BlogLifestyleEdukasi21 Ucapan Sweet Seventeen untuk Orang Spesial
0
0

21 Ucapan Sweet Seventeen untuk Orang Spesial

Dipublikasikan oleh Shinta Dewi Kurniawati dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 13, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
ucapan sweet seventeentop-right-banner

Ucapan sweet seventeen dapat menjadi hal paling berkesan untuk diutarakan kepada seseorang yang spesial. Momen sweet seventeen terjadi hanya satu kali seumur hidup, karena itu, sweet seventeen ini biasanya dirayakan oleh kerabat terdekat.

Sweet seventeen adalah suatu perayaan dalam rangka seseorang masuk di umur 17 tahun. Usia tersebut biasanya merupakan usia yang dewasa, ditandai dengan bisa memperoleh kartu identitas kewarganegaraan. Selain itu, banyak hal yang juga bisa dilakukan saat memasuki usia 17 tahun, seperti mengambil SIM kendaraan, mendaftar kerja, dan lain sebagainya.

Namun, kebanyakan orang bingung bagaimana cara menulis ucapan sweet seventeen untuk keluarga terdekatnya. Pilihan kata terbaik, menguatkan, serta diiringi ucapan doa merupakan kombinasi terbaik dalam membuat ucapan tersebut. Di artikel ini, Pinhome memberikan berbagai contoh ucapan sweet seventeen yang bisa Pins ikuti.

Baca juga: 50 Ucapan Ulang Tahun Untuk Istri Menyentuh Hati

Ucapan Sweet Seventeen untuk Anak Perempuan

ucapan sweet seventeen
Source : Liputan 6

Anak perempuan merupakan sosok spesial dalam hidup orang tua. Biasanya momen perayaan sweet seventeen untuk anak perempuan jarang sekali untuk dilewatkan semasa hidup. Pins ingin membuat ucapan sweet seventeen untuk anak perempuan kamu? Berikut contohnya.

  1. Wah, Daddy’s Little Girl hari ini sudah dewasa ya. Happy sweet seventeen ya, nak! Semoga penyertaan Tuhan selalu ada untukmu, makin jadi anak yang tumbuh dewasa, baik dalam cara berpikir, maupun bertindak.
  2. Happy sweet seventeen sayangnya mamah! Semoga acaranya enjoy ya! Panjang umur, sehat, selalu jadi anak mamah yang manis dan bawa keceriaan buat orang lain!
  3. Selamat ulang tahun ke 17 ya, anakku! Semoga apa yang adek cita-citakan dan impikan dapat segera terwujud!
  4. Hari ini kamu tumbuh dewasa ya, nak! Selalu ingat pesan mami dan papi, kami percaya kamu bisa bertanggung jawab atas dirimu sendiri!
  5. Selamat ulang tahun ya, Shinta! Ga kerasa ya adek udah 17 tahun aja, perasaan baru kemarin bunda gendong-gendong. Bunda selalu doain yang terbaik untuk adek. Amin.
  6. Happy sweet seventeen, sweety! Lancar ujian masuk kuliahnya, dan bisa mengikuti kuliah di tempat terbaik. Jaga kesehatan juga ya, nak.
  7. Selamat sweet seventeen, Cece! Ini kado dari Papi Mami sama dedek, semoga kamu suka ya. Dan yang lebih penting, doa kami selalu sertai Cece!
  8. Anak papi udah gede ya sekarang! Selamat ulang tahun ke 17 ya, nak! Papi selalu bangga sama kamu, wish you all the best!

Ucapan Sweet Seventeen untuk Sahabat

ucapan sweet seventeen
Source : Tribun Batam

Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Pins pastinya punya sahabat terdekat dong, nah, kalau sebentar lagi dia ulang tahun, yuk kasih ucapan sweet seventeen yang terbaik.

  1. Happy sweet seventeen ya, bestie gueee! Gue doain lo cepet dapet jodoh, masuk univ terbaik, selalu jadi kebanggaan keluarga! Amiinn..
  2. Woy Jolie, ga berasa ya kita udah sama-sama 17 tahun sekarang, makasih udah jadi sahabat gue dari kecil, tetep jadi orang yang humble dan makin dewasa ya!
  3. Happy birthday to you! Ciyee udah 17 tahun, udah bisa bikin KTP, udah bisa masuk ke bioskop yg bukan anak-anak lagi nih, hahaha! All the best ya cuy!
  4. Happy sweet seventeen bro! Udah singkat aja ye, yg panjang cukup nama gue aja wkwkwk
  5. Selaaaa, waaahh udah dewasa nihhh, happy sweet seventeen yaa, semoga Tuhan kasi semua yang terbaik buat hidup lo! Pokoknya jangan lupain gue nanti kalo lo udah sukses! Awas lo! BECANDA :p
  6. Selamat hari burung brader! 17 tahun adalah langkah awal fase dewasa hidup lo, jaga diri selalu ya, dri! WYATB!
  7. Happy sweet seventeen, Cil! Semoga badan lo cepet gede juga kayak umur lo, hahaha. All the best to you! Semoga kadonya suka yaa beb 🙂
  8. Selamat ulang tahun ke 17, masbro! Nih kado sederhana dari gue, karena yang istimewa cuma masa depan lu!

Baca juga: 30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Perempuan Tercinta

Ucapan Sweet Seventeen dalam Bahasa Inggris dan Artinya

ucapan sweet seventeen
Source : Kompas

Pins lebih nyaman membuat ucapan sweet seventeen dengan memakai bahasa inggris? Yap, ga masalah kok, kalau itu memang dirasa lebih meaningful buat someone spesial kamu. Berikut Pinhome berikan contoh dan artinya:

  1. Happy sweet seventeen, my honey! Daddy always loves you, I hope you enjoy your party and have a bright future!
    Artinya: Selamat ulang tahun ke 17, sayang! Papa selalu menyayangimu, Papa harap kamu menikmati pesta ini dan semoga masa depanmu cerah!
  2. Happy sweet seventeen birthday party, my boy! No matter how the world defines you, you always make me proud!
    Artinya: Selamat ulang tahun, anakku! Tidak peduli bagaimana dunia menilai kamu, aku selalu bangga sama kamu!
  3. Happy sweet seventeen, my dear! I’m hoping that all of your dreams come true. Always be a dreamer as you are!
    Artinya: Selamat ulang tahun ke 17, sayangku! Aku berharap semua yang kamu cita-citakan bisa terwujud. Selalu jadi seorang pemimpi!
  4. For a special girl that filled my life: Thank you for having me as your best friend. Now we are both 17, may all your birthday wishes come true.
    Artinya: Untuk wanita spesial yang mengisi hidupku: Terimakasih sudah bersahabat denganku. Kita sama-sama 17 tahun sekarang. Semoga semua harapan di ulang tahunmu dapat terwujud.
  5. Oh happy day for you! Happy sweet seventeen my friend. Great things are about to come in your life!
    Artinya: Hari yang menyenangkan ya buat kamu! Selamat ulang tahun ke 17 temanku. Hal-hal terbaik akan segera menghampiri hidupmu!

Nah, jadi itulah berbagai contoh ucapan sweet seventeen yang bisa Pins berikan untuk orang-orang spesial kamu. Kamu tinggal sesuaikan nama, kondisi, dan doa masing-masing ya. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Natal yang Penuh Makna

Source feature image: Kompas


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Ainani at Graha Raya Bintaro dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download