Pinhome

Cara Upload Video Youtube jadi Status WA tanpa Install Aplikasi

Dipublikasikan oleh Eka Nurbaini ∙ 7 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Bagaimana cara upload video youtube jadi status wa ? Untuk sebagian pengguna WA, update status memang sudah menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan setiap hari. Atau bahkan bisa setiap jam terutama bagi orang yang sangat aktif sekali di sosial media.

Seperti kita ketahui bersama bahwa kehadiran aplikasi Whatsapp saat ini tidak lagi hanya untuk memenuhi kebutuhan chat saja layaknya SMS.

Melainkan sudah bisa melakukan berbagai fungsi penting seperti video call, membuat group dan tentunya membuat status yang keren.

Pihak Facebook sendiri sebagai pihak developer resmi sampai saat ini terus melakukan sejumlah pembaruan rutin dengan menyelipkan inovasi terbarunya jika ada.

Sehingga tidak heran jika aplikasi Whatsapp dari waktu ke waktu sangat menuntut ponsel atau smartphone dengan keluaran terbaru.

Sebab dengan hadirnya fitur baru yang lebih canggih dan menarik maka juga butuh spesifikasi ponsel yang lebih tinggi lagi. Mulai dari kapasitas RAM ponsel yang butuh besar hingga versi OS Android yang butuh lebih tinggi lagi supaya stabil.

Nah, bagi anda yang suka melakukan update status WA secara berkala maka tentunya ada kalanya kehabisan bahan konten video untuk dijadikan status baru.

Untuk itulah agar pengguna WA lain yang tersimpan dalam nomor anda bisa menikmati konten menarik dari status yang anda berikan maka bisa ambil video menarik dari YouTube!

Upload Video Youtube Jadi Wa Story
Upload Video Youtube Jadi Wa Story

Dengan demikian anda bisa memberitahukan kepada pengguna WA lain melalui fitur status ini yang sejatinya anda ambil dari video youtube.

Memilih Video bagus dari Youtube untuk status WA

Saat ini sudah ada banyak sekali cara upload video youtube jadi status wa dengan menggunakan berbagai tools gratisan yang bagus dan terpercaya.

Jadi jika anda sedang sedang kehabisan ide untuk membuat status story WA maka bisa lihat video youtube sebagai referensi menarik.

Untuk bisa memberikan kesan yang mendalam bagi para viewers WA anda maka sebaiknya pilih video yang menarik dan unik. Sebagai contoh bisa pilih video lucu yang bisa membuat orang terhibur dan tertawa terbahak-bahak.

Atau jika tidak, anda juga bisa memberikan video untuk status WA yang bermanfaat seperti tentang tutorial atau edukasi yang positif. Selain itu video-video tentang motivasi juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan status WA yang bagus.

Dengan demikian orang yang melihatnya pun akan merasakan manfaat positif dari video yang anda berikan melalui status WA tersebut.

Cara Upload Video Youtube jadi Status WA

Untuk bisa mengunggah video dari youtube ke status WA, maka ada beberapa langkah yang harus anda lalui terlebih dahulu sebagai berikut.

Cara Download Video Youtube Untuk Upload Jadi Status Wa
Cara Download Video Youtube Untuk Upload Jadi Status Wa
  1. Pertama anda cari atau pilih terlebih dahulu video dari youtube yang nanti rencananya untuk status WA. Jika sudah ketemu video youtube yang bagus atau cocok untuk dijadikan status, maka downloadlah terlebih dahulu ke memori HP anda.
  2. Caranya yaitu bisa menggunakan layanan gratis dari web seperti ssyoutube atau yang kini bernama savefrom.net. Silahkan buka web browser favorit yang anda punyai melalui ponsel Android anda terlebih dahulu.
  3. Setelah terbuka kemudian ketikan url atau alamat web https://en.savefrom.net guna membuka halaman opsi download video youtube.
  4. Perlu anda ketahui bahwa layanan dari saveform ini gratis alias tidak berbayar sama sekali. Jadi anda bisa gunakan hingga berkali-kali sampai puas tanpa perlu keluar biaya sepeserpun.
  5. Adapun layanan downloader ini juga sudah bebas watermark. Jadi setiap video yang anda download dari situs ini tidak akan muncul watermark yang sangat mengganggu penglihatan para penontonnya nanti.
  6. Cara menggunakan savefrom atau ssyoutube ini sangatlah mudah sekali. Yang perlu anda lakukan hanyalah copy paste link youtube dari video yang bersangkutan ke situs saveform tersebut.
  7. Isikan pada kolom formulir yang biasanya menggunakan bingkai hijau dan jika sudah lalu klik tombol download. Supaya tidak bingung anda bisa salin url youtube yang isinya kurang lebih seperti ini: https://www.youtube.com/watch?v=alamaturlspesifikdarivideo
  8. Gunakan link tersebut dan ganti url belakangnya setelah tanda ?v= dengan kode video youtube yang anda pilih sebelumnya. Paste ke situs saveform untuk melakukan generate link terlebih dahulu.

Lihat juga: Cara Mudah Download WA Story Kualitas HD

Layanan web ini juga menyediakan resolusi seperti 360p, 720p, 1080p, atau yang lain sesuai kebutuhan anda. Jika sudah pilih maka klik tombol download beserta resolusi yang anda pilih.

Tunggu prosesnya hingga selesai 100 persen. Jika berhasil maka anda bisa melihat filenya dari memori HP anda yang sudah tanpa watermark.

Upload Menggunakan Aplikasi WA

Sebagai langkah terakhir untuk mempublish video youtube menjadi status WA yang keren maka silahkan jalankan aplikasi WA terlebih dahulu.

Cara Upload Status Wa
Cara Upload Status Wa
  1. Buka aplikasi WA pada HP anda dan kemudian masuk ke menu status, lalu pilih my status yang letaknya paling atas sendiri. Dari situ anda bisa mencari secara manual satu per satu file video youtube yang baru saja anda download tadi.
  2. Jika sudah ketemu maka selanjutnya anda bisa melakukan pengeditan singkat terlebih dahulu. Sebab aplikasi WA ini secara default sudah punya fitur edit video yang terutama untuk memotong durasi video mana yang nantinya akan tampil di status selama 24 jam penuh.
  3. Selain itu anda juga bisa memberi teks tambahan hingga emoji guna mendukung maksud dari video youtube yang akan sajikan itu kepada pengguna WA lain.

Dan jika sudah maka bisa klik tombol upload yang biasanya terletak paling bawah sendiri. Selesai, video dari youtube telah berhasil di upload menjadi status WA sesuai tutorial yang telah tim Giftcard.co.id jelaskan langkah-langkahnya diatas.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Perjanjian Kerjasama dan Cara Benar Membuatnya

Sebuah perusahan tentu tak bisa berdiri sembari. Untuk memperluas cangkupan bisnis diperlukan kerja

Edukasi
Edukasi 3 Contoh Surat Rekomendasi dan Cara Membuatnya yang Benar

Surat rekomendasi kerap dibutuhkan dalam berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan serta mencar

Edukasi
Edukasi 6 Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit, Semua Posisi!

Pinhome - Sebagai lulusan tenaga ahli medis, kamu juga perlu membuat surat lamaran kerja ke rumah s

Edukasi
Edukasi 5 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank, Lengkap! 

Pinhome - Ingin bekerja sebagai pegawai bank yang ada di Indonesia? Bank di Indonesia biasanya memb

Edukasi
Edukasi Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan dan Contohnya

Walau zaman sudah modern, tapi masih ada perusahan tertentu yang memilih untuk menggunakan surat la

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia