Info Area

7 Rekomendasi Cafe Cantik di Punclut Bandung

Bagi yang tinggal maupun yang sering berlibur ke Bandung, tentu sudah familiar dengan kawasan Punclut. Nama Punclut sendiri adalah singkatan yang diambil dari Puncak Ciumbuleuit. Tempat ini berlokasi di sebelah utara dari pusat kota. Area dataran tinggi ini memiliki magnetnya tersendiri. Salah satunya adalah pemandangan indah dari citylight perkotaannya. Tak heran inilah yang membuat banyak orang yang mencari cafe di Punclut untuk disambangi di akhir pekan.

Apabila punya rencana untuk menghabiskan weekend di Punclut, pastikan untuk menyimak rekomendasi tempat nongkrong di bawah ini. Selain bangunan dan ambience-nya yang nyaman, makanan serta harga yang dibanderol juga terjangkau dan tidak membuat keadaan dompet jadi semakin tipis.

1. Angkringan Teh Ita

Angkringan Teh Ita
travelidh.com

Selain kedai kopi, tempat untuk minum teh juga menjadi spot nongkrong yang disukai oleh anak muda. Minumannya lebih ringan asupan kafeinnya dan tetap bisa membuat badan hangat. Sangat cocok untuk dikonsumsi di cuaca yang dingin. Kamu bisa menikmati keindahan alam dari dataran tinggi ketika memilih di area rooftop-nya. Lampu kuning temaram yang dinyalakan saat menjelang magrib bakal membuat suasana jadi lebih syahdu dan santai.

Cafe di Punclut yang berlokasi di Jalan Bukit Raya Atas ini buka setiap hari mulai siang hingga menjelang tengah malam. Pilih saja menu teh yang jadi favoritmu.

2. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant
trivindo.com

Salah satu cafe di Punclut Bandung yang visual bangunannya cukup mencolok adalah Cakrawala Sparkling Nature Restaurant. Berlokasi di sekitar Pagerwangi, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan hijau indah pada pagi hingga sore hari. Saat malam tiba, kamu bisa menyaksikan terangnya lampu kota yang sinarnya sampai di Punclut.

3. Cerita Hari Ini Dining

Cerita Hari Ini Dining
travelidh.com

Salah satu cafe di Punclut yang worth it untuk didatangi saat akhir pekan adalah Cerita Hari Ini Dining. Tempat makan ini hadir dengan konsep yang fancy. Kenyamanan adalah salah satu poin yang ditonjolkan. Selain itu, ada berbagai pilihan makanan dan minuman yang lezat dan menggoyang lidah. 

Buka dari jam menjelang siang hingga tengah malam setiap hari, kamu bisa menikmati pemandangan indahnya sembari mengisi perut yang mulai kosong setelah melakukan perjalanan panjang dari pusat kotanya. Saat hari mulai gelap, salah satu spot yang paling direkomendasikan adalah tempat duduk outdoor-nya. Yakin tak ingin mampir?

4. Dago Bakery

Dago Bakery
destinasibandung.co.id

Sebagai salah satu bakery yang melegenda di Bandung, Dago Bakery juga ada yang gerainya berlokasi di Punclut. Kamu bisa menikmati berbagai pilihan roti dan kue lezat yang bisa mengganjal perut selama melakukan perjalanan ke sekitar puncak. Kamu bakal disambut dengan interior dan eksterior mewah yang tak beda jauh dengan kastil kerajaan di Eropa zaman dulu.

5. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee
Tribun

Sesuai dengan namanya yang mengusung tajuk Panoramic Coffee, Lereng Anteng adalah sebuah tempat nongkrong di Punclut yang menonjolkan panorama indah dari ketinggian. Kamu bisa mendatangi tempat ini untuk menikmati pemandangan Kota Bandung dari dataran tinggi di sore hari. Di sana, kamu akan merasa lebih tenang dan less stress karena jauh dari keramaian seperti di perkotaan.

Kamu bisa mencicipi berbagai menu Nusantara, Asia, hingga wester yang beragam. Harga yang dibanderol juga murah. Estimasi yang dihabiskan per kepalanya juga tidak akan terlalu mahal. Tempat ini sangat cocok didatangi sejak pagi ketika kamu membutuhkan asupan kafein di pagi hari sekaligus sarapan.

6. Shareloc Coffee

Shareloc Coffee
Restaurant Guru

Di Jalan Punclut nomor 27B, ada Shareloc Coffee yang bisa dijadikan sebagai spot nongkrong yang asik. Cafe di Punclut ini mendukung agenda untuk bersantai sejak sore hingga malam hari. Saat sore, kamu bisa menantikan momen matahari tenggelam. Bila menunggu agak malam, kamu bisa menyaksikan keindahan lampu perkotaan yang terang benderang dan membuat suasana jadi semakin syahdu.

Buka setiap hari sejak pagi hingga malam, kamu bisa mendatanginya sambil menikmati makanan dan minumannya yang lezat. Sangat pas untuk didatangi bersama kawan dekat dan pasangan tersayang.

7. TagMe Kafe

TagMe Kafe
Facebook

Berlokasi di tempat strategis yakni di Jalan Pagermaneuh, tak perlu heran kalau cafe di Punclut ini selalu dipadati oleh banyak pengunjung. Terutama anak mudanya. Konsep kafenya yang sederhana bisa dengan furnitur kayunya bisa memberikan suasana santai. Kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk menikmati tempat serta makanannya yang dibanderol murah meriah. Buka sejak sore hingga tengah malam, sebuah spot yang sangat cocok untuk disambangi saat ke Ciumbuleuit.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.