Info Area

9 Hidden Gem Bogor yang Wajib Dikunjungi

Kota Bogor menyimpan begitu banyak tempat yang menarik. Dari mulai wisata alam sampai wisata kuliner bisa kita temukan dengan mudah di bekas ibu kota Pajajaran ini. Selain tempat-tempat yang sudah kita kenal secara luas, ternyata masih ada juga hidden gem Bogor yang bisa kita eksplor.

Kamu yang tinggal di perumahan di Bogor pastinya sudah bosan jika berkunjung ke tempat-tempat favorit di Bogor. Nah, kini saatnya kamu beralih dan mencari beberapa tempat hidden gem Bogor yang bisa dikunjungi sebagai alternatif. Nah, mana saja tempat-tempat tersembunyi tersebut? Berikut beberapa di antaranya :

1. Finch Coffee & Kitchen

(Kumparan)

Hidden gem Bogor pertama adalah Finch Coffee & Kitchen. Lokasinya ada di sekitaran Taman Budaya Sentul. Untuk menemukannya tidak sulit karena desain bangunannya unik dan cukup besar. Arsitektur gaya industrial modern membuat Finch Coffee & Kitchen punya banyak spot foto yang Instagramable. Menu yang disajikan pun cukup variatif, ada snack, pasta, hingga makanan Indonesia.

2. Awal Mula Coffee

(Bogorin)

Bogor selalu jadi destinasi wisata populer karena suasananya yang tenang dan berhawa sejuk. Dengan ditambah secangkir kopi nikmat, kamu pasti makin enggan pergi. Cobalah datang ke Awal Mula Coffee. Lokasinya tidak jauh dari exit Tol Jagorawi. Hidden gem Bogor yang satu ini menawarkan suasana cozy dengan dekorasi kayu di berbagai sisi. Di sini kamu bisa mencicipi aneka kopi yang nikmat dan juga kudapan, seperti croffle.

3. Richie Garden Resto

(Kompas)

Pergi ke Bogor bersama keluarga? Kamu bisa masukkan Richie Garden Resto dalam daftar kunjungan. Kafe ini juga merangkap resto dengan beragam jenis hidangan, mulai dari masakan khas Sunda hingga aneka jajanan lezat. Berada di ketinggian 700 mdpl dan menampilkan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede, Richie Garden Resto sangat cocok untuk melepas penat setelah lelah bekerja.

4. Desa Jongkon

(Bogorin)

Hidden gem Bogor berikutnya adalah Desa Jongkon. Tempat satu ini menawarkan pemandangan alam yang begitu asri. Ada banyak spot foto yang menarik dengan latar belakang alam di sini. Untuk kamu yang ingin mencicipi kulinernya, Desa Jongkon menawarkan makanan dengan harga terjangkau, ada pada kisaran Rp18.000 hingga Rp35.000. Lokasinya berada di Bojong Koneng, Babakan Madang.

5. Edensor Hills

(Bobocantik)

Ingin merasakan nikmatnya ngopi di pedesaan Eropa? Coba datang ke Edensor Hills Cafe. Pasalnya, kafe yang satu ini punya bangunan yang mengadopsi interior ala Eropa. Untuk hidangannya, kamu bisa menemukan makanan Indonesia, western, dan juga makanan ringan sebagai teman ngopi. Edensor Hills Cafe juga berada di kawasan Bojong Koneng, Babakan Madang.

6. Kopi Kenalan by Imah Nini

(Zomato)

Dalam bahasa Sunda, Imah Nini berarti rumah nenek. Sama seperti namanya, kafe yang satu ini menawarkan homey vibe layaknya di rumah nenek sendiri. Di sini kamu bisa menikmati aneka dessert yang nikmat atau sekadar nongkrong sambil ditemani kopi. Ada juga makanan berat seperti Mac n Cheese serta Meatlover Pizza. Kopi Kenalan by Imah Nini ada di Jalan Sancang No. 7B, Bogor Tengah.

7. Popolo Coffee

(Travelngyuk)

Masih tentang kopi, bergeser ke kawasan Bogor Timur, kamu bisa menemukan Popolo Coffee. Rasanya tidak berlebihan jika menjadikan kafe satu ini sebagai hidden gem Bogor. Selain karena konsep bangunannya yang seolah ada di tengah hutan, Popolo juga punya kopi dengan cita rasa tak terlupakan. Kafe ini bisa kamu temukan di Jalan Loader No. 9, Bogor Timur.

8. Dakiba

(Detik)

Lebih suka makanan Korea? Bogor juga punya hidden gem yang khusus menyajikan kuliner khas Korea, namanya Dakiba. Bangunan kafe didominasi warna putih bersih dan dikelilingi tanaman hijau. Ornamen batu alam di sekitar cafe membuatmu seolah sedang berada di Pulau Jeju. Lokasinya berada di Taman Budaya Sentul City.

9. Pendopo Ciherang

(Pinhome)

Apakah kamu sudah pernah mendengar Pendopo Ciherang? Kawasan ini sudah cukup viral di media sosial. Bagaimana tidak, tempat ini menawarkan begitu banyak keseruan. Tak hanya terdapat penginapan, di tempat ini juga terdapat kolam renang dan resto yang berada di tepi aliran sungai yang begitu asri. Jadi, tempat ini cocok untuk yang mau liburan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Untuk lokasinya berada di Jalan Wangun, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor.

Bagaimana, dari hidden gem Bogor di atas, mana yang ingin kamu kunjungi? Yuk, jadwalkan segera untuk ke sana!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan