100+ Kata Kata Perpisahan, Ucapan Selamat Tinggal Terbaik

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi ∙ 23 December 2020 ∙ 23 menit membaca

Setiap ada pertemuan maka akan ada perpisahan seiring waktu berjalan. Namun, Pins bisa membuat perpisahan tersebut menjadi begitu berkesan dengan mengirimkan atau mengatakan beragam ucapan yang mengharukan.

Kalimat perpisahan yang manis dan berkesan bisa menciptakan momen terakhir yang begitu menyentuh jiwa. Tentu sangat sayang jika Pins berpisah dengan orang terkasih tanpa mengukir momen terakhi.

Bagi Pins yang saat ini atau sebentar lagi menghadapi perpisahan, entah itu dengan teman sekolah, keluarga, atau rekan kerja, berikan ucapan selamat tinggal di bawah ini untuk menambah kesan.

Baca juga:

Ucapan Perpisahan Sekolah

Menjalin persahabatan di dunia pendidikan memang menjadi salah satu saat-saat paling indah dalam hidup setiap orang. Sekolah menjadi tempat kita mengekspresikan diri, belajar, memiliki lingkup pergaulan-pergaulan yang baru, menemukan jadi diri dan lain sebagainya.

Ketika akan berpisah, Pins bisa mengekspresikan dengan mengirimkan atau mengatakan ucapan perpisahan sekolah berikut ini:

  • Di hari perpisahan ini, tak banyak kata dan rasa yang bisa aku ungkapkan, semuanya tertutupi oleh kesedihan yang mendalam di hatiku. Selamat berpisah, kawan-kawan seperjuangan.
  • Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Aku yakin, momen haru di hari ini akan jadi momentum indah bagi kita semua, ketika bertemu lagi suatu hari nanti. Selamat berpisah, semoga kita semua menjadi orang yang sukses.
  • Ada pertemuan tentu ada pula perpisahan. Hari ini, di waktu dan tempat yang sama, kita akan segera dipisahkan oleh keberhasilan kita bersama di sini. Semoga keberhasilan selanjutnya dapat pula kita raih di tempat lain, meski kita tak bersama lagi.
  • Selamat berpisah teman-temanku sekalian, selamat melanjutkan perjalanan kehidupan. Selamat menaungi masa-masa di hari depan yang mungkin akan diselimuti tantangan. Semoga, kita bisa dipertemukan kembali di lain waktu.
  • Aku tahu ini berat, aku sadar ini sakit. Namun, semua harus terjadi. Hari ini, Isak tangis membanjiri pipi kita semua, setidaknya telah menggambarkan betapa diantara kita ada rasa yang telah tumbuh dan mekar, sehingga sakit ketika dicabut. Selamat berpisah teman seangkatan.
  • Untuk kakak-kakak kelas kami semua, selamat berpisah dan selamat melanjutkan langkah berikutnya. Terima kasih kami ucapkan karena kalian telah memberi contoh dan teladan yang baik buat kami semua. Semoga sukses di jenjang berikutnya.
  • Selamat berpisah kakak-kakak kelas kami semua, selamat dan semoga kesuksesan selalu menyertai kalian semua. Semoga, kami bisa bertemu lagi dengan kalian, tidak pun di sini, ditempat lain. Terima kasih.
  • Teman-temanku sekalian, perpisahan tak pernah dikehendaki oleh siapapun. Namun begitulah adanya, kita harus menerimanya meskipun itu berat. Selamat berpisah, aku pasti akan merindukan kalian semua.
  • Selamat berpisah, kawan-kawan semuanya. Meskipun kita bersama hanya selama 3 tahun, namun kisah dan cerita yang terukir akan abadi sebagai kenangan manis di dalam hatiku, dan akan kuingat sampai akhir hayat.
  • Saat ini adalah detik-detik terakhir bagi kita semua di sini. Jujur, ini sakit dan pahit. Rasanya, aku belum siap jika memang hari ini menjadi saat terakhir bagi kita semua untuk berkumpul di sini. Selamat berpisah, kawan-kawanku sekalian.
  • Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.
  • Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.

Baca juga:

Ucapan Perpisahan untuk Sahabat

Berpisah dengan sahabat baik, terutama orang yang jadi teman sejak kecil, tentu bisa menjadi momen yang mengharukan dan tidak diinginkan siapa pun. Namun, masa perpisahan ini tentu akan datang karena memang sudah seharusnya.

Untuk mengiringi kepergian sahabat ke kehidupan yang lebih baik, coba ucapkan sepatah dua kata perpisahan ini yuk!

  • Sejak kecil kita sudah bersama, melewati hari demi hari tanpa ada yang terlewatkan diantara satu sama lainnya. Hari ini, Tuhan lebih mengkehendaki kita untuk berpisah sementara. Selamat tinggal, kawan, aku berjanji akan menemuimu lagi.
  • Selamat berpisah, kawan. Perpisahan yang terjadi diantara kita ini bukanlah akhir dari segalanya, bukan pula berarti aku dan kamu takkan lagi bertemu. Ini hanya sementara, aku hanya pergi untuk kembali, kawan.
  • Meski aku akan merasakan kesepian dan kesunyian yang amat tak aku inginkan setelah kepergianmu, aku tetap menjalani hidup seperti semestinya, karena dirimu, bayanganmu dan kenangan bersamamu telah tersimpan kekal di hatiku. Selamat berpisah, kawan.
  • Perpisahan yang terjadi ini hanyalah momentum untuk kita berdua, agar pertemuan nantinya terasa jauh lebih indah lagi. Pergilah, kawan, kejarlah cita-cita dan impianmu di sana. Aku di sini menunggumu dengan sepenuh hati.
  • Lambaian tangan terakhir darimu mengiringi langkah kakimu memasuki bus itu. Aku belum tahu bagaimana nantinya semua ini, apakah aku bisa melewatinya atau tidak. Yang pasti, aku akan selalu merindukanmu. Selamat berpisah, sahabat.
  • Ruang hati begitu sepi, rongga jiwa meronta sebab hilangnya canda, tawa, dan cengkrama darimu, kawan. Selamat tinggal dan sampai ketemu lagi di tangga kesuksesan. Jangan pernah lupakan aku di sini.
  • Bagaimanapun itu, aku harus mencoba membiasakan diri dengan semuanya tanpa dirimu di sini. Meski sulit dan berat, namun aku yakin inilah jalan terbaik yang diberikan Tuhan kepada kita berdua. Selamat berpisah, kawan.
  • Selamat tinggal, teman baikku, selamat menempuh perjuangan panjang yang selanjutnya di tempat yang jauh. Percayalah, waktu takkan menghilangkan dirimu, melainkan memekarkan kenangan yang telah terukir bersama, setiap saatnya.
  • Perpisahan, semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.
  • Perpisahan bukan berarti tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya keakraban tetap terjalin ketika bertemu kembali.
  • Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.
  • Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.
  • Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.

Baca juga:

Kata Kata Perpisahan Untuk Guru

Guru memainkan peranan penting dalam hidup setiap orang. Pasalnya, guru yang mengajarkan pengetahuan dan membantu Pins memahami apa yang tidak diketahui. Berpisah dengan guru tentu menjadi momen yang mengharukan.

Maka dari itu, iringi perpisahan guru Pins dengan ucapan yang bermakna dan menyentuh hati agar mereka merasa dihargai. Berikut ini beberapa contoh-contohnya.

  • Hari ini, kuucapkan selamat berpisah sekaligus ungkapan terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk para guru semua, karena kalianlah kami mengenal banyak hal-hal penting dan berharga dalam hidup ini.
  • Guru adalah para pahlawan tanpa tanda jasa, memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat setiap harinya kepada jutaan manusia di bumi. Terima kasih dan selamat berpisah, guruku, jasa-jasamu takkan pernah kami lupakan.
  • Sebuah keputusan yang amat pahit bagiku jika harus mengingat bahwa kita akan berpisah sebentar lagi. Rasanya, aku masih sangat miskin ilmu dan begitu membutuhkan ajaran serta arahan darimu. Terima kasih dan sampai jumpa lagi, guruku.
  • Terima kasih untuk para guru semuanya, yang tak pernah bosan dan lelah mengajarkan kami tentang hal-hal yang tak pernah kami ketahui sebelumnya. Kalian adalah panutan, inspirasi dan motivasi kami untuk menjadi manusia yang berilmu. Selamat berpisah, guru.
  • Terima kasih kuucapkan untuk semua guru-guru yang pernah mendidikku di sekolah ini. Terima kasih karena telah menjadi cahaya dalam kegelapan, penerang dalam kekelaman. Selamat berpisah dan semoga kita bisa bertemu kembali di lain waktu.
  • Air mata tak bisa ku bendung kala menatap wajah-wajah kalian semua untuk yang terakhir kalinya dalam waktu yang tidak ditentukan, guruku. Rasanya, aku belum siap untuk melanjutkan perjalanan panjang ini. Namun, inilah takdir Tuhan. Selamat berpisah.
  • Terima kasih, guru-guru kami yang senantiasa membimbing, mendidik, memberi ilmu bermanfaat dan edukasi untuk bekal kami di masa depan. Kini, tiba saatnya bagi kita untuk berpisah. Do\’akan kami agar bisa menjadi pribadi-pribadi yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.
  • Sampai jumpa lagi, guruku, sampai bertemu lagi di lain waktu. Kehadiranmu ditengah-tengah kami ibarat mentari pagi yang menenggelamkan kegelapan malam yang mencekam. Terima kasih yang besar untuk kalian.
  • Keramahan yang kalian pancarkan di setiap harinya tak akan pernah hilang dalam ingatan kami, begitu juga perjuangan dan pengorbananmu tak akan pernah luput dari ingatan kami. Kau adalah guru terhebatku. Selamat berpisah.
  • Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Tempat kerja ini pastinya akan merindukanmu.
  • Terima kasih, guru, untuk teladan yang telah kau berikan. Aku selalu mempertimbangkan semua yang kau ajarkan, dan merefleksikan itu semua pada karakter dan pribadiku. Selamat berpisah guruku.

Baca juga :

Ucapan Perpisahan untuk Rekan Kerja

Berbeda dengan dunia sekolah, para pekerja harus siap akan perpisahan. Pasalnya, Pins harus bersedia ditempatkan di mana saja yang sesuai dengan kontrak kerja.

  • Tidak heran bukan bila suatu hari kamu akan mengucapkan kalimat perpisahan ke rekan kerja ketika pindah atau ditugaskan ke lokasi lain. Guna mengapresiasi momen ini, Pins bisa mengirimkan ucapan perpisahan singkat kepada mereka.
  • Kau adakah teman seperjuanganku, teman pertamaku di tempat ini. Meski kita berasal dari daerah yang berbeda, namun kau sudah aku anggap sebagai saudara. Kini, kita akan berpisah karena kau ditugaskan ke tempat lain. Selamat berpisah dan sampai jumpa lagi, teman.
  • Begitu banyak kenangan yang terjalin diantara kita, momen-momen kebersamaan sejak awal bekerja denganmu, menjadi kenangan yang tak akan terlupakan. Selamat berpisah, teman, aku pasti akan merindukan semua tentangmu.
  • Selamat tinggal dan sampai jumpa lagi, rekan kerja terbaikku. Semoga di tempat yang baru, kau bisa menemukan teman baru yang baik dan mengerti kepribadianmu, dan juga bisa betah serta nyaman di sana.
  • Aku mungkin takkan menemukan teman kerja sepertimu lagi di sini, kau juga takkan menemukan sosok seperti aku di sana. Aku harap, perpisahan ini bukan pembatas bagi kita untuk selalu berbagi cerita dan canda tawa.
  • Selamat berpisah, teman kerjaku, sampai berjumpa lagi di waktu yang lain. Percayalah bahwa posisimu sebagai sahabat di hatiku takkan tergantikan, meski ada ribuan teman di sini.
  • Aku menyadari bahwa kepergianmu ini akan menciptakan luka dan duka yang dalam, kau yang setiap harinya ku lihat di sampingku, kini sudah digantikan oleh orang lain. Kenangan denganmu akan abadi dalam benakku, teman.
  • Meja kerja menjadi saksi persahabatan kita berdua sepanjang hari selama ini. Kepergianmu membuat pekerjaanku bertambah, namun tak lebih berat dari duka dihatiku ketika melepasmu pergi. Selamat berpisah.
  • Selamat tinggal, teman sohibku di dunia kerja, semoga di tempat yang baru bisa membuatmu lekas betah, namun jangan pernah melupakan aku yang ada di sini, meski tim hebat akan bersamamu di sana.
  • Kita sama-sama menyadari bahwa, Perubahan akan terus terjadi seiring perjalanan waktu, dan kamu telah sukses melangkah dengan deru waktu serta perubahan itu. Tetaplah menderu bersama waktu dan prestasimu tak meredup di tempat yang baru. Selamat berpisah, teman.
  • Kehebatan dan prestasi kerjamu membuat engkau mampu melompat sepuluh kali dariku. Jangan berpikir aku iri, justru aku sangat bangga dengan kenyataan ini. Selamat berpisah dan semoga selalu sukses dimanapun kamu berada.

Baca juga:

Ucapan Perpisahan Untuk Pacar

Semuanya tidak ada yang abadi, termasuk cinta. Akan ada saatnya pasangan merasakan kehilangan karena berbagai hal, entah itu berpisah karena pendidika, pindah rumah, atau lainnya.

Sebelum berpisah, Pins bisa mengungkapkan isi hati melalui ucapan perpisahan romantis di bawah ini.

  • Kasih, janganlah kau bersedih, perpisahan ini terjadi karena memang inilah yang terbaik buat kita berdua. Yang pasti, tetap pertahankan kesetiaanmu padaku, aku akan segera kembali menjalin hubungan yang kekal denganmu.
  • Selamat berpisah, sayangku, selamat menjalani masa-masa kesendirian tanpaku, begitu pula denganku. Meski kita akan disibukkan dengan rutinitas masing-masing, semoga tetap ada secuil waktu untuk kita sekadar saling bertanya kabar.
  • Hari ini, perpisahan terjadi diantara kita, jarak yang jauh akan membentang dan membatasi pertemuan kita. Tapi percayalah, cinta dalam hatiku takkan hilang meski cobaan dan rintangan terus menghadang.
  • Semakin waktu mendekati perpisahan diantara kita, semakin besar pula cintaku padamu. Yang aku khawatirkan hanya satu, aku takut tak kuasa menahan rindu yang nantinya pasti menggunung seiring berjalannya waktu. Namun percayalah, cinta yang ada akan tetap abadi. Selamat berpisah.
  • Aku tak tahu apa yang akan terjadi selepas perpisahan ini, yang pasti, aku akan merasakan kesendirian dan kesepian yang amat memilukan. Semoga, aku masih tetap bisa mendengar kabar darimu setiap hatinya.
  • Selamat berpisah, kekasihku, selamat menikmati jarak yang jauh. Aku sadar ini akan rumit, namun bukan berarti hubungan kita akan rumit pula, aku pastikan cinta di hati ini hanya untukmu seorang, meski jarak memisah begitu jauh.
  • Selamat tinggal dan sampai jumpa lagi, kekasih hatiku. Aku tidak bisa memastikan apakah aku sanggup dan kuat menahan rindu yang menggebu ini, atau tidak. Namun, aku bisa pastikan bahwa rasa dan cinta suci ku hanyalah untukmu.
  • Mulai esok, aku takkan melihat wajahmu lagi secara langsung. Aku merasa malam ini berlaku begitu cepat, seakan-akan semua kenangan diantara kita menyatu di satu malam ini. Selamat berpisah, kasih, semoga kau tetap mengingatku di setiap hatimu nantinya.
  • Perpisahan terjadi karena memang kita berdua akan dihadiahkan pertemuan yang istimewa, saling melepas rindu yang sekian lama terpendam. Untuk itu, ikhlaskanlah aku pergi untuk sementara, membentangkan jarak denganmu demi masa depanku dan kita berdua.
  • Selamat berpisah, sayangku, selamat berlayar ke negeri seberang. Jangan lupa jaga kesehatanmu selama di sana, begitu pula dengan cintamu padaku. Aku akan setia menunggu kepulangan mu, berapapun lamanya.
  • Hangat gengganggamu masih begitu jelas membekas di tanganku, tapi sayang genggaman itu tak lagi untukku.
  • Sudah saatnya aku mengucapkan “selamat tinggal” karena lembaran baru menungguku bersama jilid baru.
  • Aku berdoa dari lubuk hati yang paling dalam, semoga kamu menemukan kebahagiaan lebih dari ini
  • Apabila di kehidupan sekarang aku tidak bisa bersamamu, aku harap di kehidupan selanjutnya aku dapat bersamamu.
  • Aku harap, suatu hari aku dapat mengingatmu dengan senyuman, bukan tangisan.
  • Berpisah memang menyakitkan. Tapi, akan lebih menyakitkan jika bertahan dengan seseorang yang sudah tak lagi mencintaimu.
  • Lebih baik mengakhiri hubungan lebih cepat daripada terlambat. Kamu tak akan pernah menghabiskan setiap hari, setiap minggu, dan setiap tahun bersama orang yang tak benar-benar mencintaimu kembali.
  • Bagaimanapun kita sudah menjalani semua itu. Biarlah segalanya menjadi kenangan. Suatu hari nanti kita akan melupakan.
  • Bukan berarti aku tak sakit hati. Bukan berarti aku tak mencintaimu lagi. Hanya saja, kita dipertemukan di saat yang tidak tepat.
  • Aku berusaha memelihara hubungan kita dengan kejujuran, tapi kamu telah menodainya dengan kebohongan. Aku ingin menggunakan cinta untuk melukis pelangi, tapi kamu memberikan rona gelap pada langit hidupku. Selamat tinggal.

Ucapan Perpisahan Bahasa Inggris Dan Artinya

Jika Pins ingin mengucapkan kata-kata perpisahan dalam bahasa asing, seperti bahasa Inggris, coba contoh-contoh kalimat di bawah ini, yuk!

  • \”In every meeting, there is a parting. Life just goes that way. All we can do is to accept it with a smile.\”
    Artinya: Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hidup berjalan seperti itu. Yang bisa kita lakukan adalah menerimanya dengan senyuman.
  • \”I believe goodbye forever is only a myth. We will meet again someday. Until that day come, I will keep you in my heart.\”
    Artinya: Aku yakin selamat tinggal selamanya hanyalah sebuah mitos. Kita akan bertemu lagi suatu hari. Sampai hari itu datang aku akan menyimpanmu di hatiku.
  • \”Even if we always know that a goodbye will be coming, we are never prepared ourselves for how it feels.\”
    Artinya: Meskipun kita selalu tahu bahwa perpisahan akan terjadi, kita tidak pernah mempersiapkan diri kita untuk merasakannya.
  • \”It is weird to think that we are used to the meeting but not to parting while we know that both come from one same package of life.\”
    Artinya : Aneh rasanya memikirkan bahwa kita terbiasa akan pertemuan tapi tidak akan perpisahan ketika kita tahu bahwa keduanya datang dari satu paket kehidupan yang sama.
  • \”One way to prove that you respect people you love is by letting them go.\”
    Artinya: Salah satu cara untuk membuktikan bahwa kamu menghargai orang yang kamu cintai adalah dengan merelakan mereka pergi.
  • If at any time I leave, do not you cry for my absence. Because I will everlastingly live in your heart.
    Artinya : Jika suatu saat aku pergi meninggalkanmu, janganlah kau tangisi kepergianku. Karena aku akan tetap hidup di hatimu.
  • I do not need your cry, nor your lament. All I need is your prayer so that later we are united in his paradise.
    Artinya : Aku tidak membutuhkan tangisanmu, tidak pula ratapanmu. Yang aku butuhkan adalah doamu agar kelak kita dipersatukan di surga-Nya.
  • “At the end of a story, it would always start, creating new stories, as well as the separation.”
    Artinya : Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan.
  • \”Be happy as always for those who are together with your loved. Because we never know when we leave.
    Artinya : Berbahagailah selalu bagi mereka yang sedang bersama-sama dengan orang terkasih. Karena kita tidak akan pernah tahu kapan kita berpisah.
  • Forget the end of our story, because it will only make you always grieving. Be happy as always.
    Artinya : Lupakanlah akhir dari sebuah cerita kita, karena itu hanya akan membuatmu selalu bersedih. Bahagia-lah selalu.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Cepat Sembuh Dalam Berbagai Bahasa Terlengkap

Kata Kata Perpisahan Termanis

Caption perpisahan termanis
Mamikos.com

Ibarat pepatah, berpisah bukannya bercerai. Semua orang harusnya menyadari bahwa tak selamanya perpisahan itu selalu memilukan. Kita harus mengerti bahwa terkadang kita dipisahkan dengan orang tersayang, karena memang itulah yang berbaik.

Berikut, beberapa ucapan perpisahan termanis untuk orang-orang terkasih:

Dengan adanya perpisahan, ia telah mengajarkan kita tentang pentingnya menghargai waktu. Setiap detik yang dijalani bersama, jangan sia-siakan dengan hal-hal yang tidak perlu, ciptakan momen indah yang akan dikenang di kemudian hari, selagi masih bersama.

Ketika kita berpisah suatu hari nanti, satu hal yang selalu aku harapkan, agar diantara kita tak ada yang saling melupakan satu sama lain, meskipun di tempat yang berbeda, kita bisa mendapatkan sahabat baru dan lingkungan yang baru pula.

Tak apa bagiku bila hari ini kita harus dipisahkan, karena aku tahu, manisnya pertemuan nantinya akan melenyapkan kepedihan di hari ini. Pergilah, teman, gapailah mimpi cita-citamu itu, kami disini mendoakan yang terbaik selalu untukmu di sana.

Bagaimanapun, perpisahan pasti menggoreskan luka dan kepedihan yang amat pilu. Namun, Tuhan tak pernah tidur, Dia pasti mempunyai rencana yang lebih indah dari yang kita bayangkan. Aku yakin akan ada kebahagiaan menanti kita ketika bertemu lagi nanti.

Perpisahan itu ada agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan, serta pentingnya menciptakan momen indah, untuk dikenang di masa nanti, ketika kita sudah tidak bersama lagi, baik itu karena perpisahan hingga maut menjemput.

Jika nantinya kita berpisah untuk selama-lamanya, kenangan bersamamu akan ku ceritakan pada anak-cucuku, betapa bangganya aku memiliki sahabat sepertimu di usia muda kita saat ini. Aku begitu menyayangimu, sahabat karibku.

Se-pilu apapun perpisahan kita di hari ini, aku pasti mengakhirinya dengan baik, sebab dulu kita bertemu dengan cara yang baik. Aku harap, perpisahan ini bisa mengajarkan kita tentang makna bahwa setiap pertemuan, pasti ada perpisahan didalamnya.

Sungguh tak bisa disangka, bahwa petang ini menjadi momen terakhir bagiku untuk melihat senyum di bibirmu, karena kita akan bertemu lagi dalam waktu yang tidak ditentukan. Tetap semangat dan jangan mudah menyerah dalam menggapai mimpimu, teman.

Rasa sakit, rasa kecewa, penyesalan dan air mata semuanya pasti akan terasa berat saat ini. Tetapi tak apa apa, tak ada yang sia-sia karena ada pelajaran berharga di situ untuk masa depan.

Di akhir perjalanan sekalipun tak lagi bersama, ada satu nama yang tak akan bisa tergantikan. Entah seberapa hebat kau berusaha untuk melupakan, tetapi nama itu selalu ada, itulah cinta sejati.

Ucapan Perpisahan Sedih

Tak bisa dipungkiri bahwa, bagaimanapun meriahnya sebuah pesta perpisahan, tentu yang lebih mengusik hati ialah saat-saat terakhir kebersamaan. Tangis haru dan pilu akan terpancar jelas mengisi ruang mata dan hati.

Berikut beberapa contoh kalimat perpisahan yang memilukan:

  • Selamat berpisah, kawanku, begitu banyak orang yang keluar dan masuk ke dalam hidupku, namun hanya denganmu kenangan-kenangan yang ada bisa bertahan dan hidup abadi di sana.
  • Malam ini aku tak bisa tidur, aku selalu memikirkan bahwa esok adalah hari terakhir bagi kita untuk berjumpa. Malam kian larut namun mata enggan terpejam, membayangkan bagaimana nantinya jika kau sudah tak ada di sini.
  • Kaulah sahabat sejati ku, yang menemaniku di kala senang maupun susah. Hari ini, kau akan pergi dan entah kapan akan kembali. Ku iringi kepergian mu dengan linangan air mata di pipi.
  • Lambaian terakhir tanganmu sebelum memasuki kapal itu membuat air mataku bercucuran tak terbendung. Mulut tak sanggup berkata apa-apa, aku hanya bisa membalas lambaian mu dengan raut muka sedih yang tak bisa aku sembunyikan.
  • Bagaimanapun itu, kepergianmu membekaskan luka yang amat dalam di dalam jiwaku. Kepergianmu telah menggoreskan rasa sakit yang amat perih. Selamat berpisah, kawan, semoga sukses di sana nantinya.
  • Sebelum kau pergi, satu hal yang aku pinta padamu, tolong jangan pernah lupakan aku yang ada di sini, meskipun di sana aku tidak tahu bagaimana nantinya pergaulan dan lingkunganmu.
  • Aku tahu, kau pergi untuk sementara, namun tetap saja batin dan ragaku rasanya belum ikhlas untuk melepasmu hari ini. Selamat berpisah, temanku, semoga kau sehat dan selalu dalam lindungan Allah di sana.
  • Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.
  • Ini bukan perpisahan, sayangku, ini ucapan terima kasih karena telah hadir ke dalam hidupku dan memberiku kegembiraan, terima kasih telah mencintaiku dan menerima cintaku sebagai balasannya.
  • Selamat tinggal adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti dunia bagimu, terutama ketika selamat tinggal bukanlah yang kamu inginkan.
  • Aku selalu tersenyum ketika memandangmu, tetapi di dalam hatiku berkata. Inilah seseorang yang dulu selalu kuperjuangkan dengan segenap jiwaku, dan kini sang waktu telah jauh meninggalkan kita.
  • Akan aku buang semua bagian sedih dan menyakitkan antara kita dan hanya menyisakan semua bagian yang indah saja. Agar suatu hari nanti aku bisa tersenyum apabila teringat tentang kisah kita berdua.
  • Disini ada tangisan, ada perjuangan, ada luka, ada tawa, bahagia dan rindu. Dan itu semualah yang memberatkan ketika harus berpisah.
  • Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.

Ucapan Perpisahan Untuk Orangtua

Dari sekian banyaknya perpisahan, mungkin yang paling berat dan menyayat hati adalah ketika kita harus berpisah dengan kedua orangtua dan keluarga. Ini kerap terjadi karena berbagai alasan, seperti sekolah, merantau, dan lain sebagainya.

Walau tidak berpisah selamanya, tidak ada salahnya mengiringi perpisahan ini dengan berbagai kata-kata dan ucapan yang mengharukan, bukan?

  • Ibu, bapak, hari ini adalah hari terakhir bagi kita untuk bertemu dan berkumpul, esok aku akan pergi jauh ke negeri seberang, aku harap doa dan harapan dari kalian selalu tercurah untuk perjuanganku di sana.
  • Tidak terasa, aku telah beranjak dewasa, dan besok adalah hari terakhir aku di sini. Selamat berpisah buat kalian berdua, ayah dan ibu, semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurah untuk kalian di sini, dan untukku di sana.
  • Ibu, jangan menangis. Ayah, tak perlu engkau bersedih. Aku pergi untuk menjemput impianku dan itu hanya sementara, aku akan segera kembali untuk kalian, dan berkumpul bersama-sama lagi di sini.
  • Ini adalah hari paling sedih dalam hidupku, di mana aku akan berpisah dengan ayah dan ibu. Buat kalian berdua, terima kasih banyak karena telah mendidik dan membimbing aku hingga menjadi dewasa seperti sekarang ini.
  • Ku lihat raut wajah ayah dan ibu begitu sedih dan haru, karena aku akan segera pergi dalam waktu yang tidak ditentukan. Aku sadar ini pahit, namun ini semua demi masa depan anakmu, ibu dan ayah. Aku hanya minta doa dan restu dari kalian berdua.
  • Jujur, sejatinya aku belum sanggup menerima kenyataan ini, aku belum siap jika harus berpisah dengan kalian bersua. Namun, tanah rantau memanggilku ke sana, dan semoga kesuksesan bisa aku raih selama di sana. Doakan aku, ayah dan ibu.
  • Selamat berpisah ayah dan ibu, semoga kalian aku dan kalian bisa dengan cepat dalam menyesuaikan diri karena tidak saling bersama lagi. Aku akan segera kembali dan berkumpul lagi dengan kalian berdua.
  • Selamat berpisah semuanya, buat adik-adikku, jagalah ayah dan ibu, jangan pernah membentak mereka meskipun kalian dalam posisi benar. Aku sayang kalian semua.
  • Selamat tinggal ayah, ibu, adik dan kakak, tetaplah menjadi keluarga yang harmonis, penuh kasih sayang dan cinta kasih. Aku akan pergi untuk kembali, berkumpul lagi dengan kalian semua di sini.
  • Selamat berpisah kuucapkan buat kalian semua, keluargaku tercinta, jangan bersedih seperti itu, tegakkan kepala dan ikhlaskan aku untuk pergi. Berilah aku doa dan restu dari kalian.
  • Ya Allah, haramkan wajah ibuku dan ayahku dari disambar oleh api neraka. Karuniakan buatnya surga tanpa hisab.
  • Andai ayah ada di depanku saat ini, mungkin aku sudah memeluknya dan menceritakan keluh kesahku.
  • Ayah ibu, tanpamu, di sini rasanya sangat berbeda. Aku merindukanmu, nasihatmu, senyummu, serta canda tawamu.

Bagiku, menjadi orang tua adalah pekerjaan terbaik. Aku ingin menjadi yang terbaik dalam mengasuh anak seperti ayah. Selamat jalan.

Ucapan Selamat Berpisah Terbaik

Berpisah memang menjadi momen yang membuat banyak orang sedih. Di tempat baru sekalipun Pins belum tentu menemukan orang-orang seperti mereka.

Maka dari itu, maksimalkan momen-momen tersebut dengan mengatakan kata-kata perpisahan di bawah ini.

  • Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku selama ini. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai. Selamat tinggal dan sampai jumpa lagi.
  • Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan ini, bukan berarti ia menjadi alasan untuk kita saling melupakan satu sama lainnya.
  • Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan. Bagiku, yang ingin aku ucapkan adalah \”Sampai jumpa lagi di lain waktu\”.
  • Perpisahan itu akan selalu datang, karena kita pernah berjumpa, bersama dalam setiap canda tawa dan merasakan bahagia. Setiap air mata yang jatuh pada hari ini, akan menjadi saksi bahwa telah ada jalinan erat yang pernah kita jalani.
  • Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. dan yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya.
  • Kita adalah manusia yang dipertemukan waktu, maka pada saat ini aku akan mensyukuri apa yang telah kita lewati. Meski tidak selalu suka namun dahaganya akan selalu mengingatkan aku tentang kebersamaan kita.
  • Manusia tak akan bisa merasakan cinta yang akan hadir jika dia belum bisa melepaskan segala bentuk penderitaan dari kisah sebelumnya. Oleh karena itu, lepaskan saja dan mulailah hal baru.
  • Untuk bisa bersama perlu keteguhan yang luar biasa dari sebelumnya. Jadi jangan jadikan perpisahanmu adalah sebuah akhir dari segala bentuk pelayaran, tapi jadikan ia sebagai awal kisah baru yang lebih undah dari sebelumnya.
  • Haraapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu.
  • Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing.

Nah, itu tadi sederet ucapan perpisahan yang bisa Pins katakan di momen-momen terakhir bersama orang tersayang. Semoga bermanfaat, Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Setiap perusahaan tentu membutuhkan meja kantor untuk meningkatkan kenyamanan dalam bekerja. Ternya

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia