Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Tips Tinggal di Mess Proyek Agar Nyaman dan Aman

Tips Tinggal di Mess Proyek Agar Nyaman dan Aman

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Tips tinggal di mess proyek merupakan salah satu pilihan ketika kita bekerja sebagai tukang bangunan di perantauan yang jauh dari tempat tinggal. Untuk menyewa kamar kos tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, untuk langsung pulang pergi dari rumah juga membutuhkan banyak waktu dan uang transportasi.

Pinhome – Oleh karena itu, kebanyakan dari kita tinggal di mes proyek karena adanya unsur keterpaksaan. Agar suasana tetap segar dan menyenangkan maka kita perlu menerapkan beberapa tips tinggal di mes proyek. Barangkali bisa menjadi salah satu metode yang bisa membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: 

Tips Tinggal di Mess Proyek

Agar kehidupan selama menjadi pekerja proyek tetap nyaman, lakukan tips tinggal di mess proyek berikut ini:

Memperbanyak Teman

tips tinggal di mess proyek
(Bisnis.com)

Perlunya memperbanyak teman dan menjaga hubungan baik sesama tukang bangunan, dengan mandor atau pelaksana kontraktor. Dengan begini maka rezeki menjadi lancar dan suasana hidup lebih menyenangkan.

Tips Tinggal di Mess Proyek, Taati Peraturan dan Jaga Kebersihan

(Duniatambang.co.id)

Mentaati peraturan mes proyek agar bisa sama-sama tinggal dengan tertib,teratur dan aman. Menjaga kebersihan mes proyek, tentunya kita tidak ingin kalau upah hasil kerja keras hilang begitu saja untuk biaya berobat akibat tempat tinggal yang kurang sehat.

Baca Juga: 

Jaga Keamanan dan Hemat Biaya

tips tinggal di mess proyek
(Liputan6.com)

Menjaga keamanan diri dan barang-barang bawaan, banyak teman yang baru saja kenal, jadi kita belum tahu bagaimana perwatakanya, apakah baik suka menolong atau justru jahat suka mencuri.

Untuk menghemat biaya makan maka bisa melakukan patungan ketika memasak, jadi tidak perlu mencari makan sendiri-sendiri, hal ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan sehingga dalam bekerja bisa saling tolong menolong bahu membahu.

Selalu Berhati-Hati dan Berserah Diri

(CNNIndonesia.com)

Hati hati dalam bekerja dan melakukan segala aktifitas di lingkungan proyek, ingat keluarga menunggu di rumah, dahulu kita berangkat kerja dalam kondisi baik, dan tentunya kita ingin kembali dalam keadaan baik pula.

Sesekali bisa jalan-jalan keluar lingkungan proyek, agar pikiran menjadi segar karena tidak melulu dunia bangunan yang kita lihat sehari-hari. Jalankan kewajiban kita sebagai makhluk Allah, karena dengan melakukanya maka hati kita menjadi tenang.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel