Pinhome

Lifestyle

Trik Design Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Design rumah minimalis memang sedang mencapai puncak popularitas bagi peminat rumah bergaya modern. Tidak butuh kerumitan tingkat tinggi dalam mempersiapkan rumah bergaya unik tersebut. Oleh sebab itu, dikalangan penduduk kota metropolitan, design rumah minimalis menjadi suatu hal yang semakin banyak dilirik.  Pengaplikasian design tersebut membuat ruangan anda terlihat luas tanpa melupakan nilai artistik suatu rumah. Pada umumnya, peminat design rumah minimalis mengambil ide dan inspirasi dari rumah klasik ala jepang yang menekankan fungsi ganda pada suatu ruangan tanpa melupakan sisi indah ruangan. Bagi kaum urban alias penduduk metropolitan, design rumah minimalis adalah solusi terbaik bagi pecinta rumah idaman yang memiliki lahan terbatas dan sempit.

Semakin sempitnya lahan yang tersedia, design rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat. Penekanan pada fungsionalitas ruangan terbatas adalah hal penting yang harus dilakukan. Tak heran jika design rumah tersebut menjadi pilihan. Tak periu banyak perabot untuk menghiasi rumah ini, yang dibutuhkan hanyalah ide brilian untuk membuat konsep rumah minimalis menjadi indah. Konsep dasar yang dipakai design rumah minimalis adalah keterbukaan. Ini berarti area dalam rumah tidak perlu diisi terlalu banyak perabotan dan cukup simple saja. Untuk style yang digunakan, anda bisa mempergunakan style modern ataupun kontemporer.

Untuk design rumah minimalis yang modern, tembok dibiarkan polos agar bisa digunakan untuk pajangan aksesoris yang menarik. Jendela yang besar dan tembok yang terbuat dari kaca bisa memberi kesegaran dan pencahayaan yang pas untuk rumah anda. Tentu saja, ide ini bisa bermanfaat untuk kesehatan. Biasanya tembok digunakan untuk membagi rumah menjadi beberapa ruangan: ruang tengah, ruang makan, ruang keluarga dan lain-lain. Dan, pembagian ruangan dalam design rumah minimalis tidak menggunakan tembok melainkan dengan perabotan seperti almari, tempat buku dan lain-lain.

Pencahayaan pun harus bagus  jika ingin menggunakan design rumah minimalis. Dengan pencahayaan yang tepat, anda bisa membuat rumah menjadi lebih menarik tanpa harus perlu banyak perabotan. Lebih hemat bukan? Design tersebut adalah solusi terbaik yang bisa dipergunakan dalam lahan sempit di perkotaan.

Bagikan Artikel