Tentang

Apa itu Perlindungan AC by Pinhome?

Perlindungan AC Pinhome adalah produk perlindungan yang dibuat oleh Pinhome untuk melindungi AC rumah Anda. Produk ini menjamin bahwa kerusakan internal yang terjadi pada AC akan diperbaiki oleh mitra Pinhome Home Service sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat dan Ketentuan

  1. Perlindungan Alat Rumah Tangga Pinhome adalah produk paket perlindungan peralatan elektronik rumah tangga yang mencakup perbaikan unit dan penggantian suku cadang yang mengalami malfungsi karena penggunaan sehari-hari. Saat ini kami baru memiliki produk untuk AC.

  2. 1 produk paket perlindungan dapat digunakan untuk 1-2 perangkat AC split (baik standar maupun inverter) dengan kapasitas maksimal 2 PK yang masih dapat dijangkau dengan menggunakan tangga.

  3. Syarat berlakunya produk perlindungan berdasarkan jenis AC:
    • Apabila AC anda merupakan AC standar, maka produk ini hanya berlaku apabila AC anda memiliki kapasitas unit indoor dan outdoor yang sama (contoh unit indoor 1 PK dan unit outdoor 1 PK)
    • Apabila AC anda merupakan AC inverter, maka produk ini hanya berlaku apabila AC anda memiliki kapasitas unit indoor dan outdoor yang sama (contoh unit indoor 1 PK dan unit outdoor 1 PK) serta merek unit indoor dan outdoor yang sama (contoh unit indoor bermerek LG dan unit outdoor bermerek LG)

  4. Apabila syarat dan ketentuan di atas tidak dapat dipenuhi, maka Pinhome berhak membatalkan pembelian produk anda serta memberikan refund dengan biaya admin Rp5.500.

  5. Terdapat batas tunggu selama 30 hari kalender sejak tanggal aktivasi produk paket  perlindungan

  6. Pelanggan perlu membayarkan biaya diagnosa sebesar Rp 75.000,00 setiap ingin mengajukan perbaikan. Penyedia Jasa akan datang untuk melakukan diagnosa kerusakan setelah biaya diagnosa dibayarkan. 

  7. Setiap produk memiliki batas nilai perbaikan yang berbeda-beda. Apabila perbaikan yang dilakukan melebihi batas tersebut maka pelanggan dapat memilih untuk melanjutkan perbaikan dengan melakukan penambahan pembayaran atau membatalkan perbaikan secara keseluruhan.

  8. Apabila Penyedia Jasa telah melakukan diagnosa kerusakan dan pelanggan memilih untuk membatalkan  perbaikan secara keseluruhan maka biaya diagnosa yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.

  9. Layanan perbaikan kami tidak termasuk dengan layanan yang membutuhkan peralatan maintenance building seperti gondola, scaffolding, dsbg.

  10. Produk yang sudah dibeli tidak dapat diuangkan.

FAQ

Apa itu Perlindungan AC Pinhome?

Perlindungan AC Pinhome adalah produk perlindungan yang dibuat oleh Pinhome untuk melindungi AC rumah Anda. Produk ini menjamin bahwa kerusakan internal yang terjadi pada AC akan diperbaiki oleh mitra Pinhome Home Service sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kerusakan apa saja yang akan ditanggung oleh Perlindungan AC Pinhome?

Semua kerusakan yang berkaitan dengan fungsi AC (seperti AC yang kurang dingin, AC berbunyi, AC bocor dan lain sebagainya) akan ditanggung oleh Perlindungan AC Pinhome

Apakah ada batas nilai perbaikan yang diberikan oleh Perlindungan AC Pinhome?

Kami menawarkan jasa perbaikan dengan frekuensi tidak terbatas selama nilai perbaikan tidak melebihi lima ratus ribu rupiah atau satu (1) juta rupiah untuk tiap perbaikan.

Bagaimana jika biaya perbaikan yang harus dilakukan pada unit AC saya melebihi batas nilai perbaikan Perlindungan AC Pinhome?

Pengguna akan ditawarkan untuk melakukan top-up sebesar jumlah kekurangan dari batas nilai  perbaikan atau membatalkan pengajuan perbaikan AC tanpa mengurangi batas nilai perbaikan. Dalam kondisi ini, Pinhome melalui akan memberikan permintaan top-up melalui link pembayaran yang dikirimkan ke Whatsapp anda.

Bisakah saya mendaftarkan beberapa AC dalam sekali pembelian?

Ya, saat ini paket perlindungan AC Pinhome memiliki penawaran untuk satu dan dua unit AC.

Bisakah saya mendaftarkan AC milik orang lain?

Tidak, untuk sementara, pengguna hanya dapat mendaftarkan AC yang dimiliki sendiri.

Apakah ada biaya lain yang harus saya bayar saat mengajukan perbaikan layanan?

Jika pelanggan ingin melakukan servis, pelanggan perlu membayarkan biaya diagnosa sebesar Rp 75.000. Apabila pengguna membatalkan perbaikan setelah dilakukan diagnosa, maka biaya diagnosa akan hangus dan tidak dapat dikembalikan, namun apabila pengguna setuju untuk melakukan perbaikan maka biaya diagnosa akan menutupi biaya jasa sebesar IDR 75,000 pula (Contoh: Apabila biaya perbaikan adalah sebesar IDR 200,000, maka batas nilai perbaikan hanya akan berkurang sebesar IDR 125,000 saja).

Berapa lama waktu tunggu sejak paket perlindungan AC dari Perlindungan Alat Rumah Tangga Pinhome aktif hingga saya bisa mengajukan perbaikan?

Terdapat masa tunggu selama 30 hari sebelum Anda dapat mengajukan perbaikan pertama, yang artinya selama 30 hari pertama sejak produk dibeli, pengguna belum bisa mengajukan perbaikan.