Info Area

Curug Layung Bandung, Foto, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Berada di kawasan Cisarua, Curug Layung merupakan destinasi wisata Bandung yang sangat layak untuk dikunjungi. Sebenarnya, kawasan curug ini sudah sejak lama menjadi destinasi wisata berkat pemandangan alamnya yang sangat indah. Tetapi karena kawasannya sempat termasuk dalam areal pelatihan Kopassus atau Korps Pasukan Khusus, wilayah tersebut ditutup untuk umum.

Pinhome – Akhirnya pada tahun 2012, Curug ini berfungsi sebagai destinasi wisata yang indah dari Bandung, Jawa Barat. Curug ini berdiri di atas lahan seluas 11, 6 hektare yang sangat luas dan dapat sepuasnya dieksplorasi oleh wisatawan.

Baca Juga:

Pesona Keindahan Curug Layung

pemandangan Layung Bandung
(Popmama)

Jika ingin mencapai lokasi air terjun, wisatawan harus berjalan kaki sepanjang lima ratus meter dari areal khusus berkemah. Sesampainya di sana, pengunjung mungkin terkejut karena air terjun dilihat tidak sesuai dengan ekspektasi. Ini karena tinggi Curug Layung tidak lebih dari empat meter.

Meski begitu, bukan berarti mengecewakan. Wisatawan dapat bermain air sepuasnya di aliran sungai yang mengalir di bawah air terjun. Airnya sangat jernih dan menyegarkan, meskipun harus agak berhati-hati agar tidak sampai jatuh sakit karena suhu udara sekitar yang cukup menusuk tulang.

Untuk fasilitas penunjang, saat ini kawasan Curug Layung sudah mengalami peningkatan drastis dalam persoalan sarana dan prasarana. Toilet umum banyak tersedia, warung makanan berat maupun camilan juga telah banyak yang beroperasi. Areal parkirnya pun semakin diperluas. Semua fasilitas tersebut tentu lebih memudahkan pengunjung yang datang ke lokasi wisata alam itu.

Baca Juga:

Lokasi Curug

Lokasi Curug Layung ini terletak di Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung

Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung
(Travelspromo.com)

Untuk masuk ke dalam lokasi Curug, pengunjung akan dipungut biaya sebesar Rp. 6.000,- per orang bila tidak menginap. Sedangkan untuk yang ingin bermalam dengan cara berkemah, tarif restribusi yang dibayar adalah Rp. 10.000,- per orang.

Curug Layung sendiri dikelilingi oleh hutan pinus yang mana menambah kesejukan sekaligus keindahan sekitar. Spot untuk berkemah sendiri sudah ditetapkan oleh pengelola. Adapun area berkemah tepat di tengah-tengah hutan pinus tersebut yang akan menimbulkan sensari mirip Rumah The Cullens dari film Twilight.

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Bandung dan perumahan di Bandung. Iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Daisy