Pinhome

Tips Properti

8 Ide Warna Cat Plafon yang Bagus dan Punya Kesan Minimalis

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 5 October 2021 ∙ 6 menit membaca

Warna cat plafon hunian memang identik dengan warna putih. Warna satu ini menjadi warna andalan yang umum digunakan pada warna rumah dalam segi apapun. Namun seiring dengan perkembangan desain interior rumah, kini mulai banyak yang mengaplikasikan warna cat rumah dengan warna beragam, tidak terkecuali untuk warna cat plafon minimalis.

Pinhome – Penutup rangka atap rumah yang biasa disebut dengan plafon memang terkadang sering terlupakan oleh para penghuni. Keberadaannya yang jauh dari pandangan mata, membuat desain plafon tidak pernah dipikirkan penghuni secara serius. Padahal fungsinya cukup penting dalam membuat tampilan bagian atas rumah sedap dipandang. Salah satu caranya dengan memilih warna cat plafon yang bagus agar hunian kian nyaman dan menarik.

Pemilihan warna cat plafon yang bagus dan tentunya tetap terkesan modern dapat Pins lihat dalam ulasan di bawah ini. Rumah akan terlihat minimalis dan tentunya bernuansa segar. Apa saja warna yang cocok? Mari kita simak ulasan lengkapnya!

Baca Juga: Ini Dia Beragam Plafon Rumah Minimalis Terbaru

Cat Plafon Minimalis Warna Putih

warna cat plafon
(Apartment Therapy)

Seperti yang memang sudah Pins ketahui, warna putih menjadi warna cat plafon minimalis terbaik yang cocok dipadukan dengan warna apapun. Warna satu ini bersih dan dapat membuat ruang semakin cerah dan terang. Ruang kecil dan terbatas pun bisa terlihat luas dengan pemakaian warna putih di dalamnya. 

Apalagi untuk Pins yang menyukai tampilan bersih dalam sebuah ruang. Tambahkan pula perabot warna putih untuk kesan monoton yang menarik. Tema rumah bergaya Jepang modern pun cocok sekali menggunakan plafon warna putih dengan material kayu sebagai pelengkap dekorasi. Warna umum satu ini menjadi warna terbaik dalam deretan pilihan warna pada plafon bagi mereka yang tida menyukai tampilan rumah yang berbeda.

Warna Cat Plafon Hitam

warna cat plafon
(Apartment Therapy)

Untuk kamu yang memiliki hunian bergaya minimalis, selain warna cat plafon putih, kamu bisa menggunakan warna gelap seperti warna hitam. Tidak perlu takut rumah akan terasa sumpek dan gelap, warna hitam bila dipadukan dengan warna terang justru membuat hunian terasa adem. Salah satunya adalah menggunakan warna putih susu. Kontras ruang akan terlihat dengan suasana layaknya berteduh di bawah pohon. 

Selain itu, Pins bisa mengisi ruang dengan perabot berwarna netral seperti abu-abu, warna coklat maupun putih dan tambahkan tanaman hias. Hal ini akan menambah kenyamanan baik dalam segi penglihatan dan juga perasaan.

Cat Plafon Warna Abu-Abu

warna cat plafon
(Decorpad)

Cat plafon minimalis selanjutnya hadir dari warna netral yang cenderung kalem yaitu warna abu-abu. Warna abu-abu muda pada bagian atas rumah menghadirkan suasana sejuk dan cenderung simpel. Di dalam desain rumah minimalis pun warna satu ini menjadi andalan selain warna hitam dan putih. Kesan modern yang terpancar akan membuat hunian terasa lebih segar. 

Kusen jendela dan pintu coba dibuat dengan tipe lebih besar agar cahaya alami dapat masuk ke dalam ruang. Hal ini dapat membuat ruang kamar tidur Pins lebih segar dan tentunya sirkulasi udara di dalamnya berjalan dengan baik. Dengan plafon berwarna abu-abu dan dipadukan dengan dinding berwarna senada, hunian akan terlihat tidak sumpek.

Warna Cat Plafon Beige

warna cat plafon
(Home Stratosphere)

Beige yang dikenal pula berwarna krem merupakan perpaduan warna coklat muda seraya pasir dengan campuran kuning pucat. Warna satu ini sangat kalem dan memunculkan suasana tenang yang nyaman. Warna beige cocok diterapkan pada cat dinding hunian minimalis maupun warna plafon. Dengan plafon berwarna beige, Pins bisa bermain dengan tipe pencahayaan lampu ruang. Seperti contohnya di atas, hunian minimalis pun dapat terlihat eksklusif dengan permainan warna satu ini.

Tambahkan perabot berbahan kayu dengan lantai kayu berwarna senada, maka hunian akan terlihat semakin hangat dan tentunya sangat kekeluargaan. Tidak lupa pula untuk menambahkan dekorasi tradisional minimalis di dalamnya yang akan menambah nilai estetik ruang tamu mu.

Desain Two Tone yang Menarik

(Pinterest)

Nah, plafon pun dapat dibuat artistik dan tidak biasa dengan permainan warna two tone di dalamnya. Perpaduan dua warna berbeda dalam desain plafon akan membuat suasana ceria pada ruang. Salah satu contohnya adalah warna abu-abu gelap yang dipadukan dengan warna krem, ataupun warna ceria seperti kuning dan hijau.

Pemilihan dua warna ini bisa kamu sesuaikan pula dengan warna dari furniture di dalamnya maupun dekorasi seperti bantal, karpet maupun lukisan minimalis. Selain warna, kamu juga bisa bermain dengan model plafon yang kini mulai beraneka ragam dan tentunya membuat hunian tidak membosankan.

Warna Biru Muda Minimalis

(The Home Depot)

Warna biru muda yang mewakilkan warna langit yang tenang sangat cocok pula menjadi warna plafon hunian. Warna yang memiliki arti kenyamanan ini dapat menjadi peneduh hati dikala gundah. Baik diaplikasikan pada ruang dapur, ruang keluarga maupun kamar tidur, warna satu ini bisa menimbulkan suasana relaksasi. Cocok sekali diterapkan dalam hunian bergaya minimalis. 

Bila Pins ingin lebih menonjolkan warna biru muda dalam ruang, kamu bisa menerapkannya pula pada perabot di dalamnya. Contohnya dalam dapur, selain warna biru pada cat plafon, kabinet dalam dapur pun dapat dibuat dengan warna yang sama. Hal ini akan membuat warna biru yang Pins pilih jauh lebih terlihat terang dan matching.

Warna Cat Plafon Coral

(My Domaine)

Ternyata warna satu ini memang sedang laris di pasaran. Warna feminin yang cenderung menarik ini dapat membuat hunian terasa hangat. Warna coral yang berasal dari pencampuran warna orange dan merah muda memberi semangat tersendiri dalam hunian. Apalagi bila Pins aplikasikan pada kamar tidur, kamar akan terasa lebih nyaman dan tentunya menjadi penambah mood yang baik.

Padukan dengan dinding berwarna putih, dengan perbandingan yang bisa disesuaikan. Selain itu, coba tambahkan beberapa dekorasi detail berwarna senada agar ruang tetap terlihat hidup dan tidak monoton. Salah satunya bisa dari menyamakan warna plafon dengan bed cover atau sprei milik Pins lho!

Cat Plafon Berwarna Sama Dengan Dinding

(Painzen)

Mix and match ternyata tidak berlaku saja pada kategori fashion, dalam desain interior pun Pins bisa menemukan warna yang cocok dan selaras dalam sebuah ruang. Salah satu caranya adalah dengan memberi warna yang sama antara dinding dan plafon. Semua warna bisa Pins gunakan. Namun untuk kesan minimalis, Pins bisa menggunakan warna-warna yang soft seperti warna pastel pada warna plafon dan dinding. Baik dipadukan pada perabot berbahan kayu maupun warna putih pun warna tersebut masih bisa diterima.

Baca Juga: Ragam Model Plafon Minimalis Berbagai Bahan

Itulah beberapa ide menarik mengenai warna cat plafon yang bagus diaplikasikan pada hunian. Selain rekomendasi di atas, Pins bisa membuat warna menarik lainnya yang kreatif dan tentunya membuat hunian semakin menarik. Jangan pernah takut mencoba hal baru ya Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel