Cibenda, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dari kota Sukabumi untuk menuju ke lokasi menghabiskan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Kawasan Ciletuh ini masih searah dengan Pantai Ujung Genteng dan Pelabuhan Ratu. Kamu juga bisa memanfaatkan Peta Google untuk trekking ke lokasi dengan kendaraanmu. Google Map.

Baca juga: Keindahalan Alam Curug Sodong Sukabumi

Harga Tiket Masuk Curug Puncak Manik Sukabumi

Tiket masuk wisata air terjun ini sangat murah, hanya Rp 3.000 per orang. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan dari pihak pengelola wisata.

Baca juga: Asyiknya Berpetualang di Waterpark Santasea Sukabumi


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Sukabumi dan perumahan di Sukabumi & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.