BlogPemilik PropertiDesain Hunian60+ Rekomendasi Warna Cat Rumah Terbaru
0
0

60+ Rekomendasi Warna Cat Rumah Terbaru

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 21, 2024

32 menit membaca

Copied to clipboard
rekomendasi warna cat rumahtop-right-banner

Daftar Isi

Bukan hanya desain rumah yang penting untuk diperhatikan, cat rumah yang tepat juga tak kalah penting, Pins. Cat rumah mampu memberikan kesan menarik. Pada umumnya warna cat rumah yang bagus hanya terpaku pada warna putih, namun kali ini Pins harus tahu rekomendasi warna cat rumah terbaru yang sedang tren saat ini.

Pemilihan warna cat rumah bisa diaplikasikan berdasarkan pada warna kesukaan Pins sebagai pemilik rumah. Selain bisa menjadi wadah kreasi, warna cat rumah juga bisa menggambarkan karakteristik kamu lho, Pins. Yuk Pins mari kita cek artikel berikut!

Kamu dapat memiliki rumah yang berdesain menarik dan cantik di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Manfaatkan Kalkulator KPR untuk mengetahui berapa kisaran biaya yang akan kamu keluarkan ketika memutuskan untuk membeli rumah dengan cara KPR.

Baca juga: Kenali Arsitektur Modern dan Karakteristiknya

Lebih Baik Cat Warna Hangat Atau Dingin?

Ketika mencari rekomendasi warna cat rumah yang bagus, tentunya Pins membutuhkan pilihan apakah akan menggunakan warna hangat atau warna dingin? Ini perbedaannya!

1. Warna Hangat

Source : Omahalit.com

Warna cat rumah dengan kesan hangat yang memberikan rasa nyaman seperti merah, kuning dan orange. Warna-warna hangat seperti merah, kuning, dan oranye bisa memicu rasa nyaman, kehangatan, dan keramahan. Warna hangat cocok untuk digunakan pada ruang makan, kamar, dan ruang tamu kamu Pins, karena bisa memicu meningkatkan nafsu makan.

Tetapi jangan terlalu banyak menggunakan warna terang seperti oranye dan kuning ya, Pins. Warna oranye dan kuning memantulkan cahaya lebih, sehingga kadang bisa mengiritasi mata kita.

Gunakan warna oranye dan kuning di ruang keluarga Pins ataupun ruang tamu untuk menciptakan kesan hangat dan bersahabat.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah

2. Warna Dingin

Source : Otosection

Warna dingin seperti hijau, biru, dan ungu memicu rasa tenang. Secara saintifik, mata memfokuskan warna hijau langsung ke retina, jadi otot mata tidak tertarik terlalu membutuhkan usaha keras. Oleh karena itu mata jadi lebih santai. Biru itu menenangkan, dan disebut-sebut bisa memperlambat pernapasan dan merendahkan tekanan darah.

Penggunaan warna biru pada kamar tidur juga bagus karena warna biru mempermudah kamu untuk beristirahat. Untuk Pins yang berjiwa kreatif dan menyukai seni, coba pakai warna ungu deh!

Warna ungu (sebagai campuran merah dan biru) memiliki keseimbangan dari stimulasi dan ketenangan, jadi bisa memicu kreativitas. Ungu muda juga bisa menghasilkan perasaan yang damai tenang, sehingga melepaskan tekanan kita kalau sudah lelah bekerja dari kantor.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Terbaru 2023

Pilihan dan rekomendasi warna cat rumah yang bagus terbaru 2023 paling update! Berikut ini rekomendasinya:

1. Warna Cat Ungu

Source : iStockphoto

Bagi Pins yang menyukai warna ungu, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikan warna ini pada rumah kamu. Tahun 2022 adalah saat yang tepat bagi Pins yang ingin mencoba mengganti warna rumahnya dengan warna cat tembok ini.

Rekomendasi warna cat rumah yang bagus dengan warna ungu akan memberikan kesan yang ceria namun tetap diimbangi dengan kesan lembut. Warna ungu juga bisa dikombinasikan dengan warna-warna pastel lainnya yang akan membuat rumah Pins semakin menarik lagi untuk dilihat.

Baca juga: Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis, Modern, dan Elegan

2. Warna Cat Hijau

Source : Bustling Nest

Banyak orang yang menyukai warna hijau untuk diaplikasikan pada warna rumahnya. Berdasarkan psikologis, warna hijau akan memberikan kesan damai dan tenang.

Tidak heran banyak orang yang memilih warna cat hijau ini pada kamarnya. Karena secara tidak disadari rekomendasi warna cat rumah dengan warna cat hijau ini akan memberikan efek sejuk maupun tenang sehingga akan membantu pemilknya untuk memiliki istirahat yang tenang.

3. Warna Cat Coral

Source : Indonesia Tatler

Bagi Pins yang belum pernah mendengar warna cat coral ini, warna cat coral merupakan warna cat rumah yang bagus dengan kombinasi warna orange kemerahan dengan warna kuning tua yang disatukan dengan warna merah muda.

Warna coral ini bisa memberikan kesan yang hangat pada rumah. Apabila Pins ingin mencoba mengaplikasikan warna cat ini kepada rumah kamu, pilihlah juga furniture yang memiliki warna-warna senada dengan warna cat coral ini.

Warna ini merupakan warna-warna yang menjadi kesukaan para desainer-desainer interior. Warna coral dan warna pink ini sangatlah manis apabila diaplikasikan pada rumah Pins.

Bisa Pins aplikasikan pada ruang kamar ataupun ruang keluarga untuk memberikan kesan hangat dan anggun. Jangan lupa pilih juga furniture yang tepat agar nuansa pada rumah Pins bisa lebih indah dan menarik lagi untuk dilihat.

Baca jugaTips Mendesain Ruang Tamu Minimalis

4. Warna Cat Mustard

Source : Freepik

Rekomendasi warna cat rumah mustard ini banyak diaplikasikan pada rumah-rumah minimalis jaman sekarang. Warna cat mustard mampu memberikan kesan yang manis dan kalem pada rumah. Warna ini juga bisa dipadupadankan dengan warna-warna minimalis lainnya seperti kuning, beige, coklat dan krem.

5. Warna Cat Biru Pastel

Source : Decoist

Banyak rumah yang menggunakan biru pastel karena mampu memberikan kesan yang lembut dan juga memberikan kesan yang sejuk pada rumah.

Pins juga bisa memadu padankan warna ini dengan warna cat mustard, karena warna biru pastel bisa memiliki tone warna yang cerah dan muda sehingga akan serasi dengan warna mustard dan akan memberikan efek yang positif untuk dipandang. Rekomendasi warna cat rumah yang bagus ini dijamin akan membuat nyaman penghuninya.

Baca juga: 10 Warna Cat Rumah Dulux Terbaik

6. Warna Cat Kuning

Source : Designcafe.com

Warna cat rumah yang bagus selanjutnya adalah cat kuning juga merupakan salah satu warna yang bisa diaplikasikan. Warna kuning akan mampu memberikan kesan yang sejuk sekaligus ceria pada rumah. Cat warna kuning juga bisa dipadupadankan dengan warna-warna lainnya seperti putih, pastel, ataupun coral.

Warna satu ini juga merupakan warna yang akan selalu abadi. Pilihan warna cerah ini mampu memberikan kesan yang ceria dan juga energik. Warna kuning bisa Pins aplikasikan pada ruangan-ruangan seperti ruang makan, dapur, atau bahkan pada ruang tamu.

7. Warna Biru Tua

Source : Decoraid.com

Selain warna biru pastel, pilihan warna biru tua juga menjadi opsi yang paling tepat. Selain mampu memberikan kesan yang menenangkan, warna dari cat ini juga membuat rumah terkesan lebih bersih, rapi, dan segar.

Baca juga: 4 Jenis Cat Dinding Rumah dan Artinya

8. Warna Abu Lilac

Source : Hipwee

Pilihan warna abu lilac akan memberikan kesan yang hangat untuk setiap ruangan. Tentunya, bisa diterapkan baik untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Kesan yang diberikan sangat lembut untuk keluarga.

9. Warna Coklat

Source : Designcafe.com

Dengan pilihan warna coklat tentu bisa menetralisir ruangan sebagai bagian dari warna netral. Selain itu, pilihan warna ini akan memberikan kesan klasik pada ruangan Pins!

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat Tembok Agar Terlihat Luas

10. Warna Cat Rumah Beige

Source : Decoist

Kombinasi dari warna coklat kekuningan dengan sedikit abu-abu menjadikan warna ini sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, ada banyak pilihan dari beige yang cocok untuk dipakai, seperti creamy dan medium yang memberikan kesan elegan.

11. Warna Cat Rumah Salem

Source : RwHome.web.id

Pilihan warna salem akan memberikan kesan yang manis dan segar bagi ruangan. Meskipun warna ini memiliki sedikit kemiripan dengan warna coral, kesan orange lebih menonjol disini. Ini juga bisa disandingkan dengan furniture yang berwarna gelap juga netral.

Baca juga: 7 Warna Untuk Desain Interior

12. Warna Cat Rumah Hitam

Source : Pinterest

Tidak ada salahnya jika di tahun ini Pins memilih warna cat rumah yang bagus dengan dominasi hitam. Dengan pilihan ini akan menonjolkan kesan bold untuk bagian rumah dan ruangan. Kesan yang diberikan juga cukup misterius dan memberikan ketenangan bagi penghuninya.

13. Warna Cat Putih

Source : Trendir

Bosan dengan warna-warna lain? Tidak usah khawatir Pins! Warna putih bisa menjadi solusinya dengan memberikan kesan sederhana dan menyegarkan. Selain itu, pilihan warna putih terkesan simple dan elegan.

Meskipun, nantinya Pins harus membersihkan noda yang mudah menempel. Selain itu, warna ini juga cocok untuk dipadukan dengan warna interior apapun.

Baca juga: Cara Memilih Warna Cat Depan Rumah

14. Warna Soft Pink

Source : Housing.com

Desain rumah yang populer untuk saat ini adalah bergaya minimalis Pins! Maka tidak ada salahnya untuk menggunakan warna soft pink sebagai pilihan. Selain itu, warna ini akan memberikan energi yang nyaman dan sentuhan feminim.

15. Warna Abu Terang

Source : Design Anthology

Warna abu-abu memberikan kesan yang dapat menghidupkan ruangan. Dengan pilihan warna yang memberikan suasana cerah namun sedikit redup ini bisa membuat penghuni rumah semakin nyaman.

Baca juga: Rahasia Mengecat Bagian Dalam Rumah yang Terjangkau

16. Warna Netral dan Cerah

Source : Renopedia.sg

Kesan netral memang bisa dimunculkan dengan menggunakan perpaduan earth tone yang menonjol. Warna netral yang cerah akan membuat penghuni rumah semakin betah dengan nuansa bersih, elegan dan anggun.

Warna ini merupakan warna coklat kemerahan layaknya warna tanah liat. Penggunaan warna ini yang terinspirasi oleh seseorang yang bernama Sherwin-Williams dan menamakan warna ini dengan nama Cavern Clay terracotta. Adapun warna tanah liat ini didapat dari warna plester tua, gerabah, dan tanah liat.

17. Warna Cat Rumah Hijau Mint

Source : Housing.com

Ingin mencari penyeimbang warna pada ruangan? Pins bisa menggunakan pilihan warna hijau mint ini. Dengan penyelarasan tone dan menjadi penyeimbang warna netral.

Baca juga: Cara Menata Rumah Kecil Biar Rapih

18. Warna Cat Mushroom

Source : Hess Furniture & Appliances

Di tahun ini, salah satu warna cat interior rumah yang populer adalah mushroom. Dengan memadukan warna coklat muda dengan keabu-abuan seperti jamur. Tentunya, bisa diaplikasikan pada ruang tidur, ruang kerja, dan dapur di rumah Pins!

19. Warna Cat Light Coffee

Source : Italianbark.com

Pins penggemar warna earth tone? Mungkin bisa mencoba pilihan yang satu ini. Dengan sentuhan coklat muda yang hangat dan membuat ruang tamu menjadi lebih elegan.

Baca juga: Desain Kamar Tidur Mewah untuk Anak Remaja

20. Warna Kuning yang Menyegarkan

Source : Live Home 3D

Kesan hangat yang diberikan dari warna ini membuat Pins semakin betah di rumah. Pins juga bisa memadukan warna lain pada ornamen ruangan seperti coklat dan hitam pada furnitur.

21. Warna Burung Merak

Source : Suara.com

Apakah Pins pernah mendengar warna ini sebelumnya? Jika belum warna burung merak yang dimaksud adalah warna-warna kombinasi antara warna hijau, kuning, dan warna lainnya seperti warna burung merak yang menarik.

Baca juga: Kelebihan Atap Kanopi Baja Ringan

22. Warna Tanah Liat

Source : Gramedia

Warna berikut ini merupakan warna coklat kemerahan layaknya warna tanah liat. Warna tanah liat terinspirasi oleh seseorang yang bernama Sherwin-Williams dan menamakan warna ini dengan nama Cavern Clay terracotta. Adapun warna tanah liat ini didapat dari warna plester tua, gerabah, dan tanah liat.

23. Warna Pastel

Source : Archify

Bagi Pins yang menginginkan kesan yang lembut namun tetap ceria pada rumah, Pins bisa mengaplikasikan cat warna pastel pada rumah Pins. Seperti warna hijau muda, warna biru, ataupun warna orange muda.

Baca juga: Menentukan Warna Cat Rumah yang Tepat

24. Warna Keberuntungan Untuk Setiap Shio

Source : Shutterstock

Setelah membahas beberapa rekomendasi warna cat rumah, tidak ada salahnya untuk sedikit mencolek tentang warna menurut feng shui atau Shio China. Tentunya, setiap Shio akan memiliki warna keburuntangannya tersendiri. Ini diantaranya:

  • Warna Keberuntungan Shio Tikus : Putih, Merah, Koral, dan Merah Muda.
  • Warna Keberuntungan Shio Kerbau : Jingga Tua, Cokelat, Hijau, dan Toska.
  • Warna Keberuntungan Shio Macan : Hijau Muda, Persik, Kuning, dan Putih.
  • Warna Keberuntungan Shio Kelinci : Kuning Muda, Perak, Abu-Abu, Putih, dan Lavender.
  • Warna Keberuntungan Shio Naga : Jingga, Ungu Tua, dan Emas.
  • Warna Keberuntungan Shio Ular : Biru, Perak, Ungu, dan Hijau Muda.
  • Warna Keberuntungan Shio Kuda : Hitam, Pirus, Cokelat Tua, dan Hijau Tua.
  • Warna Keberuntungan Shio Kambing : Kuning, Jingga, Merah, dan Ungu.
  • Warna Keberuntungan Shio Monyet : Ungu, Hitam, dan Biru Tua.
  • Warna Keberuntungan Shio Ayam : Biru, Merah Muda, dan Hijau Tua.
  • Warna Keberuntungan Shio Anjing : Hitam, Biru, dan Kuning.
  • Warna Keberuntungan Shio Babi :  Merah Muda, Abu-Abu, Biru, Hijau Muda, dan Putih.

Warna Cat Rumah yang Membawa Hoki

Setelah mengetahui warna keberuntungan berdasarkan Shio China, inilah beberapa rekomendasi warna cat rumah yang membawa hoki:

1. Warna Biru

Source : Otosection

Cat rumah warna biru diprediksi dapat mendatangkan banyak hoki di Tahun Macan Air ini. Warna biru juga menjadi andalan dan sangat direkomendasikan untuk warna pada cat rumah, baik di bagian luar maupun di bagian dalam rumah. Warna satu ini yang dipilih bisa biru muda yang jernih seperti air atau biru kehijauan yang seperti warna laut dalam.

Biru erat kaitannya dengan kebijaksanaan, keyakinan, dan inspirasi. Penggunaan warna biru juga diyakini dapat memberikan ketenangan dan keharmonisan di tahun ini. Namun, sebaiknya hindari penggunaan warna biru pada langit-langit atau atap rumah.

Gunakan warna biru pada dinding rumah, seperti dinding kamar mandi, dinding ruang kerja, atau dinding ruang belajar.

Baca juga: Ketahui Artinya Dahulu Sebelum Memilih Warna Cat Rumah

2. Warna Hitam

Source : Behance.net

Dalam astrologi Tiongkok, tahun macan air juga dikaitkan dengan warna hitam. Hitam termasuk ke dalam elemen air yang mencerminkan ketenangan, kedewasaan, dan keheningan. Warna hitam juga diyakini akan memberikan berbagai macam energi positif dan membuat tahun ini menjadi semakin menarik.

3. Warna Coklat

Source : Designcafe.com

Bukan hanya elemen air yang menjadi elemen utama di tahun ini, elemen bumi juga menjadi elemen pendukung di tahun macan air. Elemen bumi berhubungan dengan self care dan stabilitas yang direpresentasikan dengan warna-warna hangat dan membumi, seperti warna cokelat.

Warna cokelat dikenal sebagai warna netral yang bisa diaplikasikan untuk cat rumah sebagai warna keberuntungan. Warna satu ini juga bisa diaplikasikan pada dekorasi dan furnitur rumah. Cokelat dapat menghadirkan keseimbangan dan energi yang positif di dalam rumah.

Baca juga: Tips Menata Rumah Mungil dan Sempit Agar Terlihat Luas

4. Warna Kuning

Source : Designcafe.com

Bagi kamu yang menggemari kesan cerah pada rumah, maka warna kuning sangat direkomendasikan sebagai pilihan yang tepat. Warna kuning juga dapat menghadirkan kesan earthy yang cukup nyaman di dalam rumah. Warna cat rumah yang membawa hoki satu ini bisa diaplikasikan pada dinding rumah atau pada dekorasi rumah lainnya.

Selain cerah, warna kuning juga dapat memberikan kesan hangat di dalam rumah.

5. Warna Jingga

Source : OLX

Tidak hanya cokelat dan kuning, warna jingga juga dapat memberikan nuansa warna yang membumi di dalam rumah. Selain itu, warna jingga ini juga memiliki peruntungan yang baik di tahun 2022. Aplikasikan cat warna jingga untuk seluruh dinding rumah atau bisa juga untuk penambahan aksen di beberapa dinding ruangan.

Jingga sangat dekat dengan kesan segar dan ceria. Maka dari itu, Pins juga bisa menggunakannya untuk setiap dekorasi yang ada di dalam rumah. Dengan begitu, energi positif dapat tercipta pada rumah sehingga membuat keberuntungan semakin berpihak.

Baca juga: Harga dan Jenis Cat Tembok

6. Warna Hijau

Source : Bustling Nest

Elemen kayu juga menjadi elemen pendukung di tahun macan air. Elemen kayu ini adalah elemen utama di dalam shio macan. Warna-warna hijau yang segar, seperti hijau mint dapat memberikan keberuntungan di tahun ini. Warna mint dipercaya dapat meningkatkan kreativitas setiap anggota keluarga yang ada di dalam rumah.

Sebaiknya, gunakan warna hijau mint ini untuk ruangan kerja atau ruangan belajar yang produktif. Kesan tenang dan nyaman juga diwujudkan dengan mudah lewat pemilihan dan penggunaan warna hijau di drumah.

7. Warna Merah

Source : Indonesia Tatler

Warna cat rumah yang membawa hoki berikutnya adalah warna merah. Pemilihan warna merah sangat identik dengan perayaan imlek atau tahun baru. Warna satu ini bisa kita temukan di berbagai hiasan dan ornamen imlek. Biasanya warna merah terang mendominasi warna baju yang dikenakan pada saat perayaan.

Selain mengaplikasikannya pada dinding rumah, warna merah di dalam rumah juga bisa digunakan untuk dekorasi, warna pada furnitur, ataupun pajangan. Sisanya, bisa diaplikasikan untuk warna dinding interior rumah.

Baca juga: Simak, Tips Mengecat Ulang Dinding Untuk Pemula

7. Warna Abu-abu

Source : Hipwee

Elemen air tidak hanya identik dengan warna biru, hitam, atau cokelat saja, tetapi juga dengan elemen abu-abu. Untuk menampilkan energi positif dan tentunya ‘menjaring’ banyak keberuntungan aplikasikan warna abu-abu, seperti abu-abu gelap atau abu-abu arang pada setiap dinding rumah.

Tidak hanya cat rumah saja, warna abu-abu ini juga bisa diterapkan pada dekorasi dan warna perabot rumah lainnya.

8. Warna Putih

Source : Trendir

Warna cat rumah yang membawa hoki terakhir adalah putih. Sejak dulu, warna ini memang selalu eksis di mana-mana dan tidak lekang oleh zaman. Putih diidentikan dengan ketenangan dan kemurnian.

Di tahun macan air, warna putih juga dikabarkan dapat mengunci kekuatan berlebihan dan memberikan energi positif untuk kehidupan. Warna putih juga bisa kamu kombinasikan dengan warna-warna lainnya untuk menghindari kesan terlalu terang di dalam ruangan.

Baca juga: Warna Cat Rumah Mempengaruhi Mood, Fakta atau Mitos?

Kombinasi Warna Cat Rumah Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi warna cat rumah dengan gradasi dan kombinasi terbaik!

1. Gradasi Warna Hijau yang Merelaksasi

Source : Dinasti Arsitek

Pins bisa membuat gradasi warna dengan cat rumah hijau dan putih yang akan menghasilkan gradasi warna cat tembok. Penerapan warna ini di dinding ruang bersantai Pins akan memberikan sensasi lebih rileks dan santai.

Baca juga: 13 Warna Cat Interior Rumah Agar Ruangan Terlihat Hangat

2. Gradasi Warna Untuk Mural Pegunungan

Source : Kompas Klasika

Kemudian inspirasi gradasi warna yang berikutnya adalah untuk membuat mural pegunungan. Perpaduan warna gelap untuk gunung, biru terang untuk langit dan putih untuk awan akan membuat gambar pegunungan terasa lebih nyata. Biasanya ini diterapkan di kamar anak-anak.

3. Gradasi Warna Cat Rumah Ombre

Source : Grid.id

Kemudian inspirasi yang berikutnya adalah gradasi warna ombre. Warna ombre bisa didapatkan dengan membaurkan dua warna yang hampir sama dengan lembut. Hasilnya warna yang lebih ringan dan tipis.

Baca juga: Cat Rumah Warna Hitam

4. Gradasi Warna Ilusi Optik

Source : Loperonline.com

Pins, bisa bermain gradasi warna untuk membuat ilusi visual. Seperti dengan membaurkan warna biru tua yang kemudian dibuat memudar secara horizontal. Ini akan memberikan sensasi adanya dimensi lain di ruangan tersebut. Memainkan warna dengan cara ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan lapang.

5. Gradasi Warna Untuk Furnitur

Source : Kompas

Kemudian gradasi warna berikutnya adalah dengan menerapkannya pada furniture yang ada di rumah. Pins bisa mencari ide furniture kekinian yang memiliki desain modern dan fungsional kemudian mengaplikasikan warna untuk memberikan kesan gradasi tersendiri.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis Favorit

6. Gradasi Cat Interior Kamar Mandi

Source : Pinterest

Memberikan inspirasi gradasi warna untuk ruang kamar mandi bisa dilakukan dengan memasang lantai keramik dari urutan warna tua kemudian beralih ke warna yang lebih muda. Selain itu, Pins bisa menggunakan furniture kamar mandi dengan warna polos sehingga lebih pas untuk diterapkan bersama warna gradasi.

7. Gradasi Untuk Ornamen Rumah

Source : Homify

Kemudian inspirasi yang terakhir adalah gradasi warna pada ornamen atau hiasan rumah. Seperti penerapan gradasi warna pada tirai atau bantal sofa. Padukan dengan furniture yang berwarna lembut sehingga gradasi cat rumah minimalis akan terlihat lebih membaur.

Baca juga: Cara Memilih Cat Depan Rumah Minimalis

8. Gradasi Warna Pastel

Source : Grid.id

Buat Pins yang berjiwa muda, warna-warna pastel pasti akan menjadi pilihan. Warna pastel melambangkan keceriaan, jiwa muda dan juga kreativitas.

Warna-warna pastel seperti biru muda, merah muda, kuning muda, hijau muda dan abu-abu muda sedang disukai oleh masyarakat, khususnya kalangan milenial.

9. Gradasi Biru Muda dan Abu-Abu

Source : Hipwee

Kombinasi warna biru muda dan abu-abu muda akan memberikan sentuhan dingin dan elegan secara bersamaan. Ini akan membuat area dalam rumah dan kamar Pins terlihat eksklusif.

Pins juga dapat menambahkan beberapa ornamen antik dan tanaman di sudut-sudut ruangan agar membuat suasana lebih hidup.

Baca juga: Contoh Desain Rumah Idaman

10. Gradasi Warna Merah dan Putih

Source : Bangunrumah.com

Pins, warna merah muda tidak selalu identik dengan kesan girly. Warna merah muda bisa juga mempunyai kekuatan dan pesona elegan. Pins dapat menggunakan kombinasi cat warna merah muda dengan putih.

Lalu, Pins juga dapat menambahkan perabotan rumah dengan nuansa earth tone, seperti kendi atau pigura berbahan tanah liat. Ini akan memperkuat unsur elegan dan akan membuat rumah terkesan segar.

11. Gradasi Warna Mint dan Abu-Abu

Source : Cekpremi.com

Tunggu dulu Pins, warna abu-abu tidak selamanya memberikan kesan tua dan usang. Warna abu-abu muda yang dikombinasikan dengan warna mint akan memberikan kesan natural yang sejuk dan segar.

Kombinasi cat warna mint dan abu-abu muda mempunyai sifat yang fleksibel. Pins bisa menggunakan kombinasi warna mint dan abu-abu muda untuk gaya rumah minimalis.

Baca juga: Cara Membuat Rumah Ramah Lingkungan

12. Gradasi Warna Coral dan Ungu Muda

Source : Yahoo Berita

Siapa bilang warna coral dan ungu akan terlihat membosankan? Tidak jika Pins paham cara mengkombinasikan keduanya.

Pins bisa menggunakan warna coral dan ungu muda untuk warna cat kamar atau rumah. Kombinasi warna coral dan ungu muda akan memberikan kesan elegan, youthful, dan modern.

13. Gradasi Warna Krem dan Putih

Source : Superapp.id

Pins, pernah nonton drama korea? Biasanya visual rumah yang digunakan oleh drama Korea menggunakan kombinasi warna krem dan putih.

Kombinasi warna krem dan putih dapat menimbulkan suasana tenang dan nyaman. Apalagi ketika Pins masuk rumah setelah lelah bekerja lalu disambut dengan suasana rumah yang tenang, pasti rasa lelah langsung pergi.

Baca juga: 8 Rekomendasi Cat Tembok Anti Bocor

14. Gradasi Warna Krem dan Coklat

Source : RwHome.web.id

Kombinasi warna krem dan cokelat akan melahirkan warna alam seperti warna tanah. Apabila Pins menggunakan kombinasi warna krem dan cokelat untuk mewarnai dinding rumah, suasana hangat dan akrab akan muncul.

Kombinasi warna krem dan cokelat sangat cocok bagi Pins yang lebih senang menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman dekat di rumah. Kombinasi warna tersebut akan membuat betah para penghuninya.

15. Gradasi Warna Kuning dan Krem

Source : RwHome.web.id

Warna kuning memang identik dengan keceriaan, lalu apa jadinya jika warna yang terang dan mencolok ini menjadi warna untuk kamar atau rumah Pins?

Mungkin beberapa dari Pins akan merasa silau atau pusing melihat warna kuning apabila menjadi warna cat kamar atau warna cat rumah. Namun, tenang dulu Pins bisa mengkombinasikan warna kuning dengan krem.

Baca juga: Cara Mengecat Rumah

16. Gradasi Warna Abu Muda, Coklat dan Merah Muda

Source : Pinterest

17. Gradasi Warna Hijau Tua, Abu, dan Nila

Source : Pinterest

Baca juga: Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy

18. Gradasi Warna Tosca, Hijau Tua, Pink dan Coklat

Source : Pinterest

19. Gradasi Warna Biru Tua, Biru Laut, dan Biru Langit

Source : Pinterest

Baca juga: Strategi Merancang Desain Rumah Minimalis Modern Murah

20. Gradasi Warna Ungu Tua, Coklat Tua dan Abu Muda

Source : Pinterest

21. Gradasi Warna Biru Muda, Tosca, Hijau dan Ungu

Source : Pinterest

Baca juga: Tips Memilih Cat Tembok Untuk Rumah Minimalis

22. Gradasi Warna Kuning, Ungu, Mint, dan Merah Muda

Source : Pinterest

23. Gradasi Warna Ungu Tua, Lilac, Biru Kehijauan, dan Biru Turkish

Source : Pinterest

Baca juga: Ketahui Artinya Sebelum Memilih Warna Cat Minimalis

24. Gradasi Warna Merah, Bata, Orange, Hijau Pupus

Source : Pinterest

25. Gradasi Warna Cat Rumah Coral, Hijau, Biru

Source : Pinterest

Baca juga: 13 Warna Cat Bagian Dalam Rumah

26. Gradasi Warna Merah Muda dan Oranye

Source : Pinterest

27. Gradasi Warna Putih dan Kuning Gelap

Source : Pinterest

Baca juga: Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

28. Gradasi Warna Biru Muda ke Biru Tua yang Gelap

Source : Pinterest

29. Gradasi Warna Biru, Merah dan Hijau

Source : Pinterest

Baca juga: Beragam Warna Dusty Untuk Cat Tembok Rumah

30. Gradasi Warna Merah Muda dan Ungu

Source : Pinterest

31. Gradasi Warna Coklat Tua dan Kuning Muda

Source : Pinterest

Baca juga: 8 Inspirasi Warna Cat Kamar Anak Cowok yang Tidak Membosankan

32. Gradasi Warna Putih dan Merah

Source : Pinterest

33. Gradasi Warna Oranye dan Merah Muda

Source : Pinterest

Baca juga: 10 Rekomendasi Merk Cat Tembok Warna Lilac yang Bagus

34. Gradasi Warna Hitam, Putih dan Biru Tua

Source : Pinterest

35. Gradasi Warna Krem dan Hitam Mengkilat

Source : Pinterest

Baca juga: 7 Inspirasi Cat Depan Rumah Warna Lilac yang Menarik

36. Gradasi Warna Coklat Tua dan Putih

Source : Pinterest

37. Gradasi Warna Abu Tanah dan Hijau

Source : Pinterest

Baca juga: Begini Cara Mengecat Tembok Lama dengan Benar Agar Nempel

38. Gradasi Warna Biru Lembut dan Hijau

Source : Pinterest

39. Gradasi Warna Biru Navy dan Putih

Source : Pinterest

Baca juga: 15 Rekomendasi Warna Cat Genteng yang Bagus dan Menarik

40. Gradasi Warna Coklat Muda dan Kuning Muda

Source : Pinterest

41. Gradasi Warna Merah Muda dan Magenta

Source : Pinterest

Itulah beberapa rekomendasi warna cat rumah terkeren dan tren saat ini yang bisa Pins gunakan untuk mendesain rumah idaman. Beserta beberapa tips menarik tentang warna keberuntungan yang Pins sukai. Selamat Mencoba!

Baca juga: 

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Britania Green Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download