Info Area

Bendungan Kamijoro, Tempat Nongkrong Unik dan Asyik di Bantul

Bendungan Kamijoro belakangan ini menjadi viral di sosial media. Hal ini sangat wajar, karena memang bendungan ini sangat unik dan keren, berbeda dari bendungan pada umumnya. Hasil kreativitas dari pengelola wisata berhasil mengubah bendungan ini menjadi sebuah destinasi liburan yang asyik banget Pins.

Wisata Kudus ini saat ini sedang hits banget loh. Masyarakat Jogja dan sekitarnya sangat antusias mengunjungi spot bagus ini. Bendungan sangat besar dan luas, serta didesain sangat unik dan keren. Tidak heran bila pengunjung yang datang tidak hanya dapat memandangi panorama sungai Progo yang alami, tetapi juga bagunan bendungan yang bagus. Tentu pas banget dijadikan sebagai spot untuk berburu foto selfie.

Bendungan Kamijoro
(Google Maps)

Dibangunnya Bendungan Kamijoro ini tidak hanya sebagai pengatur debit aliran sungai, tetapi juga sebagai sentral pengairan sawah di Bantul yang luasnya mencapai 2370 hektar. Bendungan ini selesai dibangun tepat pada akhir tahun 2018. Dan kini menjadi tujuan wisatawan bagi masyarakat Bantul, Jogja, dan bahkan banyak yang datang dari luar Jogja.

Baca juga: 27 Rekomendasi Cafe di Bantul yang Nyaman, Pas untuk Nongkrong

Yang membuat bendungan ini asyik sebagai tempat berlibur ialah tersedia tempat untuk olahraga, fasilitas taman bermain untuk anak-anak, dan juga terdapat jembatan panjang di atas Sungai Progo. Bila kamu belum pernah datang ke sana, maka silahkan dicoba. Tepat banget bila tempat seperti ini sebagai tempat untuk menghilangkan rasa penat.

Bendungan Kamijoro
(Google Maps)

Setelah kamu melakukan perjalanan mengunjungi wisata bendungan ini, tiba di lokasi kamu akan disambut dengan tulisan besar “Bendungan Kalijoro”. Juga terdapat tulisan aksara Jawa yang identik dengan hasil budaya Jawa. Adapun fasilitas yang tersedia di sana juga cukup mumpuni, mulai dari area parkiran yang luas, playground, hingga banyaknya penjual makanan. Jadi kamu tak perlu bingung untuk memikirkan hal tersebut.

Lokasi Bendungan Kamijoro Bantul

Bendungan Kamijoro
(Travel Kompas)

Wisata bendungan ini berada di kawasan perbatasan Bantul dan Kolon Progo. Tetapi secara Administratif terletak di Desa Kamijoro, Kec. Pajangan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Lokasinya mudah dijangkau kok, dan jarak dari pusat pemerintahan kota Jogja hanya sekitar 20 Km atau menghabiskan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Baca juga: 23 Rekomendasi Cafe di Pati yang Hits dan Asik Buat Nongkrong

Harga Tiket Masuk Bendungan Kamijoro Bantul

Kamu tak perlu khawatir dengan biaya masuknya, karena untuk para pengunjung tidak dikenai biaya masuk, alias gratis. Kamu hanya dikenai biaya parkir kendaraan saja, yakni sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Baca juga:

Featured image source: Visiting Jogja


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Bantul dan perumahan di Bantul & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.