Trend Hijab 2022, Dari Fashion Item Hingga Warna

Dipublikasikan oleh I Made Suastika ∙ 6 January 2022 ∙ 7 menit membaca

BlogUnik.com – Trend hijab 2022 kini tengah menjadi incaran para kaum hawa yang ingin tampil stylish dan kekinian dengan balutan busana hijab. Untuk itu, buat kamu yang ingin mencari tahu seperti apa trend hijab di tahun ini, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Seperti yang kita tahu, trend fashion setiap tahunnya memang selalu mengalami perubahan. Meski sedikit banyaknya masih dipengaruhi oleh trend fashion sebelumnya, namun trend fashion 2022 diprediksi akan lebih menarik dan mampu membuat para wanita terlihat lebih fresh. Selain itu, trend fashion 2022 juga tetap memperhatikan kenyamanan, begitupun dengan trend hijab 2022.

Di tahun ini, trend hijab diprediksi akan dipenuhi dengan warna-warna pastel dan juga menggunakan bahan-bahan yang disesuaikan dengan iklim yang ada di Indonesia sehingga membuat para hijabers tetap merasa nyaman.

Nah buat kamu yang penasaran tentang trend hijab 2022, jangan bingung, karena di bawah ini, Blog Unik sudah rangkumkan beberapa trend fashion yang bakal menjadi trend hijab 2022. So let’s check it out guys!

1. Hijab instan

Trend Hijab 2022
photo via tokopedia.com

Di tahun 2022 hijab instan masih menjadi trend hijab yang paling digemari oleh para hijabers karena kepraktisannya. Sesuai namanya, hijab instan sendiri merupakan kerudung atau kain penutup kepala yang telah dijahit sehingga pengunaannya bisa lebih mudah dan praktis dalam menggunakannya. Menariknya lagi, hijab instan ini tersedia dalam berbagai model seperti bergo, pashmina instan, ataupun hijab instan hoodie.

2. Hijab syar’i atau loungewear syar’i

Trend Hijab 2022
photo via instagram.com/anisarahma_12

Trend hijab 2022 berikutnya adalah hijab syar’i. Mungkin Hijab syar’i bukan hal baru didunia fashion hijab, namun hijab satu ini selalu menjadi pilihan yang tepat buat para hijabers yang ingin tampil sesuai dengan aturan syariat agama Islam. Hijab syar’i atau loungewear syar’i yang mampu menutupi bagian atas tubuh ini akan hadir dengan beragam warna dan motif yang menarik.

3. Hijab pashmina

Trend Hijab 2022
photo via instagram.com/ahzaclothes.store

Model Hijab pashmina juga masih akan menjadi primadona di tahun 2022. Pasalnya hijab pashmina merupakan andalan bagi siapa saja yang ingin tampil simpel namun anggun. Kamu hanya perlu menyematkan satu peniti atau jarum pentul pada bagian dagu, kemudian melilitkan sisa kain di leher dengan beragam bentuk sampul atau hanya dililit biasa saja. Menariknya, hijab pashmina juga sangat mudah dibentuk mengikuti wajah sehingga menghasilkan efek yang lebih tirus pada wajah.

4. Hijab segi empat

Trend Hijab 2022
photo via instagram.com/uchifashionscraves_real

Hijab segi empat juga tak lekang dimakan zaman, model hijab berbentuk persegi empat ini selalu menjadi pilihan banyak hijabers untuk tampil stylish. Hijab segiempat sendiri sangat mudah dikreasikan menjadi berbagai bentuk. Mulai membiarkannya jatuh tanpa ikatan, diikat sebagian di belakang leher, dililitkan di kepala, maupun disematkan dengan aneka aksesoris pemanis. Di tahun 2022 inipun hijab segiempat hadir dengan beragam warna, bahan yang nyaman dan motif yang menarik.

5. Hijab plisket

Trend Hijab 2022
photo via instagram.com/kueenstore.co

Nggak cuma rok saja yang plisket, ada juga hijab plisket yang disebut menjadi trend hijab di tahun 2022. Hijab plisket ini biasanya memiliki model pashminan. Hijab jenis ini memiliki tekstur yang berlipat-lipat dan umumnya hadir tanpa motif. Meski begitu, hijba plisket kerap hadir dengan warna-warna yang menarik sehingga bisa disesuaikan dengan outfit hijab yang digunakan.

6. Maxi dress

Trend Hijab 2022
photo via shopsvip4s.ml

Maxi dress masih akan menjadi favorit para hijabers di tahun 2022 ini. Seperti yang kita tahu, model gaun panjang yang menutupi hingga mata kaki ini kerap hadir dengan berbagai bentuk lengan ataupun tanpa lengan. Jika kamu memilih yang tanpa lengan, kamupun bisa dengan mudah memadukannya dengan pakaian dasar lainnya dengan warna yang sesuai. Dengan one piece dress ini, kamu bisa tampil tertutup dan juga tetap terlihat stylish dan anggun.

7. Busana hijab dengan siluet bervolume

Trend Hijab 2022
photo via id.aliexpress.com

Sama halnya dengan trend fashion 2022, busana yang dapat memberikan siluet bervolume juga diprediksi akan meramaikan trend hijab 2022. Dari model oversized, baloon sleeve, puff sleeve hingga model pakaian mengembang dan bervolume lain bakal hadir dengan warna dan corak kekinian.

8. Busana one set atau matching set

Trend Hijab 2022
photo via lazada.co.id

Gaya berpakaian yang matching juga bakal meramaikan duni fashion hijab 2022. Jadi jangan heran jika model one set atau matching set yang sepanjang tahun 2021 banyak diminati, masih akan digemari di tahun 2022. Model atasan dan bawahan dengan warna dan corak senada ini bakal bikin penampilan kamu tampak kekinian.

9. Busana hijab dengan wide leg pants

Trend Hijab 2022
photo via instagram.com/sorayaulfa15

Selanjutnya ada model wide leg pants atau celana model longgar yang masih setia menemani para hijabers di tahun 2022. Model wide leg pants ini bakal hadir dari berbagai bahan yang adem dan nyaman. Selain itu, wide leg pants berbahan denim juga disebut bakal menjadi incaran para wanita karena mampu membuat pemakainya terlihat modis tanpa harus ribet.

10. Busana hijab polos/plain

Trend Hijab 2022
photo via hijup.com

Meski pakaian bermotif kini banyak dilirik, namun busana hijab yang polos atau plain bakal banyak disukai oleh para hijabers. Ini karena busana yang polos dapat memberikan kesan yang minimalis pada penampilan. Meski polos namun akan ada banyak warna-warna pastel dan earth tone yang meramaikan busana hijab yang polos tanpa motif.

11. Busana hijab warna lilac

Trend Hijab 2022
photo via facebook.com/Ootd-style-hijab

Warna lilac telah menjadi trend warna di tahun sebelumnya, namun warna ungu muda ini masih akan meramaikan trend hijab 2022. Warna lilac yang cerah ini bakal membuat wajah terlihat cantik dan segar.

12. Busana hijab warna hijau mint

Trend Hijab 2022
photo via setatamuda.com

Tak hanya warna lilac, warna hijau mint juga bakal menjadi trend warna dalam fashion hijab yang disukai oleh para hijabers. Kesan fresh yang diberikan oleh warna ini akan membuat penampilan juga terlihat segar sepanjang hari.

13. Busana hijab warna pastel

Trend Hijab 2022
photo via shopsvip4s.ml

Selain warna lilac dan hijau mint, warna-warna pastel lainnya juga bakal meramaikan dunia fashion hijab 2022. Mulai dari warna pink pastel, biru pastel, kuning pastel dan warna-warna pastel lainnya. Warna-warna pastel yang memberikan kesan soft ini bakal membuat penampilan kamu dalam balutan busana hijab menjadi lebih menarik dan cerah.

14. Busana hijab warna earth tone

Trend Hijab 2022
photo via pinterest.com/whikaw

Meski warna-warna pastel masih akan mewarnai trend hijab 2022, namun warna earth tone juga bakal menjadi primadona pada fashion hijab 2022. Warna earth tone sendiri merupakan kumpulan warna yang merujuk pada warna cokelat tanah, hijau daun dan abu-abu langit. Warna-warna ini akan membuat pemakainya terlihat lebih natural dan tetap fresh.

15. Hijab motif printing

Trend Hijab 2022
photo via instagram.com/shasa.scarve

Motif printing pada hijab juga bakal banyak diminati di tahun 2022. Motif printing yang beraneka ragam dengan bentuk-bentuk grafis ini bakal membuat pemakainya terlihat lebih elegan dan mewah. Dengan adanya motif pada hijab ini, para hijabers tak perlu mengenakan aksesori tambahan lagi mengingat motif printing pada hijab sudah bisa mendongkrak penampilan.

16. Hijab bahan voal

Trend Hijab 2022
photo via instagram.com/annihapati

Dari segi bahan, trend hijab 2022 masih akan menggunakan bahan-bahan yang disesuaikan dengan iklim yang ada di Indonesia sehingga membuat para hijabers tetap merasa nyaman. Salah satu bahan hijab yang bakal digemari adalah bahan voal. Pasalnya bahan voal ini selalu mudah dibentuk dan tidak mudah lecek. Bahannyapun adem sehingga tidak membuat pemakainya menjadi gerah.

17. Busana hijab model rajut/knitwear

Trend Hijab 2022
photo via pinterest.com/safaaabdalla

Dalam trend hijab 2022, knitwear atau busana rajutan juga diprediksi akan menjadi booming. Mulai dari model atasa, bawahan hingga outer rajutan bakal banyak disukain karena mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik dengan kesan yang chic.

18. Busana hijab model androgini

Trend Hijab 2022
photo via pinterest.com/Mawso3at_Hawa

Gaya fashion model androgini juga bakal dilirik di tahun 2022 ini. Style fashion hijab yang dapat memberikan kesan maskulin dan elegan ini mampu membuat pemakaian terkesan powerful. Mulai dari penggunakan blazer, chino pants, ataupun celana berbahan kain bakal mampu mewujudkan style androgini yang trend di tahun 2022.

Nah itu dia beberapa trend hijab 2022 yang bakal booming dan bakal diminati oleh para hijabers. Bagaimana menurut kalian? Siap tampil lebih kekinian di tahun 2022 ini?

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Rolling Door Terbaru dari Berbagai Tipe

Rolling door tak cuma bisa digunakan sebagai pintu toko. Kamu pun bisa memakai rolling door untuk g

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Kayu Jati Semua Ukuran, Terlengkap dan Terbaru!

Kayu jati merupakan salah satu jenis material yang umum digunakan untuk membangun rumah atau membua

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Teralis Jendela Terbaru, Lengkap dengan Tips Memilihnya

Demi alasan keamanan, kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan teralis jendela pada rumahanya. S

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Mengenal Atap Membran, Inovasi Atap yang Fleksibel dan Unik

Atap membran atau yang juga dikenal dengan sebutan kanopi membran, bukanlah inovasi baru. Meski pen

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Material Atap Rumah dan Cara Merawatnya Agar Tahan Lama

Material atap rumah ada bermacam-macam. Pins tentunya sudah mengenal sejumlah material yang digunak

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia