Air Terjun Dolo Kediri

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 17 September 2018 ∙ 3 menit membaca

Keindahan ataupun pesona alam air terjun Dolo Mojo Kediri yang merupakan objek wisata di Kediri ternyata mampu memikat hati para wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Sudahkan Anda mengenal nama air terjun tersebut? Ketahuilah bahwa objek wisata air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun bagian dari Gunung Wilis yang paling tinggi. Tentunya, letaknya juga terdapat di bawah Pegunungan Wilis.

Apabila Anda mengunjunginya maka dapat merasakan kesejukan dari nuansa airnya yang sangatlah menyegarkan. Tak banyak orang yang mau mengunjunginya karena membutuhkan waktu yang lama untuk sampai disana, sebagai salah satu wisata alam yang letaknya di pegunungan tentunya memiliki akses jalan yang cukup susah. Namun, hal tersebut akan terbayar tuntas saat Anda menikmati berbagai pesona alamnya.

Belum mengetahui informasi mengenai lokasi, rute, dan harga tiket masuk menuju objek wisata Air Terjun Dolo Mojo Kediri? Tak perlu khawatir artikel ini akan memberikan informasinya secara mendetail dari penjelasan di bawah ini.

Baca juga:

Lokasi Air Terjun Dolo Kediri

Pesona Keindahan Air Terjun Dolo Kediri
(Google Maps)

Air Terjun Dolo Kediri ini terletak di Desa Jugo, Mojo Kendiri. Letaknya sekitar 28 km dari arah barat daya perkotaan, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil untuk mengunjunginya. Lokasi wisata ini memang sangatlah tepat dijadikan sebagai objek wisata liburan bagi Anda yang sangat menyukai keindahan nuansa alam eksotis.

Bahkan, apabila Anda berlibur bersama pasangan ke Air Terjun Dolo Mojo Kediri maka akan memberikan suasana romantis. Hal tersebut tentunya disebabkan karena pesona alamnya yang memang sangatlah indah.

Baca juga: Nongkrong Asyik di Cafe SAP Kediri

Rute Menuju Air Terjun Dolo Kediri

Asyiknya Liburan di Wisata Air Terjun Dolo Kediri
(Google Maps)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa rute menuju Air Terjun Mojo Kendiri cukup susah, dari arah barat harus menyeberangi Sungai Berantas melalui Jalan Bandar Ngalim, lalu ikuti lurus Jln KH Agus Salim. Selanjutnya melewati Gunung Semeru, ikuti terus hingga Terminal Tamanan kota Kediri, lurus menuju ke Dusun Besuki Desa Jugo. Setelah itu sampai di pintu gerbang Kawasan Wisata Besuki, Anda harus memarkirkan kendaraan karena tidak bisa masuk ke tempat tujuan. Selanjutnya Anda harus melewati tangga dengan berjalan kaki sebelum sampai di lokasi wisata.

Baca juga: Ketengan Alam di Taman Kelir Kediri

Harga Tiket Masuk Air Terjun Dolo Kediri

Harga tiket menuju wisata Air Terjun Dolo Mojo Kediri yaitu sekitar Rp. 3.000,00 per orangnya. Tentunya sangat murah bukan? Anda bisa mengajak orang terdekat untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Nah, itulah informasi yang dapat disampaikan mengenai lokasi, rute, dan harga tiket masuk Air Terjun Dolo Mojo yang sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata alam untuk liburan bersama keluarga, pasangan, ataupun orang terdekat lainnya.

Baca Juga: Pesona Wisata Kampung Anggrek Kediri


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Kediri dan perumahan di Kediri & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.