Air Terjun Toroan, Perpaduan Unik Air Terjun dan Pantai yang Menawan

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 16 September 2018 ∙ 2 menit membaca

Hanya ada satu air terjun di Madura, yaitu Air Terjun Toroan Ketapang Sampang Madura. Pemandangan di tempat ini sangatlah indah, perpaduan antara keindahan air terjun dengan pemandangan pantai yang eksotis. Ketika Anda berkunjung ke lokasi, Pins dapat dengan langsung menikmati dua keindahan alam yang berbeda.

Pesona Keindahan Air Terjun Totoan Madura
(Google Maps)

Lokasi Air Terjun Toroan Sampang Madura

Lokasi dari air terjun ketapang sangat untuk diakses para wisatawan. Tempatnya tidak jauh dari kota Sampang yaitu di Desa Ketapang Daya Kecamatan Ketapang. Anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 4 Km dari pusat kota untuk berwisata menikmati keindahan alam di sana.

Bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke lokasi ini disarankan untuk berkunjung pada sore atau pagi hari. Khususnya, untuk melihat sunset yang indah dan di padukan dengan pemandangan air terjun yang mengalir ke pantai melewati celah- celah batu. Tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat pengambilan gambar.

Rute Menuju Lokasi

Wisata Air Terjun Toroan Madura
(Google Maps)

Rute perjalanan yang harus Pins lalui jika ingin berlibur ke Air Terjun Toroan adalah berangkat dari Kota Surabaya. Pertama-tama melakukan perjalanan ke terminal Bugurasih dengan tujuan Sampang, kemudian langkah ke dua adalah naik angkutan umum. Untuk informasi bagi para wisatawan setelah sampai Kecamatan Sampang, tidak ada kendaraan yang dapat digunakan menuju lokasi air terjun. Maka Anda di haruskan untuk berjalan kaki sejauh 50 meter dengan keadaan jalan yang cukup curam. Usahakan untuk selalu berhati- hati dan menggunakan sepatu yang memiliki alas tidak licin. Google Map

Baca juga: 15 Tempat Bersejarah di Surabaya yang Harus Dikunjungi

Harga Tiket Masuk

Harga tiket yang dibandrol sekitar Rp 5.000 per orangnya. Harga tersebut sangatlah murah jika kita bandingkan dengan pemandangan yang akan di dapat ketika berlibur di tempat ini. Selain itu, tempat ini juga di buka untuk umum dari mulai jam 06.00 sampai dengan 18.00. Berlibur dan kamping di tempat ini sangat nyaman untuk dilakukan. Akan lebih baik jika dilakukan bersama dengan keluarga atau teman dekat.

Baca juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Karanganyar dan perumahan di Karanganyar & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.