Info Area

25 Rekomendasi Cafe di Jalan Riau Bandung

Jalan Riau Bandung merupakan salah satu kawasan ramai yang ada di Kota Bandung. Kawasan ini sering disebut sebagai pusat fesyen dan kuliner. Oleh sebab itu, tidak heran jika terdapat banyak cafe dan restoran di kawasan ini. Kebanyakan cafe di Jalan Riau Bandung pun selalu ramai pengunjung. Terlebih kawasan ini juga dekat dengan beberapa perumahan di Bandung.

Kalau sedang jalan-jalan di Bandung, kamu bisa mampir kawasan ini untuk menjelajahi cafenya. Berikut daftar cafe di Jalan Riau Bandung yang bisa dikunjungi.

1. Cafe Bali

Cafe ini sudah ada sejak 1990. Seperti namanya, cafe ini mengusung konsep Bali dengan berbagai furniture dan pajangan etnik khasnya. Konsep Bali  ini juga dipadukan dengan gaya tropis sehingga membuat suasana cafe makin nyaman.

2. Bober Cafe

Cafe ini bisa jadi salah satu pilihan tempat nongkrong di Jalan Riau Bandung. Dengan interiornya yang elegan, kamu akan betah nongkrong di sini. Terlebih hidangannya juga enak, terutama untuk menu kopinya.

3. Warunk Upnormal Riau

Cafe yang mengusung konsep industrialis ini memiliki tempat yang cukup luas dan cozy, sehingga cocok untuk nongkrong. Selain itu, menu yang ditawarkan juga cukup beragam. Ada berbagai kopi Indonesia, otentik thai tea, hingga berbagai kreasi mi instan kekinian, dan roti bakar.

4. Kukumama

Cafe ini terbilang cukup unik karena bentuknya memanjang dan mengitari halaman di tengah-tengahnya. Kalau ke sini, jangan lupa untuk mencicipi beberapa menu kopinya yang enak. Salah satu yang bisa menjadi pilihan yaitu Banana Coffee Frappuccino.

5. Fabrik Eatery & Bar

Fabrik Eatery & Bar terbagi menjadi tiga area, yaitu area depan non-smoking, bar, serta area santai. Selain tempatnya luas, cafe ini juga nyaman dan instagramable. Oleh karena itu, kamu bisa nongkrong di sini bersama teman sembari foto-foto.

6. Starbucks Coffee

Coffee shop ini dapat dengan mudah ditemukan di beberapa kota besar di Indonesia. Termasuk pula di Jalan Riau Bandung. Cafe ini bisa menjadi pilihan jika kamu bingung ingin ke mana. Di sini, kamu bisa nongkrong ataupun mengerjakan tugas serta bekerja.

7. Blue Lane Coffee

Walau tergolong baru, cafe ini selalu ramai pembeli. Terutama saat akhir pekan. Pasalnya, cafe ini memiliki tempat yang nyaman dengan hidangan yang harganya terjangkau.

8. Kopi Toko DJAWA 

Coffee shop ini mengusung konsep minimalis yang hangat dan nyaman. Ada berbagai macam menu kopi yang bisa kamu coba di sini, seperti Kopi Mewah, Kopi Biasa, hingga Es Kopi Djawa.

9. Jendral Kopi Nusantara Buwas

Tempat ngopi ini berada di gedung peninggalan zaman Belanda. Konsep heritage yang ditawarkan membuat cafe ini menarik untuk dikunjung. Terutama jika kamu suka tempat yang klasik dan hangat.

10. Koffie Story

Coffee shop ini berada di lantai dasar Hotel De Paviljoen, Bandung. Konsep yang ditawarkan kolonial kontemporer modern dengan sentuhan warna putih dan tanaman hijau. Suasana cafenya yang asri akan membuatmu nyaman berlama-lama di sini.

11. RKK. COFFEE

Dua kata yang cocok untuk cafe ini yaitu manis dan minimalis. Berbentuk seperti kotak, RKK Coffee pas untuk jadi tempat nongkrong sambil foto-foto.

12. Chinook Café and Resto

Cafe ini sering dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda di sekitar maupun wisatawan. Di sini, kamu bisa menikmati beragam makanan serta minuman yang mewah tapi harganya terjangkau. Bahkan tersedia wine untukmu yang minum alkohol.

13. Taeun Coffee & Works

Walau tempatnya kecil, Taeun Coffee & Works bisa jadi tujuan untuk nongkrong. Suasana cafenya yang nyaman akan membuatmu dan teman menjadi lebih akrab. Tak perlu khawatir, mereka punya beberapa menu kopi yang enak. Salah satunya Es Kopi Susu khas buatan mereka.

14. Nanny’s Pavillon

Seperti namanya, cafe ini mengusung konsep homey layaknya berada di rumah nenek. Menariknya lagi, di cafe ini ruangannya disulap seperti kamar tidur dan kamar mandi.

15. Sepenuhati Coffee Kiosk

Walau mungil dan minimalis, Sepenuhati Coffee Kiosk nyaman untuk nongkrong. Apalagi lokasinya strategis dan tepat di pinggir jalan.

16. Boutique Cafe

Cafe unik ini mengusung konsep industrialis yang dipadukan dengan unsur rustic. Di setiap sudutnya terdapat banyak tanaman hijau yang membuat suasana cafe makin nyaman.

17. Co.Choc atau Comfort of Chocolate

Pencinta cokelat wajib datang ke Co.Choc atau Comfort of Chocolate. Sama seperti namanya, cafe ini menyajikan beragam olahan cokelat lezat pada menunya. Ada minuman serta kue dan camilan seperti Choco Boba Ganache atau Ovaltine Crunchy Balls Ganache.

18. Kopi Sentral

Coffee shop kekinian ini wajib kamu kunjungi jika sedang jalan-jalan di Jalan Riau Bandung. Walau sederhana tapi mereka punya menu kopi susu yang terkenal enak. Rasanya tidak terlalu kuat tapi juga tak manis dan sedikit creamy.

19. Loh Jinawi Cafe

Cafe dengan warna earth tone cocok untuk nongkrong atau sekadar me time. Menariknya, cafe ini menyajikan aneka masakan vegetarian. Ada Nasi Dendeng Janur Lado Muda, Nasi Ayam Kalasan Vegetarian, dan Nasi Iga Rica Vegetarian yang terbuat dari kacang kedelai serta disajikan dengan nasi biji-bijian.

20. Tilu Kitchen and Patisserie

Tempat makan yang satu ini mengusung konsep modern minimalis dengan dominasi warna putih. Tempatnya yang luas pas untuk nongkrong ramai-ramai dengan teman.

21. 90 Gourmet

90 Gourmet menyajikan berbagai makanan Asia, khususnya Jepang dan Korea. Berbagai menu dengan citarasa otentik dapat kamu coba di sini. Ada Japanese Beef Curry Rice, Sushi California Roll, Salmon Sashimi, Japanese Premium Beef Cube Steak, dan Kimchi Seafood Spaghetti.

22. Karnivor Restaurant

Tempat makan unik ini mengusung konsep rustic dengan menonjolkan kesan alami pada dinding dan interiornya. Tempatnya yang luas cocok dikunjungi untuk mengisi akhir pekan bersama teman.

23. Upnormal Coffee Roaster Riau 2

Upnormal Coffee Roaster Riau 2 masihh menjadi bagian dari Warung Upnormal. Namun, konsepnya lebih modern dan kekinian. Tempat ini bisa jadi alternatif untuk nongkrong dengan teman karena cukup luas dan nyaman.

24. Suis Butcher

Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan steak sebagai sajian utamanya. Berbagai menu steak bisa kamu coba di sini. dengan Ada Tenderloin Parmigiana Steak, Tenderloin Bordelaise, Rib Eye Steak Ala Swiss, dan Suis Santori Beef.

25. Dakken Restaurant

Restoran yang satu ini menempati sebuah bangunan kuno bergaya kolonial. Meskipun berada di bangunan kuno, interior ruangannya cukup cantik dan instagramable. Pas buatmu yang suka nongkrong sambil foto-foto.

Itulah daftar cafe di Jalan Riau Bandung yang patut dicoba. Pins, tertarik datang ke mana?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.