Pinhome

Berita Pinhome

Pinhome x Binus: Walau di Belakang Layar, Pelanggan Tetap Nomor 1!

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 20 September 2020 ∙ 3 menit membaca

Sebagai pionir platform jual beli sewa properti di Indonesia, tentu sektor Engineer, Product, dan Design (EPD) di Pinhome memegang peranan penting. Hal inilah yang dibagikan oleh Product Manager Lead Pinhome, Adrianus Johan, di webinar Pinhome x Binus pada hari Kamis, 10 September 2020 kemarin.

Halo, Pins! Pada Kamis, 10 September 2020, Product Manager Lead dari Pinhome, Adrianus Johan, diundang untuk menjadi pembicara di webinar yang diselenggarakan oleh Binus International University. Kesempatan ini seperti acara pulang kampung untuk Johan, karena Johan merupakan alumni Binus International yang lulus pada tahun 2015. Di webinar ini, Johan berhasil menginspirasi adik-adiknya yang baru masuk ke Binus International di tahun ajaran 2020 mengenai kehidupan sebagai seorang profesional di bidang EPD (Engineer, Product, and Design). Materinya menarik banget, Pins!

Sesi webinar dimulai dengan Johan bercerita tentang pekerjaan yang dia sedang giati di Pinhome. Johan memperkenalkan Pinhome secara garis besar, dan menitikberatkan pada value atau nilai-nilai yang dipegang erat oleh Pinhome, yaitu Accessibility (aksesibilitas), yaitu mempermudah semua orang untuk berinvestasi, menyewa, dan/atau membeli properti; Transparency (keterbukaan), yaitu terbuka dalam memberikan informasi agar mempermudah mengambil keputusan dalam memilih properti; dan Growth (Pertumbuhan), yaitu untuk selalu memiliki kemajuan dari waktu ke waktu. Johan pun bercerita bagaimana Pinhome dapat meraih banyak kesuksesan, partner, dan klien hanya dalam waktu 6 bulan yang membuat adik-adik mahasiswa tercengang. Walau banyak kesuksesan yang telah diraih, Johan tetap humble dan melempar candaan kepada adik-adik; Johan meminta adik-adiknya untuk mempromosikan pinhome.id kepada orang tua mereka agar sasaran pekerjaan Johan tetap bisa dicapai.

“Seluruh orang di bidang EPD harus memiliki tujuan dan mindset yang sama”

Di topik pembicaraan utama webinar ini, Johan mendorong adik-adik untuk mengejar impiannya di bidang EPD. Walaupun engineer, product, dan design memiliki pekerjaan yang berbeda, Johan menanamkan nilai penting bahwa seluruh orang di bidang EPD harus memiliki tujuan dan mindset yang sama, yaitu untuk selalu mengutamakan pelanggan menjadi prioritas nomor 1. Johan menekankan bahwa walaupun di bidang EPD hampir seluruh pekerjaannya hanya di depan komputer, sangatlah penting untuk menjadi customer focused agar produk yang dibuat dapat berguna untuk masyarakat luas. Hal ini bisa dilakukan dengan cara berempati dengan orang-orang sekitar, dan bagaimana pekerjaan yang kita lakukan dapat membantu mereka. Johan percaya, dengan cara itulah, sebuah produk dapat digunakan dan berdampak positif untuk banyak orang.

Keren banget ya, Pins! Adik-adik dari Binus International pun langsung banyak bertanya mengenai pekerjaan Johan secara lebih spesifik. Gak heran, Pinhome ada untuk membantu seluruh pelanggan kami! Kami siap membantu Pins dalam mencari properti melalui pinhome.id.

Kira-kira bakal ada event apalagi ya dari Pinhome di masa mendatang? Kunjungi terus pula blog kami, karena kami akan terus berbagi materi-materi menarik lainnya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel