Usaha Susu Kedelai

Dipublikasikan oleh Julia Anggraini dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari ∙ August 15, 2022 ∙ 5 menit membaca

USAHA SUSU KEDELAI – Sekarang ini telah banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja, karena memang tidak semua bisnis membutuhkan modal besar. Tentunya bisnis dengan modal kecil tetapi pendapatan profit besar menjadi solusi banyak orang, hal ini wajar mengingat sekarang mencari pekerjaan sesuai keinginan dengan gaji yang lumayan sudah sangat sulit. Memulai bisnis susu kedelai adalah salah satu solusi.

Memualai usaha sendiri tentu menjadi impian banyak orang, sudah tak terhitung berapa banyak fresgraduate yang mencoba melempar surat lamaran kerja kesana kemari dan belum juga diterima, untuk itu mengapa tak mencoba memulai usaha, dari yang paling mudah contohnya usaha susu kedelai, berikut ulasan lengkapnya.

usaha susu kedelai mantap
grazeme.com

Susu kedelai adalah minuman susu dengan gizi tinggi, cocok untuk dikonsumsi oleh semua umur, baik anak-anak, muda-mudi, bapak-ibu sampai orang tua. Susu kedelai juga menjadi solusi bagi mereka yang tidak suka dengan susu sapi. Mengkonsumsi susu kedelai secara teratur sangat baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolesterol dan mencegah osteoporosis.

Tidak heran memang jikalau susu satu ini diterima dan sangat diminati masyarakat. Dengan danya potensi yang ada di lapangan membuat usaha susu kedelai sangat menjanjikan untuk ditekuni. Berikut dibawah ini penjelasan singkat cara membuat susu kedelai dengan mesin Soybean Grinder SBG-Z1260

Cara Membuat Susu Kedelai 

  1. Kedelai dicuci sampai bersih, lalu direndam selama satu malam atau delapan jam dalam air panas. Air rendaman dibuang dan kedelai dicuci lalu tiriskan.
  2. Cuci kedelai hingga benar benar bersih, kemudian rendam selama 5-12 jam atau satu alam dalam air.
  3. Setelah 12 jam buang air rendaman, cuci lagi air kedelai kemudian tiriskan.
  4. Langkah selanjutnya kedelai dihaluskan besamaan dengan air secukupnya kedalam mesin, tentunya sebelum dimasukkan siapkan wadah untuk ampas dan air susu kedelainya
  5. Tambahkan air kurang lebih 10 kali lipat dari air sari kedelai mentah tadi dan aduk hingga tercampur rata.
  6. Tambahkan gula pasir, daun pandan, dan garam pada air perasan tadi dan bubuhi sedikit vanili atau rasa rasa lain sesuai selera.
  7. Rebus sampai mendidih sambil terus diaduk. Jika sudah mendidih tunggu dingin, susu kedelai sudah siap dikonsumsi.

Itulah pembuatan susu kedelai menggunakan mesin Soybean Grinder SBG-Z1260 yang bisa anda dapatkan di ramesiamesin dengan harga yang terjangkau (kurang dari 1.6 juta). Atau jika berniat menjadikan susu kedelai sebagai salah satu usaha, anda bisa memilih di paket usaha susu kedelai, sudah mendapatkan Mesin Cup Sealer CS-727, Mesin Susu Kedelai SBG-Z1260 dan Mesin Chest Freezer AB-100 dengan harga kurang dari 5

susu kedelai dalam kemasan
susukedelaiplus.wordpress.com

Berikut tips, cara dan sedikit ulasan memulai bisnis susu kedelai

Usaha (Produksi) Susu Kedelai dengan Benar

Usaha kuliner tentunya tidak bisa terlepas dari rasa. Apabila rasa susu lezat tentu banyak diminati pembeli di pasaran. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat susu kedelai yang benar supaya menghasilkan susu sehat, bersih dan lezat.

Untuk membuat susu kedelai tidak perlu bertanya pada orang berpengalaman jika memang belum menemukan resep yang tepat. Bisa mempelajari dan mencari referensi di internet, bahkan di Youtube banyak video yang menjelaskan dengan rinci.

Harga Susu Kedelai Bersaing

Harga adalah faktor penting bisa laku atau tidaknya susu kedelai yang anda produksi. Di awal jangan terlalu memasang harga susu tinggi per bungkusnya. Jika anda ingin laris dan terjual habis, anda harus pintar menentukan harga yang tepat. Jangan sampai terlalu mahal dan jangan terlalu murah.

Semisal untuk produksi usaha susu kedelai memerlukan dana 150.000 yang bisa menghasilkan 500 bungkus susu kedelai berisi 300 ml. Nah untuk mendapatkan untung bisa dijual 500 rupiah. Dari sini anda sudah untung 200 perbungkus atau keuntungan bersih 100.000 dengan modal 150.000.

Inovasi Rasa dan Warna Susu Kedelai

susu kedelai rasa rasa
3.bp.blogspot.com

Memberi sentuhan inovasi pada warna dan rasa bukanlah hal wajib, karena dengan rasa original saja hampir setiap orang menyukainya. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk anak kecil. Mereka mudah bosan dan sangat tertarik dengan rasa dan tampilan. Jika target konsumen anda juga anak kecil, inovasi rasa dan warna ini perlu dilakukan.

Tentunya gunakan bahan yang aman, mulai dari warna sampai bahan tambahan untuk perasa. Penggunaan pewarna khusus makanan jangan melebihi dosis yang dianjurkan supaya rasa awal susu kedelai tidak hilang.

Pemasaran Yang Tepat

usaha susu kedelai dalam kemasan
jualolahankedelai.wordpress.com

Pemasaran adalah proses menjual susu pada konsumen. Diperlukan pemasaran yang tepat agar susu kedelai anda terjual habis. Untuk menjualnya ada bisa di rumah sendiri, menitipkan ke warung, menjual keliling, atau menerima pesanan kedelai untuk acara tertentu. Intinya untuk mendapatkan konsumen banyak jangan hanya menjual dengan satu cara saja.

Selalu Meningkatkan Kualitas

Sudah terlalu sering kita jumpai suatu usaha tutup di tengah jalan, dengan banyak faktor tentunya, padahal usaha tersebut sudah terbilang mapan dan banyak menghasilkan. Salah satu penyebab utama karena menghiraukan kualitas.

Oleh sebab itu wajib bagi anda untuk menjaga kualitas dan terus meningkatkan kualitas tersebut. Kualitas disini tidak melulu tentang susu kedelai, tetapi juga banyak segi lain seperti alat produksi, karyawan, pemasaran, pelayanan dan lain lain.

Itu beberapa hal yang sekiranya perlu anda ketahui sebelum memulai usaha susu kedelai, tentu akan lebih banyak cara dan rumus lain yang akan anda dapatkan setelah terjun ke usaha satu ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa share artikel Usaha bisnis susu kedelai ini. Oh ya mampir juga ke postingan cara menghilangkan jerawat.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia