Info Area

17 Cafe yang Enak untuk Nongkrong di Buah Batu

Buah Batu merupakan sebuah kawasan yang berada di Bandung, Jawa Barat. Area ini terbilang sebagai salah satu kawasan ramai yang ada di Bandung. Buktinya, ada banyak cafe di Buah Batu yang hampir tak pernah sepi pengunjung. Apalagi ketika akhir pekan.

Nah, kalau kamu sedang berada di kawasan Buah Batu, silakan mampir ke beberapa cafe tersebut. Lokasi ini cukup strategis kok, dekat dengan area ramai bahkan kawasan rumah seken di Bandung.

1. Kinokimi Coffee House

(Topi Jelajah)

Kinokimi cocok untukmu yang sedang mencari cafe instagramble di Buah Batu. Cafe ini mengusung interior dengan konsep skandinavian yang minimalis dan kekinian. Walau dari depan terlihat seperti salon, tapi dekorasi di dalam cafenya sungguh apik. Pas untukmu yang pengin foto-foto.

2. Makau Coffee

cafe di buah batu
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Walau terbilang baru, cafe ini sudah cukup ramai, lo. Bahkan setiap akhir pekan, banyak anak muda yang suka nongkrong di sini. Terlebih, lokasinya juga berada di sekitar kampus ISBI. Mereka menyajikan beragam menu kopi dengan harga standar. Ada latte, V60, serta affogato. Jika gak suka kopi, kamu juga bisa memesan cokelat maupun aneka milkshake.

3. Wayaout

Kalau cari tempat ngopi kecil yang nyaman, kamu bisa datang ke Wayaout. Selain interiornya yang hangat, cafe ini juga punya sudut baca, lo! Bahkan, ada pula galeri sepatu dan baju di tempat ini. Untuk menu, mereka punya beragam minuman berbasis kopi dan nonkopi. Lalu, ada pula aneka camilan seperti tahu lada garam, sosis, hingga mendoan.

Baca juga: 15 Rekomendasi Fine Dining di Kota Bandung

4. Kopi BKR

cafe di buah batu
(Pergi Kuliner)

Cafe ini sebetulnya ada di Jalan BKR, tapi lokasinya tak jauh dari Buah Batu, kok. Mereka menyuguhkan beragam makanan yang terkenal enak. Tersedia aneka camilan hingga makanan berat. Menariknya lagi, tempatnya juga nyaman, jadi Pins bisa bersantai di sini. Bahkan ada pula area yang memakai beanbag, jadi kamu bisa nyaman duduk di sini.

5. Chingu Cafe & Resto

cafe di buah batu
(Brilio Food)

Pencinta Korea, wajib mampir ke Chingu Cafe & Resto. Cafe ini menyuguhkan oraname khas Korea dilengkapi dengan gambar dan miniatur artisnya. Untuk makanan, tentu masakan Korea juga. Pilihannya juga lengkap, ada minuman, dessert, camilan, hingga makanan besar.

6. The Harvest

cafe di buah batu
(Tribun)

Cafe ini cocok untuk nongkrong bersama keluarga maupun teman. Walau ini ada di beberapa kota, tapi gak ada salahnya kalau kamu mampir ke sini. Di lantai dua, tersedia cafe nyaman yang bisa kamu gunakan untuk menikmati aneka cake mereka. Tempatnya yang nyaman, akan membuatmu betah di sana.

7. Brewang Cafe

Cafe di Buah Bata
(Dok. Brewang Cafe)

Brewang Cafe cocok untukmu yang pengin nongkrong ramai-ramai. Di sini, juga tersedia wifi dengan koneksi stabil, jadi Pins pun bisa bekerja sendiri. Menariknya lagi, kamu bisa mencoba membuat kopi sendiri lo! Nanti akan diajari oleh baristanya.

8. Ngopi Doeloe

cafe di buah batu
(Tempat Wisata di Bandung)

Kedai kopi ini mungkin sudah ada beberapa tahun lalu. Namun, kepopulerannya masih melekat hingga sekarang. Kamu bisa bersantai maupun mengerjakan tugas di sini. Tenang, mereka buka dari pukul 07.00-23.00 WIB, jadi bisa menghabiskan waktu seharian di sini.

Baca juga: 10 Hidden Gem di Bandung yang Wajib Dikunjungi

9. Warugo

cafe di buah batu
(Tribun Jabar)

Cafe ini punya tiga lantai yang masing-masingnya terbilang luas. Lantai satu digunakan untuk dapur dan beberapa meja kursi. Sementara, lantai dua biasa dipakai untuk nongkrong. Menariknya, di lantai ini pun tersedia area indoor dan outdoor. Lalu, lantai tiga atau musala dan kantor. Tak hanya bersantai, kamu pun bisa karaoke di sini, lo!

10. Rockstar Cafe

cafe di buah batu
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Cafe di Buah Batu ini buka dari pagi sampai malam. Jadi, Pins bisa bermalam-malam di sini. Menariknya, setiap akhir pekan mereka juga mengadakan live music. Kalau suka bernyanyi, kamu juga bisa ikut memeriahkannya.

11. Eat Boss

cafe di buah batu
(Kompasiana)

Eat Boss cocok untuk nongkrong ramai-ramai dengan teman. Terlebih, cafe dua lantai ini punya tempat yang cukup luas dengan interior yang menarik. Mereka juga punya banyak camilan yang bisa dipesan untuk barengan.

12. Cafe Asix

cafe di buah batu
(Polomap)

Cafe ini biasa digunakan untuk nongkrong anak muda maupun tempat makan keluarga. Terkadang, mereka juga menggelar live music seperti kebanyakan cafe liannya, biasanya pada akhir pekan. Kalau ke sini, kamu wajib memesan menu pizzanya. Konon, ini merupakan favorit mereka.

Baca juga: 16 Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Enak di Bandung

13. Rockepo

Rockepo cocok untuk bersantai karena tempatnya luas. Bahkan, tersedia pula area indoor dan outdoor di sini. Cafe ini juga mengusung konsep dekorasi yang lekat dengan nuansa Jawa Timur dan Jawa Tengah, jadi kamu betah berlama-lama di cafe ini.

14. Little White Cafe

cafe di buat batu
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Cafe ini cocok untuk nongkrong maupun bekerja. Di sini, terdapat ruang meeting yang bisa dipakai ramai-ramai. Kalau pengin suasana yang lebih intim, kamu juga memesan spot tertentu untuk makan malam bersama kekasih. Tak hanya itu, beberapa spot lainnya pun cocok untuk foto-foto.

15. Marka Coffe and Kitchen

Marka Coffe and Kitchen populer di kalangan anak muda Buah Batu. Pasalnya, tempat ini punya interior yang instagramble dan cukup luas. Bahkan tersedia pula area indoor dan outdoor yang bisa Pins gunakan untuk bersantai. Kalau pengin lebih sepi, kamu bisa pilih area indoor-nya. Ini cocok untukmu yang pengin bekerja atau nugas.

16. Giggle Box

Siapa yang tak tahu Giggle Box? Cafe ini populer karena umumnya jadi satu dengan studio foto, Jonas Photo. Selain cocok untuk nongkrong, tempat ini juga nyaman untuk menggelar acara spesial, seperti makan malam keluarga atau merayakan hari wisuda. Interiornya yang lucu, akan membuat Pins suka berada di sana.

17. Aditi Coffee House and Space

Last but not least, Pins bisa ke Aditi Coffee House and Space. Walau terbilang baru, cafe ini cukup populer, lo! Khususnya oleh kalangan di anak muda. Di sini, Pins bisa bersantai, bekerja, maupun mengerjakan tugas. Tempatnya nyaman dan jaringan internet yang kencang, akan membuatmu lebih fokus. Sembari bersantai atau nugas, kamu bisa pesan aneka hidangan mereka. Ada kopi serta aneka camilan pendamping.

Itulah beberapa cafe di Buah Batu yang bisa Pins kunjungi untuk bersantai atau nugas. Jadi, tertarik datang ke mana?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.