Pinhome

Lifestyle

Wachito Cafe Sidoarjo

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 12 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Berbicara mengenai cafe kekinian yang berada di Jawa Timur, Wachito Cafe Sidoarjo adalah salah satunya. Cafe yang satu ini mengusung konsep kekinian, sehingga sangat cocok untuk kaum millennial yang menyukai tempat-tempat nongkrong ala cafe instagramable.

Cafe-cafe di zaman sekarang tentunya bukan hanya menyajikan beragam menu-menu andalan, melainkan lebih menonjolkan suasana tempat yang nyaman dilengkapi berbagai spot foto instagenic. Dan Wachito Cafe ini memiliki semua kriteria andalan tersebut.

Cafe yang sempat viral di media sosial ini, mengusung tema indoor dan outdoor. Letaknya berada di samping ladang sawah yang luas membentang. Cafe dengan pemandangan yang indah ini, cocok untuk nongkrong dan melepas penat sejenak dari kepenatan di kota.

suasana wahito cafe sidoarjo
google maps/Mochamad Fiki

Mengusung konsep kekinian yang umumnya ditujukan untuk generasi milenial, Wachito Cafe berhasil mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar dan masyarakat luas. Karena itulah Wachitoo Cafe selalu ramai pengunjung bahkan hingga malam hari.

Daya Tarik Wachito Cafe Sidoarjo

Simak beberapa daya tarik paling mengesankan dari Wachito Cafe berikut:

1. Spot Foto Instagramable

Pengelola Wachito cafe menyediakan berbagai spot foto instagramable yang tidak boleh Anda lewatkan satupun. Salah satu spot foto utama yang juga menjadi favorit pengunjung, adalah spot foto sebuah bambu yang berbentuk lingkaran.

Spot foto bambu ini terlihat indah dengan dihiasi oleh lampu dan akar-akar pohon yang dibentuk sedemikian rupa seperti menjulur. Menjadikan spot foto bambu ini terlihat keren, ditambah dengan background lahan persawahan yang luas membentang berwarna hijau.

2. Nuansa Makan yang Berbeda

View yang disajikan Wachito Cafe saat Anda menyantap makanan ialah pemandangan sawah yang khas dan Gunung Penanggungan yang terlihat dari kejauhan. Meskipun Anda makan di area terbuka, suasananya tidak terasa panas.

Nuansa makan yang berbeda di tengah-tengah area sawah, bisa menimbulkan kesan tersendiri. Sehingga makan di cafe ini sangat cocok bersama teman atau keluarga agar semakin ramai. Di samping itu, banyak pilihan tempat untuk melihat pemandangan sawah yang disuguhkan.

3. Tempat dan Suasana yang Nyaman

Anda mungkin sudah melihat penampakan Wachito Cafe ini di berbagai media sosial. Tidak bisa dipungkiri, bahwasanya kebanyakan orang menyebut cafe ini memiliki tempat dan juga suasana yang cukup nyaman.

Yang menarik dari Wachitoo Cafe ialah disediakannya tempat duduk yang dibuat secara terpisah antara satu meja dengan meja lainnya. Bukan hanya itu, pada area outdoor tempat duduk sudah dilengkapi payung besar sebagai atapnya.

Membuat nuansa cafe ini semakin terlihat sangat eye catching dilengkapi view-nya. Terdapat banyak pilihan kursi untuk Anda pilih, mulai dari kursi kayu dengan payung tadi, meja kursi semen, dan lain-lain. Memiliki area yang cukup luas, Anda pun bisa memilih di area indoor hingga area untuk lesehan.

4. Salah-satu Cafe Terbaik di Sidoarjo

Di sebut-sebut sebagai salah satu cafe kekinian terbaik di Sidoarjo, Wachitoo Cafe hingga kini semakin ramai pengunjung. Terlebih di saat weekend, cafe ini bisa saja sangat penuh dan ramai. Maka, pilihlah waktu weekdays bagi Anda yang tertarik mengunjungi Wachito Cafe Sidoarjo ini.

Harga Menu Wachito Cafe Sidoarjo

Wachito Cafe menyuguhkan berbagai menu makanan yang menggugah selera, mulai dari menu makanan lokal hingga menu makanan luar negeri. Dan yang paling menarik dari Wachito Cafe ini ialah harga yang ditawarkan justru sangat murah meriah.

menu wachito cafe sidoarjo
instagram/jamfoodies2

Di cafe ini Anda bisa memesan makanan ataupun minuman dengan harga mulai dari Rp. 8.000,- saja. Karenanya Wachitoo Cafe kerapkali disebut-sebut sebagai salah satu “Cafe Bintang 5 Rasa Kaki 5” di Jawa Timur.

Penasaran dengan menu-menu hidangan di Wachito Cafe? Simak beberapa daftar menu dan harganya berikut ini:

  • Scallop: Rp 8.000,-
  • Kentang: Rp 8.000,-
  • Sempol: Rp 10.000,-
  • Batagor: Rp 10.000,-
  • Siomay Ayam / Sayur: Rp 10.000,-
  • Burger: Rp 10.000,-
  • Mie Pangsit: Rp 13.000,-
  • Mie Sadis: Rp 14.000,-
  • Rujak Cireng: Rp 15.000,-
  • Ekado: Rp 15.000,-
  • Platter: Rp 15.000,-
  • Fish Dumping: Rp 15.000,-
  • Bakso Komplit: Rp 15.000,-
  • Takoyaki: Rp 15.000,-
  • Ramen Chicken Katsu: Rp 18.000,-
  • Sushi Salmon Crispy: Rp 19.000,-
  • Chicken Katsu Bowl: Rp 21.000,-
  • Chicken Katsu Bbq: Rp 21.000,-
  • Chicken Katsu Gobyos: Rp 24.000,-
  • Bento Chicken Teriyaki: Rp 26.000,-
  • Beef Lada Hitam: Rp 33.000,-
  • Beef Yakiniku: Rp 33.000,-

Selain beberapa menu di atas, masih banyak menu-menu yang tak kalah lezat dan murah meriah lainnya di Wachito Cafe. Nah, jika Anda penasaran dengan deretan menu lainnya, Anda pun bisa datang secara langsung ke Wachito Cafe yang berada di Sidoarjo ini.

Lokasi Wachito Cafe Sidoarjo

Untuk Anda yang tertarik mencicipi beragam menu di Wachito Cafe, segera datang langsung ke lokasinya yang beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.3, Lebo, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasi cafe ini tidak jauh dari pusat kota dan mudah diakses.

Sebagai patokan, Wachito Cafe letaknya tak jauh dari Indomaret Durung Bedug. Untuk rutenya sendiri Anda bisa memilih rute paling cepat melalui Google Maps.

Google Maps

Jam Buka

Sedangkan untuk jam operasional Wachito Café dimulai setiap hari dari jam 9 atau 10 pagi sampai dengan jam 9 malam.

Sedangkan untuk biaya parkir di Wachito Café terbilang cukup murah. Parkir motor Rp. 2000,- dan parkir mobil Rp. 5000,- saja jika harga belum berubah. Untuk area parkir di cafe ini cukup luas namun bisa saja penuh jika menjelang weekend atau hari libur.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel