Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Tretes Taman Tani – Review, Tiket Masuk, dan Lokasi

Lifestyle

Tretes Taman Tani – Review, Tiket Masuk, dan Lokasi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 26 December 2018 ∙ 2 menit membaca

Boyolali menjadi daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata. Berada di kawasan dataran tinggi, menjadikan Boyolali pantas memiliki banyak tempat wisata. Untuk kamu yang tinggal di Boyolali, jika membutuhkan tempat berlibur yang seru, obyek wisata baru yang bernama Tretes Taman Tani cocok untuk dijadikan opsi.

Baca Juga: Lembah Gunung Madu Boyolali

Review Wisata Tretes Taman Tani

Taman Tretes Selo ini cocok sekali sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Karena di sana suasananya sangat nyaman dan dekat dengan alam. Banyak sekali taman-taman bunga yang cantik dan juga tanaman hijau yang memanjakan mata. Selain itu, disertai juga saung-saung sebagai tempat berteduh ataup untuk bersantai sembari menikmati pemandangan taman.

Dari kawasan ini, terlihat jelas pesona keindahan Gunung Merapi. Taman Tani ini merupakan buah hasil karya dan gotong-royong dari warga desa setempat. Selain Gunung Merapi, panorama Gunung Merbabu juga tampak sangat mempesona. Apalagi ketika cuaca sedang bagus, panorama alam tersebut menjadi view yang sangat mengagumkan.

asyiknya liburan di taman tani tretes selo
Asyiknya Liburan di Taman Tani Tretes Selo

Taman di Boyolali ini menjadi wisata edukasi yang bermanfaat bagi para pengunjung, untuk mempelajari segala hal yang berkaitan dengan pertanian dan kearifan lokal. Kawasan tersebut memiliki tanah yang subur, dan suhu udara sejuk. Maka, cocok sekali dimanfaatkan untuk menanam tanaman dan juga berwisata.

spot foto instagenik di wisata triple t boyolali
Spot Foto Instagenik di Wisata Triple T Boyolali

Tak jarang murid-murid dari sekolah di daerah sekitar datang untuk jalan-jalan dan belajar di Taman Tani Boyolali ini. Memang sangat tepat sebagai tempat untuk belajar dan berlibur untuk anak-anak.

hunting foto selfie di wisata tretes taman tani boyolali
Hunting Foto Selfie di Tretes Taman Tani Boyolali

Lokasi dan Rute

Tempat wisata ini berlokasi di Dukuh Tretes, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Adapun alamat detailnya bisa kamu lihat di Google Map.

Rutenya dari Boyolali Kota langsung menujue ke kawasan Selo. Sebagai ancer-ancernya yaitu KUD Selo yang lokasinya sebelum SMP Negeri 1 Selo, kemudian ambil arah ke kiri ataupun ke selatan. Nanti akan ada Gapura yang bertuliskan “Desa Wisata Tretes Taman Tani / Triple T“.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk wisata Tripel T ini cukup murah, yaitu hanya Rp 5.000 per orang. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Bapak Mahdi 085743140338 .


Kesimpulan Wisata Tretes Taman Tani

Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai keindahan alam dengan tema tanaman bunga dan pertanian. Untuk kamu yang ingin refreshing sejenak dengan menikmati suasana alam yang indah cocok untuk datang ke tempat ini. Dari sekian banyak wisata di Boyolali, tempat yang satu ini cukup populer untuk dikunjungi.

Baca Juga: Alam Sutra Boyolali

Tags :

Bagikan Artikel