Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Warna Olive atau Hijau Zaitun itu Seperti Apa? Cocok Lho untuk Cat Rumah!

Tips Properti

Warna Olive atau Hijau Zaitun itu Seperti Apa? Cocok Lho untuk Cat Rumah!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 5 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Tone warna hijau yang nyaman memang cenderung menampilkan kesan kesederhanaan dalam ruang. Itulah mengapa warna satu ini sering dikaitkan dengan kesan natural yang mewakilkan warna alam yang segar. Rona hijau dari tampilan warna olive yang kini mulai digandrungi pun sangat cocok dijadikan warna cat interior maupun eksterior rumah. 

Pinhome – Sering disebut pula dengan warna hijau zaitun, rona hijau satu ini memang mewakilkan warna dari buah zaitun. Bagi sebagian orang, contoh warna olive atau hijau zaitun juga disebut sebagai warna kuning gelap. Hal tersebut dikarenakan kandungan presentase warna merah dan hijau di dalamnya sama besar. Untuk mengenal lebih jelas mengenai warna olive seperti apa, mari kita simak dengan fakta yang akan Pinhome sajikan.

Baca Juga: 8 Ide Gradasi Warna Hijau yang Membuat Mata Adem

Apa Itu Warna Olive?

(Freepik)

Melirik warna olive seperti apa memang dapat terlihat dari buah zaitun yang menjadi simbolnya. Baik dari warna minyak zaitun beserta bijinya memiliki kesamaan warna yang serupa. Buah zaitun mentah berwarna kuning gelap kehijauan. Ini lah yang kini mulai banyak dipakai dalam desain, fashion, furniture, maupun interior. Dengan kode HEX #808000, kamu akan menemukan warna olive yang tepat. Warna hijau zaitun satu ini memiliki rona yang menenangkan dan membuat pengaplikasiannya pada desain manapun membawa ketenangan tersendiri. 

Warna Olive Bukanlah Hijau Army

Bila ditelusuri, turunan warna hijau cukup banyak. Mulai dari rona hijau daun, hijau lumut, hijau muda, hijau olive, hijau army dan masih banyak lagi. Inilah mengapa terkadang untuk sebagian masyarakat, warna yang mudah dikenal hanya pada tampilan gelap atau pun terang saja, yaitu perbedaan antara hijau muda dan tua. Namun, untuk lebih mengenal turunan warna hijau, Pins harus mengetahui bahwa contoh warna buah zaitun dan army itu berbeda.

(Masfkr)

Bila dilihat lebih seksama, Pins akan lebih mengetahui hasil akhir dari kedua warna tersebut. Hijau army cenderung lebih gelap, sedangkan warna olive lebih terkesan segar dan lebih merona. Untuk cat rumah warna olive green, Pins bisa mengaplikasikannya pada salah satu bagian ruang agar lebih artistik dan tidak monoton. Hunian akan terasa lebih segar dan tentunya sedap dipandang. Sebaliknya untuk warna hijau army sendiri, lebih cocok diaplikasikan pada dekorasi maupun warna furnitur.

Makna Warna Hijau Zaitun Dalam Sisi Psikologi

(Color Name)

Warna hijau zaitun yang memang mewakilkan warna dari alam memiliki makna mendalam dari segi psikologi. Sebelum Pins mengaplikasikannya, lihat terlebih dahulu yuk ragam artinya sebagai berikut:

  • Keunggulannya dalam membawa ketenangan, warna satu ini dapat menghilangkan stress berlebih saat Pins sedang kelelahan. Inilah mengapa cat rumah warna olive green sering dipakai dalam warna kamar tidur.
  • Warnanya yang memang tidak mencolok, membawa kedamaian sendiri bagi orang yang melihatnya. Cocok ditempatkan sebagai lambang keharmonisan keluarga.
  • Selain itu, warna satu ini juga merefleksikan pandangan baik untuk orang yang melihatnya. Jika Pins memakai pakaian dengan warna hijau zaitun maka tampilan mu akan lebih terlihat sederhana dan tidak menimbulkan kesombongan. Inilah mengapa pemakaiannya pada pertemuan pertama dengan orang lain menjadi lebih bermakna.
  • Tidak hanya itu, warna satu ini juga membawa perasaan kasih sayang antar sesama manusia lho! Boleh nih dipakai saat sedang kencan bersama pasangan.

Padupadan Warna Hijau Zaitun Pada Hunian

Bangunan atau hunian dengan tema arsitektur hijau memang kini mulai banyak digalangkan. Hal tersebut dalam rangka pula memperbaiki isu lingkungan yang kini mulai mengkhawatirkan. Selain membuat hunian asri dengan tanaman hijau, Pins juga bisa memadupadankan hijau olive dengan warna lainnya untuk hunian yang menarik. Warna-warna apa yang cocok dipadupadankan dengan hijau olive, mari kita lihat pencampuran 3 warna terbaiknya!

Hijau Olive dan Putih

warna olive
(Houzz)

Warna olive seperti apa yang cocok diaplikasikan pada eskterior rumah memang perlu pertimbangan matang. Namun bila Pins dan keluarga memang menyukai tampilan muka rumah yang tidak biasa, warna ini bisa menjadi salah satu warna pilihan terbaik. Disejajarkan dengan warna putih pun warna olive tetap bisa tampil mencolok. Perpaduan kedua warna ini menjadi favorit para kalangan fashion dan desain karena menimbulkan kecantikan alami.

Baca Juga: 10 Variasi Warna Cat Rumah Minimalis di Tahun 2021

Cat Rumah Warna Olive Green dan Coklat

warna olive
(Decoist)

Coklat menjadi salah satu warna terbaik bila disandingkan dengan warna buah zaitun. Contoh warna olive pada pengaplikasian kamar mandi juga bisa menjadi salah satu ide menarik. Perabot berbahan kayu yang Pins padukan dengan cat hijau olive, menjadi terasa sangat ideal. Pins bisa memilih warna olive seperti apa yang cocok dengan tampilan terang maupun gelap. Tambahkan beberapa tanaman hias agar ruang tetap memiliki sirkulasi udara yang baik.

Abu-Abu dan Warna Hijau Zaitun

warna olive
(Home Designing)

Tidak hanya cat rumah warna olive green yang bisa Pins aplikasikan pada hunian. Kamu juga bisa bermain dengan warna furnitur di dalamnya seperti pada ruang keluarga di atas. Padupadan warna abu-abu pada cat tembok membuat ruang terlihat adem dan tenang. Kedua warna yang memiliki kontras hampir mirip ini, justru membawa kenyamanan tersendiri.

Beberapa contoh warna olive dalam pengapikasian dalam hunian baik untuk interior dan eksterior memang sangat menarik. Warna pembawa ketenangan ini mampu membawa rumah sederhana menjadi lebih menarik. Apa Pins pun menyukainya?


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel