Info Area

Review Bandung Treetop Adventure Park [Terlengkap]

Bandung Treetop Adventure Park merupakan salah satu cabang wisata treetop yang ada di beberapa negara yang didirikan pada tahun 2010. Di Indonesia sendiri, treetop sudah berada di dua kota selain Bandung, yakni di Bali dan Semarang. Wisata Treetop Adventure Park pertama kali didirikan di Perancis ( French Alps French Alps) pada tahun 1995.

Hingga saat ini, Treetop Adventure Park sudah didirikan di Inggris, Spanyol, Italia, Switzerland, Kanada, Australia, New Zealand, Singapura, Jepang, dan kemudian Indonesia.

Mengusung konsep wisata keluarga yang ramah lingkungan, tempat wisata di Lembang ini dapat menjadi alternatif pilihan wisata Kamu dan keluarga saat berkunjung ke Kota Bandung Jawa Barat.

destinasibandung.co.id

Tak kalah menarik seperti Manglayang Jungle Place, Curug Batu Templek dan Situ Patenggang, di sini pengunjung akan dapat merasakan wahana bermain yang menguji adrenalin. Setiap arena tantangan memiliki tingkat kesulitan yang bertahap-tahap.

Uniknya wahana bermain di Bandung Treetop Adventure Park ini menyediakan wahana bermaian untuk orang dewasa dan anak-anak. Anak-anak juga dapat merasakan wahana bermain yang cukup ekstrim di usianya. Setiap arena memiliki batasan usia maupun tinggi badan.

Nah, bagaimana keamanannya? Buat para orang tua jangan khawatir, karena Bandung Treetop Adventure Park menggunakan keamanan dengan perlengkapan standar eropa dan pemandu yang profesional.

Wahana Bandung Treetop Adventure Park

tourbandung.id

Bandung Treetop Adventure Park menghadirkan wahana permainan yang menantang nyali. Pengunjung yang datang akan diajak menjelajahi hutan pinus Lembang dengan melayang flying fox dari ketinggian mencapai 20 meter dengan panjang 160 meter.

Bandung Treetop Adventure Park juga punya beberapa macam sirkuit dilengkapi tantangan yang disesuaikan dengan umur pengunjung. Sirkuit Bandung Treetop Adventure Park tersebut dibagi menjadi enam kategori, yang meliputi:

1. Sirkuit Kuning (Yellow Circuit )

anekatempatwisata.com

Sirkuit ini memiliki tantangan dan ketinggian paling ringan sebab didesain khusus untuk anak berusia minimal 4 tahun. Tinggi platform sirkuit kuning (yellow circuit) ini pun hanya 2 meter dari tanah. Ini merupakan sirkuit paling aman untuk anak-anak.

2. Sirkuit Hijau (Green Circuit) Discovery

Anak dengan tinggi badan 130 cm dapat menjajal sirkuit hijau (green circuit). Sirkuit satu ini bisa dikatakan sebagai tantangan awal yang dapat Kamu nikmati di Bandung Treetop.

Pada tahap ini, Kamu masih dapat bersantai dan tersenyum sambil menikmati hijaunya pemandangan sekitar sebab sirkuit hijau (green circuit) hanya memiliki tinggi 5 meter.

3. Sirkuit Biru (Blue Circuit)

Tinggi dua sirkuit biru ini mencapai 8 meter. Flying fox di sirkuit ini pun lebih panjang. Pada tahap ini, Kamu mungkin mulai merasakan sensasi terbang yang sebenarnya.

4. Sirkuit Oranye (Orange Circuit)

Di sirkuit oranye (orange circuit), Kamu harus menyiapkan nyali untuk melewati jalur flying fox dengan panjang 16 meter.

Pengunjung yang ingin menjajal sirkuit ini harus memiliki tinggi badan setidaknya 150 cm atau didampingi instruktur profesional maupun orang dewasa.

4. Sirkuit Merah (Red Circuit) Emotion

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa emosi Kamu akan diaduk-aduk begitu menjajal sirkuit satu ini.

Dari platform setinggi 8 meter, Kamu dituntut melewati tantangan yang menguji nyali seperti Tarzan Jump dan jalur flying fox sepanjang 100 meter.

5. Sirkuit Hitam (Black Circuit ) Adrenaline

Kamu harus memiliki fisik dan keberanian yang kuat untuk melalui sirkuit dengan rintangan paling menguji nyali ini. Bayangkan saja, Kamu harus mampu menaklukkan sejumlah rintangan dari ketinggian 20 meter dan flying fox sepanjang 135 meter.

Selain enam jenis sirkuit dengan tantangan berbeda di atas, Kamu pun dapat menikmati sejumlah fasilitas yang terdapat di Bandung Treetop, di antaranya:

  • Asuransi
  • Air minum
  • Perlengkapan keamanan bersertifikat internasional
  • Gazebo
  • Peralatan outbound yang aman dan ramah lingkungan

Video Bandung Treetop Adventure Park

video by: bandungtreetop

Transportasi Umum menuju Bandung Treetop Adventure Park

wmta.org

Dari pusat Kota Bandung, Kamu dapat memilih angkutan umum jurusan Terminal Ledeng. Sesampainya di kawasan Ledeng, lanjutkan perjalanan menuju Bandung Treetop dengan menggunakan angkutan umum jurusan Lembang-Cikole.

Namun, lebih baik gunakan kendaraan pribadi atau rental sebab unit angkutan umum untuk jurusan Cikole jumlahnya tidak banyak.

Harga Tiket Masuk Bandung Treetop Adventure Park

bandung treetop adventure park tiket masuk
photo by: naf & Arf

Bandung Treetop memberlakukan harga tiket masuk tree top adventure park yang berbeda untuk wisatawan lokal dan mancanegara. Daftar harga untuk wisatawan lokal akhir Desember 2019 adalah:

  • Treetop dewasa: Rp200.000
  • Treetop anak: Rp140.000
  • Keluarga (dua dewasa dan dua anak): Rp540.000
  • Team Building: Rp100.000

Sementara, untuk wisatawan mancanegara, harga yang dipatok adalah:

  • Treetop dewasa: USD 22
  • Treetop anak: USD 16
  • Team Building: USD 12

Harga tiket di atas sudah termasuk waktu bermain selama 150 menit, akses ke seluruh tingkatan sirkuit, bantuan dari instruktur profesional, asuransi untuk usia hingga 65 tahun, dan air mineral.

Lokasi Denah Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop berlokasi di Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu Kilometer 28, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bagi yang datang dari luar Kota Bandung, ada dua jalur yang dapat ditempuh untuk sampai ke Bandung Treetop, yakni melalui jalur Subang dan jalur Bandung.

Dari jalur Bandung, begitu keluar dari Tol Pasteur, Kamudapat memilih jalur menuju Jalan Sukajadi hingga Jalan Setiabudi dan lurus ke arah Lembang. Dari Lembang, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Tangkuban Perahu yang berjarak sekitar 8 kilometer.

Nah, jika Kamu memilih melintasi jalur Subang, Kamu dapat melalui jalan Tol Cikopo-Palimanan. Setelah keluar dari Gerbang Tol Subang, pilih jalur menuju Jalan Otto Iskandar Dinata Subang, lalu ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Cijambe, Jalan Raya Subang, lalu masuk ke kawasan Jalan Tangkuban Perahu arah Bandung.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah di Bandung atau info perumahan baru di Bandung melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.PinhomePINtar jual beli sewa properti.