BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti15 Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy untuk Penghuni
0
0

15 Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy untuk Penghuni

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 17, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
cara mengecat temboktop-right-banner

Warna cat rumah berpengaruh terhadap psikologis manusia, mulai dari membuat tenang dan relaksasi. Maka dari itu, Pins memerlukan pilihan warna cat aesthetic untuk tembok rumah.

Secara harfiah, definisi aesthetic atau estetik mengacu pada sesuatu yang indah. Ini merupakan cabang ilmu filsafat yang membahas soal keindahan, bisa berupa pemandangan, lukisan, bangunan dan lain-lain.

Lalu jangan lupa untuk cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome. Nah, berikut ini beberapa referensi warna cat rumah aesthetic yang cozy untuk penghuni.

Baca juga:

15 Warna Cat Rumah Aesthetic

Dalam dekorasi rumah, pemilihan warna cat yang tepat dapat memberikan nuansa estetika yang unik dan memikat. Inilah dia 15 pilihan warna cat rumah yang akan memberikan tampilan estetika yang indah.

1. Light Blue Sky atau Biru Langit

Warna Cat Rumah Aesthetic: Light Blue Sky atau Biru Langit
Source : Temonggo

Salah satu warna cat dinding aesthetic adalah biru langit muda. Warna ini melambangkan ketenangan dan cocok digunakan untuk kamar anak laki-laki, lho.

Namun, warna ini sebenarnya cenderung netral, artinya tidak begitu maskulin maupun terlalu feminim. Pins bisa mengombinasikan cat warna biru ini dengan warna putih untuk menghasilkan ruangan yang nyaman dilihat.

2. Warna Orchid

Warna Cat Rumah Aesthetic: Warna Orchid
Source : Temonggo

Menurut Canva.com, warna orchid mempunyai komposisi 85,5% merah, 43,9% hijau dan 83,9% biru. Warna ini sedikit menyerupai warna ungu atau lilac. Salah satu warna cat aesthetic ini menjadi pilihan tepat untuk membalut dinding kamar anak perempuan.

Kesan yang ditimbulkan dari warna ungu ini ketenangan dan kelembutan. Jadi, lilac menjadi pilihan yang cocok untuk Pins menyukai warna pastel.

Baca juga:

3. Warna Pewter

Warna Cat Rumah Aesthetic: Warna Pewter
Source : Temonggo

Pewter adalah warna dengan elemen abu-abu dan putih yang bisa diaplikasikan pada ruangan vintage atau rumah minimalis. Warna ini masuk dalam kategori cat tembok aesthetic karena menandakan suasana netral dan keseriusan.

Jadi, kamu bisa menggunakan warna pewter di ruangan membaca atau belajar di rumah minimalis. Agar warna pewter bisa lebih bercahaya, Pins bisa memberikan sumber cahaya matahari yang berasal dari jendela untuk memberikan kesan cerah. Dengan begitu, sebuah ruangan tidak gloomy atau terlihat sedih

4. Tiffany Blue

Warna Cat Rumah Aesthetic: Tiffany Blue
Source : Temonggo

Warna cat rumah aesthetic lainnya adalah tiffany blue yang merupakan gabungan warna biru dan hijau terang. Tiffany blue bahkan kerap dipakai oleh brand perhiasan Tiffany & Co.

Ini mungkin karena warna estetik ini bersifat fleksibel karena bisa terlihat maskulin, feminin, atau elegan dalam satu waktu. Kesan tersebut bisa dipengaruhi dengan warna peralatan yang Pins gunakan untuk mendukung warna biru ini sebagai warna utama.

5. Pink

Warna Cat Rumah Aesthetic: Pink 
Source : Temonggo

Singkat cerita, pada 1435 ada arsitektur asal Italia, Leon Battista Alberti yang membeberkan buah pikirannya melalui tulisan “De Pictura” tentang teori warna (terjemahan bahasa Inggris “On Painting” oleh John R. Spencer, 1970). Di dalam tulisan tersebut Leon menjelaskan warna pink awalnya adalah warna maskulin, dengan alasan karakter warna tersebut yang kuat dan cocok untuk jiwa pria.

Warna pink bisa menjadi referensi untuk menciptakan suasana tenang yang nyaman. Walaupun kerap kali warna ini diasosiasikan terhadap gender tertentu, sebenarnya warna cat dinding ini bisa menjadi aesthetic dan dapat menjadi warna dominan pada ruang baca dan menonton televisi.

Baca juga:

6. Ivory

Warna Cat Rumah Aesthetic: Ivory

Warna ivory melambangkan elegan dan juga bisa menjadi warna sakral. Hal ini dapat dilihat dari berbagai pesta pernikahan yang menggunakan warna ini sebagai dominasi main color.

Di sisi lain, cat warna ini juga bisa menjadi hangat dan cocok untuk membalut dinding rumah untuk menampilkan kesan aesthetic. Warna ini bisa kamu jadikan sebagai warna cat kamar tidur atau seisi rumah.

Ivory cukup netral dan dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti putih, cokelat, hitam, abu-abu, green lemon, atau emerald. 

7. Spearmint

Warna Cat Rumah Aesthetic: Spearmint
Source : Kombinasi Warna Cat

Bagi kamu yang menyukai warna mint, Spearmint bisa menjadi warna pilihan untuk main color hunian. Warna ini terkesan sejuk dan dingin, namun bisa menghadirkan suasana yang nyaman.

Kamu pun bisa menambahkan banyak hiasan berupa tanaman hias indoor agar ruangan di dalam rumah hidup. 

8. Hijau Zamrud

Bagi Pins yang ingin meningkatkan daya tarik estetika ruang tamu bisa memilih cat tembok hijau zamrud. Warna ini memberikan nuansa yang mewah dan elegan sehingga cocok Pins cat di dinding ruang tamu.

Kamu bisa membingkai foto kayu, cermin antik, dan furnitur berbahan dasar coklat untuk menambah kesan megah dengan cat warna hijau satu ini.

Baca juga:

9. Merah Bersinar

Warna merah yang bersinar mungkin bisa jadi pilihan menarik untuk dinding ruang tamu. Pasalnya, cat warna ini menawarkan sentuhan aesthetic yang ramah dan menyenangkan.

Pins juga bisa mudah memainkan kombinasi warna merah, seperti merah marun dan merah anggur. Bila ingin lebih berani, coba cat warna merah dengan putih atau hitam untuk mengubah gaya dekorasi ruang tamu.

10. Emas Krem

Source : Decor Pad

Pins tidak perlu khawatir jika merasa cemas cat emas akan tampak norak pada dinding ruang tamu. Kamu bisa kok mengecat dinding ruang tamu dengan kombinasi beige dan emas untuk menciptakan suasana klasik guna meningkatkan daya tarik visual.

Pins dapat menambahkan tirai berwarna putih bersih, karpet, dan furnitur yang elegan. Jangan lupa untuk menempelkan lukisan estetika agar ruangan makin cantik.

11. Arang Hitam

Bagi Pins yang menginginkan cat ruang tamu yang paling imajinatif, arang hitam menjadi pilihan terbaik. Hitam biasanya dianggap sebagai warna gelap dan tidak menyenangkan, tetapi warna hitam arang bisa memiliki hasil akhir yang kasar dan artistik.

Jangan lupa tambahkan warna putih sebagai pilihan kontras yang indah untuk nuansa yang rileks pada ruang tamu.

12. Coklat

cat rumah aesthetic
Pinterest)

Jika kamu menginginkan nuansa rustic yang cozy, warna cat cokelat adalah pilihan yang tepat. Cokelat menciptakan kesan alami dan hangat, membuat kamu merasa seperti berada di tengah alam. Kamu bisa memadukan cokelat dengan aksen kayu dan elemen dekorasi lainnya untuk mencapai tampilan yang sempurna.

13. Abu-abu

Source : Pinterest

Abu-abu adalah warna yang elegan dan serbaguna. Warna cat ini memberikan kesan sederhana namun tetap mewah. Jika Pins menginginkan rumah yang terlihat bersih, rapi, dan elegan, pilihlah warna cat abu-abu. Pins juga dapat menambahkan aksen warna cerah, seperti kuning atau merah, untuk memberikan sentuhan keceriaan.

14. Cat Kuning Pastel

Source : Pinterest

Kuning adalah warna yang mewakili kegembiraan dan keceriaan. Jika Pins ingin menciptakan ruangan yang penuh dengan semangat positif, warna cat kuning bisa menjadi pilihan yang sempurna.

15. Cat Ungu

Source : Pinterest

Ungu adalah warna yang melambangkan keanggunan dan kemewahan. Menggunakan warna cat ungu dalam ruangan bisa menciptakan atmosfer yang mewah dan elegan.

Memilih warna aesthetic untuk cat rumah memang menjadi aktivitas yang menyenangkan karena melakukan bereksperimen. Namun, perlu diingat pula bahwa kamu harus tetap memerhatikan gaya rumah yang diusung agar bisa menyatu dengan gaya interior di dalam hunian.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download