Pinhome

Lifestyle

Tempat Wisata Air Terjun Coban Jidor Malang

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 30 August 2021 ∙ 3 menit membaca

Kota Malang, sudah tak diragukan lagi akan keindahan alamnya, terutama wisata air terjun yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Malang memiliki segudang daftar wisata ar terjun yang menarik, diantaranya seperti Coban Supit Urang, Coban Nirwana, Coban Glotak, dan masih banyak lagi. Coban tersebut terletak di tempat yang cukup tersembunyi. Namun, menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.

Bukan hanya itu, wisata air terjun Malang yang tak kalah dengan pemandangan indahnya adalah Coban Jidor. Mungkin nama ini akan terdengar asing bagimu.

Pasalnya, tempat wisata ini belum banyak diketahui oleh banyak orang karena lokasinya yang tidak mudah diakses. Nama “Jidor” sendiri digunakan oleh warga sekitar, karena guyuran air terjun yang sangat besar dan sering kali menimbulkan suara-suara seperti suara Jidor.

Coban Jidor masih sangat mengusung konsep alami. Belum banyak sampah anorganik yang berada di sana. Suhu udara yang sejuk serta banyaknya tanaman hijau di sekitar lokasi semakin menambah suasana asri. Ketinggian air terjun ini hanya mencapai 10 meter, tetapi pemandangannya sangat menawan.

Lokasi dan Harga Tiket Coban Jidor

Coban Jidor ini terletak di Dusun Ngadisari, desa Bendolowang, kecamatan Jabung, kabupaten Malang, Jawa Timur. Coban ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, tetapi foto-fotonya yang epic beredar di media sosial baru-baru ini, sehingga banyak yang menganggap sebagai wisata baru. Yang pasti, sangat cocok sebagai destinasi wisata alam bagi para petualang.

Sayangnya, pemerintah setempat belum meresmikan wisata Coban Jidor ini. Sehingga, wajar bila fasilitas di sana masih sangat kurang. Tetapi untuk menuju ke sana juga cukup mudah, karena sudah ada banyak papan petunjuk jalan di sudut-sudut jalan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata ini, maka cukup dengan membayar biaya parkir saja sebesar Rp.2.000.

Coban Jidor sangat tepat sebagai obyek wisata alam untuk merileksasikan diri dari penatnya hidup di perkotaan. Ketika menjelajah ke sana, kamu akan menemui berbagai panorama alam yang cantik, mulai dari persawahan, sungai, hutan, lembah, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin berpetualang mengunjungi Coban Jidor, langsung saja menuju Tumpang, tepatnya di dusun Ngadisari. Jika masih bingung, jangan malu bertanya alamat dan petunjuk jalan pada warga sekitar ya Pins!

Baca Juga: Coban Parang Tejo Malang


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel