Contoh Kata Kerja (VERBS) Bahasa Inggris

Dipublikasikan oleh Hanif Pram ∙ 8 July 2022 ∙ 5 menit membaca

Contoh Kata Kerja Bahasa Inggris – Siapa di antara kamu yang tidak ingin belajar bahasa Inggris? Tentunya semua orang yang berkeinginan supaya apa sih lancar serta memahami kalimat bahasa Inggris.

Awal awal mula pembelajaran untuk menambah pengetahuan kamu tentang kalimat kalimat bahasa Inggris maka sebelum itu kamu wajib mengetahui atau menguasai kosakata atau kata kerja bahasa Inggris.

Namun, untuk dapat lancar berbahasa Inggris kita tidak perlu mempunyai vocabulary yang mumpuni. Lalu bagaimana seseorang dapat lancar berbahasa Inggris, sedangkan tidak banyak menguasai vocabulary?

Bukankah mereka akan kesulitan jika tidak menguasai vocabulary? Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah kata kerja. Iya kata kerja sangat perlu dikuasai oleh kita dan Kita harus senantiasa meningkatkan perbendaharaan kata kerja bahasa Inggris agar kita dapat lancar berbahasa Inggris.

Pengertian kata kerja sendiri adalah jenis kosakata yang menunjukkan suatu proses ataupun suatu kegiatan, kata kerja juga dapat digunakan sebagai kalimat perintah. Peranan dari kata kerja sangat penting untuk mendukung terjadinya komunikasi, baik itu komunikasi secara lisan ataupun tulisan.

Jadi penggunaan kata kerja bahasa Inggris tentunya akan sangat penting dalam melakukan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris secara fasih.

Baca Juga : Contoh Narrative Text

Jenis Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

kata kerja verb

Kata kerja atau dalam bahasa Inggris disebut dengan verb adalah kegiatan atau perbuatan. Lebih tepatnya, kata kerja ini dapat dipahami sebagai kata yang memiliki makna untuk melakukan suatu kegiatan atau perbuatan.

Dalam bahasa Inggris sendiri verb atau kata kerja dapat dibagi menjadi tiga jenis, antara lain yaitu action verb, auxiliary verb, dan modal auxiliary verb.

Sebelum kamu mengetahui beberapa kata kerja bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, alangkah baiknya jika kamu mengetahui jenis-jenis kata kerja atau verb terlebih dahulu.

1. Action Verb

Action verb adalah kata kerja yang mengungkapkan atau mengekspresikan sebuah tindakan atau kepemilikan. Kata kerja yang termasuk kedalam action verb antara lain yaitu yang menyatakan aktivitas (activity), proses (process), dan aksi berdurasi pendek (momentary action).

Kata kerja yang termasuk ke dalam action verb memiliki bentuk yang progresif dan memiliki bentuk yang simple serta perfect. Simaklah uraian dibawah ini yang merupakan contoh action verb.

Kata Kerja Action Verb:

  • Activities: eat, play, work, walk, listen
  • Process: grow, melt, widen, shorten, change
  • Momentary action: jump, knock, hit

Contoh Kalimat Action Verb:

1. The clothes company it\\\\\\\\\\\\\\\’s growing fast.

Artinya: Perusahaan baju tersebut berkembang cepat.

2. She play\\\\\\\\\\\\\\\’s badminton every morning.

Artinya: Dia bermain badminton setiap pagi.

3. Rio gave Risky the book.

Artinya: Rio memberikan rizki buku itu.

2. Modal Auxiliary Verb

Modal auxiliary verb adalah kata kerja yang berperan untuk membantu kata kerja utama. Dapat diartikan bahwa modal auxiliary verb adalah kata kerja pembantu.

Modal auxiliary verb Apabila ada di dalam suatu kalimat tidak akan berpengaruh jika dihilangkan, karena makna utamanya akan tetap utuh. Modal auxiliary verb hanya terdiri dari beberapa kata.

Kata Kerja Modal Auxiliary Verb:

  1. Shall
  2. Would
  3. May and Might
  4. Should
  5. Must
  6. Can and Could
  7. Will

Contoh Kalimat Modal Auxiliary Verb

1. She said the next meeting would be in week\\\\\\\\\\\\\\\’s time.

Artinya: Dia mengatakan pertemuan berikutnya akan dilakukan dalam waktu seminggu.

2. People must try to be more tolerant of each other.

Artinya: Orang harus berusaha lebih toleran satu sama lain.

3. Can I borrow your pencil?

Artinya: Bisakah saya meminjam pensil kamu?

Baca Juga : Contoh Kata Benda (Noun) Bahasa Inggris

3. Auxiliary Verb

Pengertian auxiliary verb adalah kata kerja yang dijadikan sebagai pembantu kata kerja yang lainnya dalam membentuk struktur suatu kalimat yang lengkap.

Contoh Kalimat Auxiliary Verb:

1. I have read the book

Artinya: Saya sudah membaca buku itu.

2. I was cooking meatball with my mother yesterday.

Artinya: Saya memasak bakso dengan ibu saya kemarin.

3. I do not play football today.

Artinya: Saya tidak bermain sepakbola hari ini.

Akan tetapi sebelum kamu mempelajari materi-materi tersebut atau tempat pembelajaran bahasa Inggris. Terlebih dahulu Kamu harus mengenal kata kerja dasar bahasa Inggris.

Kosakata kata kerja ini ini merupakan dasar pengetahuan bagi kamu untuk dapat mempelajari materi materi yang selanjutnya.

Daftar Kata Kerja Bahasa Inggris Beserta Artinya

Seperti yang kita ketahui bahwa jumlah kata kerja atau verb dalam bahasa Inggris sangatlah banyak. Mungkin sebagian diantara kalian akan merasa malas untuk belajar bahasa Inggris terlebih dahulu setelah mengetahui ada berapa banyak kata kerja bahasa Inggris yang harus dipelajari.

Agar lebih mempermudah proses belajar bagi kalian yang ingin in benar-benar menguasai bahasa Inggris maka dalam artikel ini akan dipaparkan daftar kata kerja atau verb beserta dengan artinya.

Tentunya hal ini lebih efektif untuk menambah perbendaharaan kata yang kamu miliki dibandingkan dengan membaca kamus. Tahap yang paling mudah untuk dapat menguasai bahasa Inggris yaitu minimal kamu menghafalkan 1 hari 1 kata kerja.

Kamu cukup menghafalkan kata kerja yang sekiranya nya sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Tentunya hal tersebut sangat efektif untuk dijadikan sebagai metode pembelajaran untuk pandai berbahasa Inggris.

Di bawah ini merupakan daftar kumpulan kata kerja dalam bahasa Inggris beserta arti bahasa Indonesia yang paling sering digunakan an3 dalam percakapan sehari-hari. kamu harus mempelajari kata kerja di bawah ini supaya kamu pandai berbahasa Inggris.

Daftar Kata Kerja Bahasa Inggris

[table id=inggrisverb2 /]

Tabel di atas merupakan daftar kumpulan kata kerja bahasa Inggris yang disertakan dengan arti bahasa Indonesia yang paling sering digunakan dalam percakapan atau obrolan kehidupan sehari-hari.

Jika kamu benar-benar ingin belajar bahasa Inggris maka tingkatkan Belajar kalian dengan rajin menabung kosa kata supaya jika kalian sudah hafal kata kerja diluar pikiran maka kamu juga akan lebih mudah membuat suatu kalimat. Dan kamu juga harus lebih sering berlatih mengucapkan kalimat bahasa Inggris.

Baca Juga: Contoh Descriptive Text

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang daftar kata kerja bahasa Inggris yang yang umum atau dasar yang paling sering digunakan dalam obrolan atau percakapan di dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi kamu yang ingin menambah perbendaharaan kosakata agar dapat lancar dalam berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Mohon maaf apabila dalam penulisan artikel ini terdapat kesalahan. Sekian, terima kasih.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Seng Gelombang Terbaru dan Terlengkap

Seng gelombang merupakan salah satu model atap yang umum digunakan di rumah Indonesia. Beberapa ora

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Triplek per Lembar Sesuai Jenis dan Ukurannya

Triplek merupakan bagian dari kayu. Lebih lengkapnya, triplek atau biasa disebut plywood adalah lem

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Semen Terbaru dan Terlengkap 2022

Ada banyak hal krusial yang perlu diperhatikan saat membangun rumah. Salah satunya memilih bahan ba

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 9 Inspirasi Desain Pagar Rumah Type 45, Sederhana tapi Cantik

Elemen dekorasi tak hanya diaplikasikan pada interior rumah, tapi juga eksteriornya. Oleh sebab itu

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia