Pinhome

Uncategorized

Tips untuk Desain Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Saat ini banyak orang yang cenderung memiliki rumah dengan desain yang minimalis dibandingkan dengan yang desain tradisional. Desain rumah minimalis memang sangat banyak diminati saat ini karena terlihat unik dan elegan. Sebagian besar orang menyatakan bahwa desain ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki lahan yang terbatas, namun lahan yang luas pun dapat menggunakan desain ini. Meskipun desainnya minimalis, namun bukan berarti semua seisi rumah juga ikut minimalis dan akhirnya membuat rumah tampak kosong. Dalam mendesain sebuah rumah minimalis, terdapat beberapa hal dan tips yang dapat anda terapkan untuk memaksimalkan keindahan rumah minimalis anda.

Mendesain rumah minimalis

Untuk memaksimalkan sebuah desain dari rumah minimalis, maka hal pertama yang dapat anda lakukan adalah menggunakan cermin di dalam rumah. Dengan memasang cermin di ruang tertentu, cermin dapat menciptakan kesan yang lebih luas pada ruangan tersebut. Apalagi jika anda menggunakan cermin dengan ukuran yang besar yang diletakkan pada tempat yang tepat, maka efek ruang akan semakin kuat. Untuk mengetahui apakah efek pada ruang telah maksimal atau kuat, maka anda dapat mencoba-coba dahulu penempatannya. Hal lain yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan desain rumah minimalis anda adalah dengan menggunakan furniture built-in. Desain furniture ini sangat cocok digunakan untuk rumah yang minimalis karena dapat menciptakan kesan ruangan yang simpel dan luas. Dengan menggunakan furniture built-in, anda juga dapat menghemat biaya yang anda keluarkan karena anda dapat melakukan beberapa alternatif dalam ruang tidur anda. Contohnya adalah sebagai berikut, jika anda memiliki ruang tidur yang kecil, maka anda dapat menggunakan lemari tempel pada kamar anda. Jika menggunakan lemari biasa pada kamar anda, maka ruangan anda akan menjadi sempit, sehingga anda dapat membuat ambalan di dalam tembok dan menambahkan pintu di luarnya. Ini tentunya memperkecil biaya furniture dan membuat kamar anda lebih luas.

Untuk semua ruang di dalam rumah, pilihlah warna yang berwarna muda. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan warna muda, anda akan mendapatkan kesan ruanga yang lebih terang, segar dan luas. Lagipula dinding berwarna muda lebih enak dipandang dibandingkan dengan berwarna gelap. Untuk mendukung desain rumah minimalis anda, gunakan juga perabotan rumah yang minimalis. Biasanya di toko perabotan mana saja, anda dapat menemukan banyak kursi, meja dan lemari yang simple dan minimalis. Hal ini dapat anda gunakan di rumah anda. Sedangkan untuk perabotan kayu tidak akan terlalu cocok dengan rumah minimalis sehingga lebih baik tidak menggunakanya.

Sedangkan untuk bagian luar rumah, untuk mendapatkan kesan minimalis anda dapat menggunakan pagar besi yang polos dengan satu warna. Anda bisa memilih beberapa warna gelap seperti abu-abu atau hitam. Namun orang biasanya cenderung memilih warna hitam karena akan cocok dengan segala warna dinding rumah bagian luar. Untuk dinding bagian luar, warna mudah seperti krem muda, coklat mudah sangat cocok untuk mendapatkan kesan yang minimalis. Sebenarnya sangat mudah untuk mendesain interior maupun eksterior dari desain rumah minimalis karena tidak banyak yang dibutuhkan. Namun yang terkadang salah dilakukan orang adalah melakukan atau memilih semua perabotan, cat yang terlalu simpel hingga rumah anda akhirnya tampak kosong. Sehingga semoga dengan adanya artikel ini, anda dapat membuat desain rumah minimalis yang elegan dan dapat memaksimalkan keindahan.

Tags :

Bagikan Artikel