Wisata Kolam Penuh Warna di Bumi Pelangi Jalaksana

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 20 December 2018 ∙ 5 menit membaca

Kuningan belakangan ini selalu menghadirkan spot wisata baru yang keren-keren. Sebut saja yang baru ini adalah Bumi Pelangi Jalaksana. 

Buat para penggiat wisata baru, hadirnya wisata Bumi Pelangi ini tentu saja semakin menambah daftar wisata yang harus dikunjungi. Pasalnya, wisata ini menghadirkan suguhan panorama alam yang sangat mempesona dan memanjakan mata.

Bagi yang punya rumah di Kuningan bisa datang kesini sambil menikmati matahari terbenam. Penasaran ? ini dia informasi selengkapnya!

Sekilas Tentang Bumi Pelangi Jalaksana

Bumi Pelangi Jalaksana tidak hanya memiliki panorama alam yang bagus, tetapi juga spot foto kece dan kekinian yang menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berswafoto. 

Foto-foto keindahan wisata Bukit Pelangi Jalaksana sudah banyak yang diunggah di sosial media. Tak sedikit netizen yang penasaran dan ingin mengunjunginya. 

Di sana kamu dapat menyaksikan hamparan perbukitan hijau yang memang dipenuhi dengan rerumputan dan pepohonan hijau. Nah, yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah dibangunnya spot warna-warni bak pelangi.

Pastinya bikin pengunjung bisa hunting foto selfie sepuasnya di sana. Selain area full color, pastinya didukung juga dengan kondisi alam yang nyaman, hembusan angin sepoi-sepoi begitu terasa menyegarkan badan. 

Dengan luas 7.2 hektar wilayah yang masuk dalam wisata ini baru 5 % saja yang dibangun saran dan prasarananya. 

Baca Juga :

Daya Tarik Bumi Pelangi Jalaksana

(Suara)

Walaupun masih sedikit kawasan yang dibangun sarana dan prasarana namun sudah mengundang banyak wisatawan. Ada banyak daya tarik disini diantaranya adalah :

Water Play Ground Pelangi

Ada kolam renang untuk semua kalangan yang bisa digunakan dari anak-anak hingga dewasa. Uniknya setiap kolam renang dicat dengan warna cerah seperti biru, kuning, pink dan lainnya.

Kolam yang dibangun tidak hanya satu saja. Kolam renang dibangun open space dan terasering. Bagian dinding kolam dibuat seperti panjat tebing.

 Antara kolam satu dengan lainnya hanya dibatasi jalan setapak saja bagi pengunjung untuk berlalu lalang. Kolam renang memiliki kedalaman mulai dari 30 cm saja.

Tempat Nongkrong Dari Kayu

Tidak hanya terkenal akan kolam renangnya yang seperti pelangi namun tersedia tempat nongkrong. Ada barisan meja dan kursi yang dibuat dari kayu. Furniture ini tampak tidak melalui proses finishing.

Alhasil warna asli kayu sangat kental terasa. Tempat nongkrong ini merupakan area outdoor sehingga pemandangan sekitar akan jelas terlihat.

Spot Instagramable

Ada beberapa spot foto menarik disini diantaranya adalah gardu pandang yang langsung menghadap ke gunung Ciremai. Di gardu pandang ini dilengkapi dengan teropong besar.

Tak jauh dari kolam renang terdapat rumah pohon. Di sekitar tempat wisata terlihat jelas pemandangan perbukitan dan sawah terasering. Kamu juga bisa camping disini karena adanya lahan perkemahan tersendiri.

Bumi perkemahannya sendiri mampu menampung 500-750 orang sekaligus. Disini juga menyediakan fasilitas outbound, gathering dan tempat berkumpul untuk komunitas. 

Fasilitas Pendukung Wisata

(Liputan6)

Fasilitas yang ada disini diantaranya adalah toilet serta pujasera. Di pujasera ini memiliki makanan berat maupun ringan. Area parkir lumayan luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan.

Konsepnya yang mengangkat tema full color sangat bertabrakan dengan area hijau di sekitarnya. Jika ingin berganti pakaian ada ruangan tersendiri yang disediakan oleh pihak pengelola.

Bagi yang beragama Islam ada pula mushola lengkap dengan peralatan sholatnya. Listrik, air dan keamanan juga sangat terjaga disana. 

Lokasi dan Rute Bumi Pelangi Jalaksana

Lokasinya terletak di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Rute menuju lokasi bisa ambil dari arah Taman Cirendang, kemudian melewati jalan Cilengkrang hingga tiba di Pajambon. 

Lalu ambil arah ke kanan dan ikuti petunjuk arah yang tersedia. Nah, ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di wisata Bumi Pelangi. Tempat wisata ini buka setiap hari dan 24 jam.

Untuk datang kesini kamu perlu melewati jalan yang menanjak. Walaupun demikian bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun empat. Bila masih bingung silahkan cek arahan Google Maps dibawah ini !

Harga Tiket Masuk Bumi Pelangi Kuningan

Tiket masuk wisata ini sangat murah kok, hanya seharga Rp 5.000 per orang. Selebihnya kamu hanya membayar biaya parkir kendaraan. 

Tetapi bila ingin berenang di kolam renang, maka kamu harus membayar lagi seharga Rp 10.000. Kamu bisa menghubungi pihak pengelola di kontak sebagai berikut : 0812-2111-013.

Baca Juga :

Tips Ke Bumi Pelangi

Jika kamu sudah memutuskan untuk datang kesini maka sebaiknya persiapkan dari jauh-jauh hari. Untuk datang kesini perlu kendaraan pribadi. Belum ada kendaraan yang langsung menuju lokasi wisata.

Jikapun ada kamu perlu bergonta-ganti kendaraan untuk sampai kesana. Nah, berikut beberapa tips untuk datang ke Bumi Pelangi :

  1. Pilih waktu yang pas datang kesini. Pertama jangan saat siang hari karena akan terasa panas sekali. Datanglah pada pagi hari agar bisa berlama-lama disini
  2. Hindari musim hujan sebab jalan lumayan terjal dan menanjak. Jalanan yang licin perlu kehati-hatian tinggi saat berkendara hingga berjalan-jalan di area wisata
  3. Sewa kendaraan dan bawa bekal yang cukup

Bagaimana tertarik datang ke Bumi Pelangi Jalaksana ini ?


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Pexels