BlogPemilik PropertiDesain Hunian24 Pilihan Warna Cat Interior Rumah Beserta Tipsnya
0
0

24 Pilihan Warna Cat Interior Rumah Beserta Tipsnya

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 19, 2023

17 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat interior rumahtop-right-banner

Bagaimana tips memilih warna cat interior rumah? Warna adalah salah satu faktor yang bisa mempercantik interior rumah Pins. Dengan pemilihan warna cat interior rumah yang cocok, rumah Pins bisa merefleksikan karakter.

Dengan mengetahui pilihan warna cat yang pas akan membantu kamu untuk memperindah interior rumah kamu. Seperti halnya rumah-rumah yang ada di Panorama Bekasi Residence maupun di Permata Cimanggis. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Selain itu, pemilihan warna cat interior rumah yang selaras dengan tema rumah Pins akan menjadikan hunian terlihat lebih indah dan memberikan rasa nyaman kepada Pins, keluarga, bahkan tamu yang berkunjung. Namun begitu, memilih warna tidak bisa sembarangan karena akan membuat rumah Pins terkesan monoton. Lalu bagaimana cara memilih warna cat untuk interior rumah? Berikut selengkapnya!

Baca juga:

Pilihan Warna Cat Interior Rumah Ternyaman dan Keren

Inilah beberapa pilihan warna cat interior rumah yang keren dan dijamin bikin nyaman!

1. Warna Peach

Source : Homedit

Warna cat interior rumah peach adalah perpaduan antara orange muda dengan merah muda. Warna yang manis menampilkan suasana segar pada ruangan.

Cat rumah dengan warna peach ini juga mampu membuat furnitur yang ada di sekelilingnya menjadi terlihat glowing. Apalagi jika ditambahkan dengan pencahayaan, baik dari cahaya natural ataupun cahaya dari lampu.

Peach juga cocok dijadikan warna cat rumah bagian dalam seperti pada dinding kamar tidur. Aura hangat dan romantis sangat pekat keluar dari dinding yang berwarna peach. Pins bisa memberikan warna peach pada satu sisi bagian belakang dipan maupun seluruh sisi ruang tidur.

Warna yang manis menampilkan suasana segar pada ruangan. Cat rumah dengan warna peach ini juga mampu membuat furnitur yang ada di sekelilingnya menjadi terlihat glowing. Apalagi jika ditambahkan dengan pencahayaan, baik dari cahaya natural ataupun cahaya dari lampu.

Peach juga cocok untuk dijadikan warna cat rumah bagian dalam seperti pada dinding kamar tidur. Aura hangat dan romantis sangat pekat keluar dari dinding yang berwarna peach. Pins bisa memberikan warna peach pada satu sisi bagian belakang dipan maupun seluruh sisi ruang tidur.

Warna aesthetic dalam kamar tidur bisa Kamu munculkan dari pewarnaan dinding peach dalam kamar. Warna peach yang cenderung feminin dapat membuat kamar kian menarik. Untuk menghindari ruang yang terlihat monoton, Kamu dapat mengaplikasikan pada salah satu bagian dinding, tidak perlu warna kamar secara keseluruhan. Cocok sekali bukan untuk Pins yang kekinian?

Baca juga:

2. Warna Blush

Source : Pinterest

Blush memberikan kesan feminim dan juga teduh untuk suatu ruangan. Maka dari itu tidak ada salahnya memberikan warna blush agar ruangan selalu bisa membuat penghuni merasa betah.

Jika Pins memakai warna cat rumah bagian dalam dengan warna blush, cocok sekali dipadupadankan dengan berbagai furnitur berwarna abu-abu. Sehingga porsi antara dinding dan furnitur akan sangat pas.

Aplikasikan warna blush pada kamar tidur anak maupun kamar mandi juga sangat direkomendasikan. Kesan ringan namun bermakna bisa Pins rasakan langsung saat melihat pantulan dari warna ini.

Baca juga:

3. Warna Abu-Abu Muda

Source : Pinterest

Warna monokrom yang netral seperti abu-abu muda membawa kesan yang simpel. Walaupun simpel, tapi abu-abu mudah tetap memberikan suasana hangat untuk ruangan. Kombinasikan dengan perabotan rumah dengan warna yang lebih natural.

Warna cat rumah minimalis bagian dalam seperti abu-abu ini patut Pins coba untuk berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, ataupun ruang tidur yang lebih intimate.

Warna ini juga cocok untuk kamar yang aesthetic juga bisa dipadukan dengan perabot putih yang memunculkan kesan aesthetic dalam ruang. Pasang perabot dekorasi menyerupai tangga pada salah satu dinding dan juga tanaman kaktus dalam pot yang simpel. Dijamin kamar tidur Pins akan indah dipandang.

Baca juga:

4. Warna Putih

Source : Rohome

Pasti sebagian besar dari Pins akan memilih warna putih sebagai warna cat rumah bagian dalam. Putih mempunyai kesan bersih dan cerah. Ruangan yang dilapisi oleh warna putih pun akan membuat siapapun yang memasukinya fresh dan clean.

Tak dapat dipungkiri putih menjadi favorit dari banyak orang saat memilih untuk warna cat rumah. Ruangan akan terasa lebih luas saat dinding berwarna putih.

Warna putih yang dominan menjadi warna terbaik untuk hunian bergaya aesthetic. Warna cat aesthetic satu ini memang laku dipasaran karena simpel dan aman diaplikasikan pada desain ruangan apapun. Kesan bersih dan cerah yang ditimbulkan dapat Kamu gunakan untuk dekorasi di dalamnya.

Contohnya pada gambar di atas. Seluruh perabot di dalamnya berwarna putih dengan alas lantai kayu dapat Pins contoh menjadi salah satu desain ruang tamu yang menarik. Tambahkan juga karpet bulu berwarna putih agar ruang semakin indah.

5. Warna Hazelnut

Source : Interiordesign.id

Tone klasik yang merupakan salah satu turunan dari warna coklat adalah hazelnutHazelnut termasuk dalam salah satu warna cat rumah bagian dalam yang elegan. Cocok sekali untuk Pins yang menyongsong tema klasik pada ruangan.

Kesan warm dengan balutan tone coklat membuat warna hazelnut menjadi pilihan terbaik untuk berbagai ruangan. Coba juga kombinasikan dengan furnitur berwarna emas ataupun putih pasti akan menciptakan aura yang dinamis.

Baca juga:

6. Warna Greenery

Source : Designcafe.com

Warna greenery adalah tone hijau yang natural. Sesuai dengan namanya, ruangan dengan warna hijau natural akan membawa kesan tenang dan sejuk. Aura yang dipancarkan oleh warna greenery seperti saat musim semi.

Menurut ilmu psikologi, ruangan dengan warna hijau memang sebuah simbol dari kedamaian dan juga keseimbangan. Jika Pins menginginkan ruangan dengan tema “back to nature”, mengaplikasikan warna hijau natural adalah pilihan yang tepat.

7. Warna Rosy

Source : Freepik

Tone yang sangat manis untuk dipakai sebagai warna cat bagian dalam rumah adalah rosy. Rosy merupakan warna merah muda yang soft dan cantik dipandang. Dengan kesan manis, ruangan terasa lebih hangat dan cozy.

8. Warna Light Yellow

Source : Myhomepedia

Warna cat interior rumah Light yellow atau kuning muda membawa kesan yang cerah ceria pada sebuah ruangan. Pins akan merasa hangat dan nyaman di dalam ruangan berwarna kuning muda ini.

Warna ini mampu memantulkan cahaya matahari dengan baik, sehingga ruangan pun akan terlihat lebih luas. Pemilihan furnitur yang tepat akan menambah kesan mewah pada ruangan yang dibalut dengan tone kuning muda ini.

Baca juga:

9. Warna Biru Muda

Source : Designcafe.com

Bosan dengan warna putih? Pins bisa menggantikan warna putih dengan warna biru muda pada dinding. Biru muda menampilkan ruangan yang beraura energik dan menyenangkan.

Sama halnya dengan warna putih, biru muda pun bisa membuat efek ruangan menjadi terlihat lebih luas. Pins sebagai penghuni dapat merasa lebih nyaman berada di ruangan dengan balutan dinding berwarna biru muda ini.

Ruang keluarga yang cenderung menjadi tempat berkumpulnya keluarga, dapat Kamu desain sedemikian rupa agar nyaman dan sedap dipandang. Warna cat rumah aesthetic berwarna biru muda dapat kalian selaraskan dengan perabot warna senada. Salah satu contohnya seperti sofa dan gorden biru tua pada gambar di atas. 

10. Warna Abu Lilac

Source : Pinterest

Apa sih yang dimaksud dengan abu lilac? Abu lilac adalah warna abu-abu dengan tone yang sedikit keungu-unguan. Warna lilac merupakan warna yang sedang trend di tahun ini lho. Ruangan dengan warna abu lilac membuat mata tak jemu saat memandangnya.

Suasana syahdu dan harmonis tercipta dalam ruangan ini. Warna abu lilac sangat cocok bagi Pins yang memakai tema minimalis pada ruangan, misalnya desain kamar tidur utama.

11. Warna Sand

Source : My Desire Home

Sand masuk dalam jajaran warna cat interior rumah nude yang elegan. Ruangan terkesan lebih lembut dan membuat suasana hangat. Warna ini juga masuk dalam jajaran warna netral lho.

Bagi Pins yang ingin mencari variasi warna netral selain abu-abu dan putih. Cobalah memakai warna sand atau krem ini. Sangat cocok dijadikan warna cat rumah minimalis bagian dalam. Selain itu, bagus pula diaplikasikan pada ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar tidur.

12. Warna Cat Interior Rumah Mint Green

Source : Decoist

Salah satu warna cat interior rumah yang masuk dalam kategori warna pastel yaitu mint greenMint green atau yang biasa disebut dengan hijau mint ini mempunyai karakter warna unik. Jika diaplikasikan sebagai warna cat rumah bagian dalam, ini akan memberikan kesan sejuk dan fresh.

Warna hijau mint sangat pas dikombinasikan dengan warna pastel lainnya. Coba yuk aplikasikan warna ini pada ruang tidur, pasti Pins akan merasa betah berlama-lama di kamar.

Baca juga:

13. Warna Pink Pastel

Source : Pinhome

Warna pastel memang tidak ada matinya. Salah satunya adalah cat warna pink pastel atau merah muda yang lembut. Pink pastel mempunyai aura lembut dan ceria. Pink pastel bisa menjadi warna cat rumah bagian dalam yang elegan jika dipadupadankan dengan furnitur minimalis.

14. Warna Cat Interior Rumah Pastel Gelap

Source : Pinterest

Varian warna pastel gelap menjadi salah satu pilihan warna kamar aesthetic yang menarik. Walau terkesan ruang gelap, Pins bisa menyiasatinya dengan permainan kaca jendela yang dibuat besar pada salah satu bagian ruang. Selain itu padukan dengan lantai kayu dengan dekor warna putih. Maka ruang kamar Kamu akan semakin nyaman.

15. Warna Tosca yang Kekinian

Source : Prospeku

Warna tosca pun juga bisa Kamu jadikan warna menarik untuk ruangan aesthetic lho! Tambahkan perabot yang unik dan tidak biasa pada ruang keluarga. Jangan lupa pula untuk memilah beberapa barang yang terkesan kekinian pada ruang agar tema aesthetic tetap kental berada di dalamnya. Contohnya seperti lampu merambat, kaca dengan bentuk unik ataupun foto yang disusun menarik.

Baca juga:

16. Warna Pastel Hijau

Source : Qanvast.com

Pastel hijau menjadi rangkaian warna kamar aesthetic kekinian yang tidak boleh terlewat. Hijau pastel yang lembut dipadukan dengan warna gorden putih juga bisa Pins adaptasi dalam desain ruang makan. Gunakan jenis rangka meja dengan kaki besi, maka ruangan makan akan semakin aesthetic. Tertarik?

17. Warna Coklat Muda

Source : Pinterest

Tren warna coklat khaki pada fashion memang cukup menarik perhatian. Ini juga berlaku pada pewarnaan cat dinding pada ruang tamu atau kamar. Warna ruang tamu dan kamar aesthetic coklat khaki cocok untuk Kamu yang menyukai warna lembut. Berilah beberapa dekorasi kekinian yang cocok seperti karpet berbulu dan tempat duduk lipat, untuk menambah kesan menarik dalam kamar dan juga kenyamanan.

18. Warna Perpaduan Abu dan Putih

Source : Peakpx

Perabot menjadi material pendukung yang memang syarat akan kesan aesthetic di dalamnya. Kamu hanya perlu mengambil perpaduan warna abu dan putih dalam ruang sehingga warna aesthetic milik Pins kian tidak ada duanya. Bila Kamu ingin tampilan ruang lebih artsy, Kamu bisa menambahkan wallpaper dinding dengan gambar dedaunan pada salah satu bagian. Bagaimana terlihat menarik bukan?

19. Warna Ungu Muda

Source : Homedit

Menghadirkan citra feminin dalam ruang dapat diwujudkan dengan warna cat interior rumah ungu muda dalam ruang. Tidak hanya untuk kamar tidur, ruang keluarga pun dapat dibuat lembut dan feminin lho! Warna cat rumah aesthetic berwarna ungu muda dapat Kamu selaraskan dengan warna pada perabot yang senada. Masukan beberapa detail warna bantal yang selaras, dan dekorasi simpel yang tidak memakan tempat.

20. Warna Biru Tua

Source : Architecture Art Designs

Mengaplikasikan warna gelap pada desain ruang memang dapat dikatakan tidak mudah. Pins harus pintar bermain dengan dekorasi di dalamnya. Warna cat aesthetic biru tua menjadi salah satu rangkaian warna gelap yang cocok diaplikasikan pada dinding hunian. Padukan dengan perabot sofa, kursi, lampu dengan warna yang sangat cerah seperti putih. Maka, ruang aesthetic kamu akan semakin instagramble.

Baca juga:

21. Warna Cat Interior Rumah Abu-Abu Gelap

Source : Designcafe.com

Aesthetic sendiri lekat hubungannya dengan kecantikan atau keindahan dalam unsur peletakan dekorasi suatu ruang. Tidak hanya warna biru gelap, warna cat interior rumah aesthetic abu gelap juga cocok diaplikasikan pada warna dalam ruang keluarga. Tambahkan perabot berwarna putih maupun abu muda pada ruang dan jangan lupa karpet berbulu putih sebagai salah satu ikon benda kaum milenial yang aesthetic. Rumah Pins pun akan tidak ada duanya.

22. Warna Hijau Muda

Source : Decoist

Siapa bilang ruang tamu tidak bisa dibuat aesthetic? Dengan pewarnaan cat dinding hijau muda dapat membuat ruang tamu kamu minimalis dan indah dipandang. Warna cat rumah aesthetic hijau muda dipadukan dengan furnitur kayu memang cocok. Selain itu, cobalah untuk menambahkan tanaman hias kecil yang tidak memakan tempat. Dengan begitu, dapur kamu akan kian aesthetic.

Baca Juga:

23. Warna Coklat Pastel Untuk Ruang baca

Source : Designcafe.com

Padukan warna coklat pastel dengan warna cat rumah aesthetic berwarna coklat putih, maka ruang baca tempat kamu dan keluarga berkumpul semakin nyaman. Pilihlah warna kayu terang pada perabot pendukung lainnya agar ruangan terasa hangat.

Baca juga:

24. Warna Pink Muda

Source : Home Stratosphere

Merah mudah yang lembut juga merupakan salah satu pilihan warna menarik untuk ruangan dengan desain estetik. Warna kamar aesthetic berwarna pink dipadukan dengan dekorasi senada dapat membuat kamar kamu instagramable. Lihat contohnya di atas, manis sekali bukan?

Baca juga:

Featured Image Source: Behance.net


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download