Info Area

Ayana Gedong Songo, Wisata Kekinian di Semarang

Ayana Gedong Songo – Sudah tahu belum kalau di Semarang ada spot wisata terbaru yang kini sedang hits? Namanya adalah wisata Ayana Gedong Songo. Wisata Ayana ini berada di kawasan Bandungan, dan sebelumnya kawasan Bandungan sempat hits dengan wisata Taman Bunga Celosia. Kini giliran Ayana yang menjadi perbincangan menarik di kalangan penggiat wisata.

Ayana Gedong Songo bisa dibilang wisata dengan konsep kekinian, karena wisata ini memiliki aneka spot foto yang kece dan Instagramable pastinya. Pihak pengelola sengaja menyediakan aneka spot foto keren yang bisa dibilang sebagai inovasi baru di bidang wisata modern.

Baca juga: Pagoda Avalokitesvara Semarang

Ayana Gedong songo
(Google Map)

Wisata Ayana Gedong Songo ini pantas banget untuk dikunjungi semua kalangan, karena suasana di sana sangat nyaman, udaranya sejuk, serta banyak pemandangan alam yang memanjakan mata. Bila kamu ke sana, kamu dapat berjalan-jalan mengitari kawasan taman sembari berburu spot foto selfie yang cakep, pasti sangat seru dan menyenangkan bukan?

Ayana Gedong Songo didesain sangat unik, dan sekarang terlihat sangat bagus. Tentunya pas banget dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan dari Semarang maupun dari luar kota Semarang. Semenjak wisata ini dibuka untuk umum, banyak banget pengunjung yang berbondong-bondong ke sana. Bahkan, di sosial media juga wisata ini cukup hits dan foto-fotonya banyak yang beredar, mulai dari spot foto kolam, taman, balon udara, rumah balon, dan banyak spot kece yang lainnya. Bisa kamu lihat sendiri beberapa koleksi fotonya di bawah ini,

Baca juga:

Lokasi Ayana Gedong Songo Semarang

Wisata Ayana ini berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Wisata ini masih berada di kawasan komplek wisata Candi Gedongsongo, jadi mudah sekali ditemukan.

Rute Menuju ke Ayana Gedong Songo Semarang

Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa langsung menuju ke wisata Candi Gedongsongo. Atau bisa juga menuju ke Bandungan, tepatnya di Krajan. Sudah banyak warga yang tahu lokasi ini, jadi kamu jangan sungkan-sungkan bertanya alamat. Bisa juga menggunakan GPS dengan mengacu pada peta Google, pasti sampai ke lokasi.

Harga Tiket Masuk

Bila kamu ingin tahu berapa besarnya biaya masuk wisata Ayana Gedongsongo ini, maka harga tiketnya adalah sebesar Rp 20.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak hanya sebesar Rp 10.000. Tetapi sebelum masuk Ayana Gedong Songo, terlebih dahulu harus membayar tiket masuk Gedong Songo seharga Rp 10.000. Adapun jam operasional wisata ini mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Informasi lainnya bisa kamu tanyakan sendiri kepada pihak terkait wisata di nomor berikut: 0813 9039 0768.

Baca Juga: Goa Kreo Jatibarang Semarang


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Semarang atau perumahan di Semarang & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.