Pinhome

Uncategorized

Tips Merawat Tanaman Di Dalam Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Rumah merupakan tempat tinggal untuk seluruh keluarga. Rumah yang terlihat indah dan bersih akan membuat penghuninya merasa nyaman berada di dalam rumah. Apabila di sekitar rumah dapat ditanami berbagai macam tanaman tentu akan membuat rumah menjadi terasa segar. Anda dapat menanam beberapa tanaman di lahan yang kosong di sekitar rumah. Tanaman yang biasanya ditanam di sekitar rumah, seperti pohon mangga, pohon papaya, pohon pinus dan sebagainya.

Namun jika hunian rumah tidak memiliki lahan yang luas untuk berkebun, Anda dapat meletakkan beberapa pot tanaman hias di dalam rumah. Selain untuk menyegarkan mata juga dapat menyegarkan ruangan di rumah. Tanaman yang cocok di dalam rumah yaitu tanaman daun-daunan, seperti kaktus, anggrek bulan, palem dan lainnya karena lebih tahan diletakkan di ruangan. Sebaiknya pilih tanaman yang tidak perlu banyak disiram air dan cahaya matahari. Berikut ini ada tips merawat tanaman yang ada di dalam rumah, diantaranya :

Keluarkan Tanaman 1 Kali Seminggu

Meskipun tanaman di dalam ruangan dapat tumbuh dengan baik, tetapi sebaiknya tanaman tersebut dikeluarkan dari dalam ruangan paling tidak seminggu sekali. Hal tersebut dilakukan agar tanaman juga mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya matahari yang cukup sehingga pertumbuhannya tidak terganggu.

Siram Tanaman Setiap 2 Hari Sekali

Jika ingin tanaman di rumah Anda tidak cepat mati, sebaiknya lakukan penyiranan tanaman paing tidak setiap 2 hari sekali agar tanaman memiliki kandungan air yang cukup.

Gunakan Spray Untuk Menyiram

Jika Anda ingin menyiran tanaman yang ada di dalam ruangan rumah, gunakanlah spray untuk menyiram tanaman. Tujuan penggunaan spay adalah agar air untuk menyiram tanaman tidak terciprat ke segala arah di ruangan rumah sehingga membuat ruangan basah dan terlihat kotor.

Gunakan Pot Sesuai Ukuran Tanaman

Sesuaikan pot dengan ukuran tanaman yang ingin Anda tanam di dalam ruangan rumah. Gunakanlah pot berukuran besar agar dapat menampung tanaman yang memiliki ukuran besar dan pilihlah pot-pot kecil untuk tanaman yang ukurannya kecil seperti kaktus. Pot-pot kecil tersebut dapat diletakkan di atas meja agar terlihat lebih indah.

Letakkan Tanaman di Dekat Jendela

Tanaman yang ditempatkan di dalam ruangan, sebaiknya diletakkan dekat dengan jendela. Tujuannya adalah agar tanaman tersebut dapat mendapatkan cahaya dari sinar matahari agar tanaman dapat tumbuh dengan sehat dan sempurna.

Anda dapat menanam tanaman dalam pot yang terbuat dari plastik atau keramik sehingga membuat tanaman menjadi lebih menarik lagi. Agar tidak mengotori ruangan, alasi pot dengan tatakan agar tidak ada kotoran yang keluar dari bawah pot. Itulah tips merawat tamana di dalam rumah. Semoga bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel