Pinhome

Travel & Kuliner

Senjoyo Salatiga | Wisata Umbul Salatiga

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 20 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Hallo Pins! Sudah pernah dengar belum mengenai Umbul Senjoyo Salatiga atau yang disebut juga dengan Sendang Senjoyo Salatiga? Jika belum, yuk simak informasinya kali ini.

Umbul ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, hanya saja belum begitu terekspos media. Nah, kini umbul ini menjadi perbincangan menarik di media sosial berkat segala kelebihannya.

Umbul Senjoyo ini berada di kawasan dengan ketinggian mencapai 650 Mdpl. Jadi bisa dipastikan suasana di sana sangat pas sekali untuk merileksasikan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan. Belum lagi, suhu udaranya yang sejuk khas perbukitan, pokoknya asyik banget deh buat refreshing.

Umbul Senjoyo Salatiga masih terkesan sangat alami, karena belum banyak orang terutama dari luar daerah yang berkunjung ke sana. Wajar saja jika belum ada angkutan umum yang sampai ke sana.

Dengan begitu, jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya kamu membawa kendaraan pribadi ya, Pins!

Umbul Senjoyo Salatiga

Di hari libur, Umbul Senjoyo ini seringkali dipadati pengunjung. Pengunjung bisa mandi dan berenang sepuasnya di sana. Airnya berasal dari air sumber alami yang sangat jernih. Sensasi kesegarannya begitu terasa, apalagi bila kamu datang ke sana ketika pagi hari, maka sensasinya menjadi sangat luar biasa.

Umbul Senjoyo Salatiga

Meskipun Umbul Senjoyo Salatiga ini tampak seperti kolam sederhana, tetapi airnya sangat jernih dan menyegarkan. Belum lagi terdapat banyak ikan yang berada di umbul ini.

Jadi, kamu bisa berendam dan bermain bersama ikan-ikan, pasti sangat menyenangkan, Pins. Nah, aktifitas foto selfie juga menjadi aktifitas yang paling favorit bagi para pengunjung.

Baca Juga: Agrowisata Salib Putih Salatiga

Lokasi Umbul Senjoyo Salatiga

Lokasi Umbul Senjoyu Salatiga berada tepat di Jl. Senjoyo IV, Kadipurwo, Gendongan, Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Dari Ungaran melewati Bergas, Bawen, Tuntang, dan JLS Salatiga. Kamu bisa melihat Peta Google untuk menuju ke lokasi.

Harga Tiket Masuk 

Perlu kamu tahu, untuk bisa masuk umbul ini pengunjung tidak dikenai biaya sepeserpun. Melainkan, hanya biaya parkir.

Jika kamu belum pernah datang di Umbul Senjoyo ini, coba deh ditengok. Pasti sangat asyik bisa berenang di kolam dengan sumber air jernih nan menyegarkan ini.

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel