Pinhome

Urutan Film Zombie Terbaik Korea Sepanjang Masa

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 7 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Zombie selalu menjadi karakter yang menakutkan sekaligus menantang dalam sebuah film. Ya, bagi para pecinta film horror tentu sudah tidak asing lagi dengan film-film zombie terbaik. Terlebih saat ini banyak sekali produser film yang mengangkat film-film yang mengisahkan tentang zombie.

Pinhome – Salah satu negara yang sering mengangkat cerita zombie dalam film-filmnya adalah Korea Selatan. Mungkin sebagian dari Pins sudah menonton beberapa film zombie terbaik dari Korea Selatan, ya? Nah, bagi Pins yang penasaran apa saja film zombie terbaik asal Korea, Pinhome sudah mempunyai daftarnya lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Deretan Film Horor Terbaik Tahun 2019 Hingga 2020

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa negeri ginseng ini memang cukup terkenal dengan beberapa film layar lebarnya yang bertemakan zombie. Bahkan beberapa filmnya dinobatkan sebagai film zombie terbaik. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

Train to Busan (2016)

(Pinterest)

Mungkin Pins sudah sering mendengar atau bahkan menonton film Train to Busan? Ya, film yang satu ini memang sangat populer. Film Train to Busan di-release pada tahun 2016 dan berhasil mendapatkan rating tertinggi hingga saat ini. Film zombie ini dibintangi oleh Gong Yoo yang berperan menjadi sang Ayah. Train to Busan mengisahkan seorang ayah dan anak yang sedang dalam perjalan menuju Busan untuk bertemu dengan ibunya yang sedang berulang tahun. Namun, sayangnya dalam perjalanan terjadi teror zombie di kereta yang mereka tumpangi. Tidak hanya kereta, bahkan seluruh kota sudah terinfeksi dengan virus zombie. Hal ini membuat perjalanan mereka sangat menegangkan dan memacu adrenalin orang yang menontonnya. Namun bagaimana akhir dari kisah film ini? Jangan sampai Pins melewatkan film yang satu ini ya!

Baca Juga: Daftar Film Terbaik Sepanjang Masa Kategori Dokumenter Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Alive (2020)

(Pinterest)

Rekomendasi film zombie korea terbaik selanjutnya adalah Alive. Film yang satu ini diperankan oleh aktor dan aktris terkenal yakni Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Film ini mengisahkan wabah misterius yang terjadi sehingga menyebabkan penduduk kota berubah menjadi zombie. Yoo Ah In yang berperan sebagai Joon Woo dan Park Shin Hye yang berperan menjadi Yoo Bin terjebak di apartemen mereka dan berusaha bertahan hidup untuk menyelamat diri mereka dari zombie. Film ini cukup populer bahkan masuk ke dalam daftar film zombie terbaik 2020.

Baca Juga: 10 Film Action Terbaik Dunia Tahun 2020

Rampant (2018)

(Pinterest)

Rampant adalah salah satu film zombie korea terbaik yang wajib Pins tonton! Film ini dibintangi oleh aktor ternama Hyun Bin yang sudah membintangi banyak film dan drama korea. Film Rampant ini menceritakan wabah zombie yang terjadi pada era dinasti Joseon. Wabah ini berawal dari seseorang yang terinfeksi virus dan terkunci di kapal pedagang senjata. Kemudian menteri perang kekaisaran istana menggunakan infeksi virus ini untuk mengacaukan kerajaan agar bisa naik tahta. Bagi Pins yang penasaran dengan jalan cerita film ini, sebaiknya Pins segera menonton keseruan dari film yang satu ini.

Train to Busan Peninsula (2020)

(Pinterest)

Bagi Pins yang sangat suka dengan film Train to Busan, sudahkah Pins menonton lanjutan dari Train to Busan Peninsula? Ya, film zombie terbaik Korea ini adalah lanjutan dari film Train to Busan. Hebatnya, film ini terpilih untuk tayang di Festival Film Cannes 2020 yang batal akibat pandemi COVID-19. Film zombie terbaik 2020 ini juga telah berhasil mendapat $37 juta dari seluruh dunia. Pada film ini mengisahkan seorang kapten marinir yang mengantar kakak perempuannya, saudara iparnya, dan keponakannya ke sebuah kapal yang meninggalkan Korea Selatan akibat wabah zombie. Namun ternyata di kabin kapal terdapat seorang pria yang terinfeksi virus dan berubah menjadi zombie. Akibatnya, ia menginfeksi banyak orang. Akhirnya, Marinir tersebut enggan meninggalkan keponakan dan kakak perempuannya. Bagi Pins yang penasaran akan keseruan ceritanya, jangan lupa tonton film yang satu ini ya!

Seoul Station (2016)

(Pinterest)

Seoul Station adalah film prekuel dari film Train to Busan. Film yang satu ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho, yakni sutradara dari film Train to Busan. Seoul Station adalah film animasi zombie yang diproduksi oleh Korea Selatan. Film ini menceritakan kisah seorang wanita mudah yang bernama Hye Sun yang kabur dari rumah. Di perjalanan, ia melihat gelandangan tua di sebuah kerumunan. Setelah melihatnya dengan detail ternyata Hye Sun baru sadar bahwa gelandangan tersebut sedang dimakan oleh para zombie. Tentu banyak dari Pins yang penasaran dengan prekuel film Train to Busan ini bukan? Jangan sampai Pins melewatkannya ya!

The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

(Pinterest)

Rekomendasi film zombie korea terbaik yang terakhir adalah The Odd Family: Zombie On Sale yang di-release pada 2019 lalu. FIlm ini mengisahkan sebuah keluarga yang hidupnya mulai kacau karena ayahnya yang berubah menjadi zombie. Jika pada kebanyakan film bertemakan zombie akan menyeramkan dan menegangkan, film yang satu ini memiliki unsur komedi lho! Jadi meski memacu adrenalin, Pins tetap disuguhkan beberapa scene yang membuat tertawa.

Itulah informasi tentang film zombie korea terbaik yang wajib Pins tonton. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko Fatra

Tags :

Bagikan Artikel